Home / Ragam

Kamis, 2 Juni 2022 - 21:26 WIB

RELAWAN MILITAN JOKOWI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2022 DI GEDUNG JUANG 45.

Silvester Matutina ,SH, sedang membei sambutan dihadapan relawqn militant Jokowi dan organ lainnya yang tergabung dalam seknas Jokowi

Jakarta, Juni, Suara Republik News (SRN), Berawal adanya informasi akan didakan peringatan Hari Lahirnya Pancasila oleh relawan militant Jokowi, Jurnalis SRN langsung cheking on the spot ke Gedung Juang 45 Jalan Menteng Raya No.31 Jakarta Pusat, tempat diadakannya peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut, pada Hari Rabu 1 Juni 2022.

Dalam sambutannya Silfester Matutina, SH selaku penanggung jawab acara yang didampingi oleh Monisyah sebagai Ketua Panitia, mengatakan Sejak Pemerintahan Jokowi hari lahir Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden no 24 tahun 2016,tujuannya agar pemerintah,masyarakat, serta seluruh komponen bangsa bisa memperingati hari lahir Pancasila sebagal ideologi bangsa. Sebagai bentuk kecintaan, kebanggaan dan penghormatan akan hari lahirnya Pancasila para anak bangsa yang terdiri dari ratusan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Militan Jokowi mengadakan acara dengan tema ”SetiaTegak Lurus Pancasila”.

Sebagai inti dari acara ini lanjut Silvester adalah Deklarasi Sumpah Setia Tegak Lurus Pancasila dengan mengibarkan baliho Pancasila.Rabu,(01/Juni/2022). “Deklarasi ini sangat penting untuk meneguhkan kembali arah perjuangan kita dalam naungan Pancasila, ujar Silfester, khitoh marwah dan darah NKRI adalah Pancasila, mari kita hormati seluruh pejuang terdahulu dan mari kita sama sama bertugas merawat NKRI dalam naungan Pancasila dan mewariskan untuk anak cucu kita”ujarnya. Ketua Panitia Monisyah juga menambahkan“Apapun bentuk perbedaan kita adalah sama yakni pancasila mari kita hargai keanekaragaman tersebut sebagai rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, mari merakit kembali benang humanisme ini bersama untuk lebih mencintai dan merawat NKRI dalam naungan Pancasila”, ujar Monisyah. Adapun Sumpah Setia Tegak Lurus Pancasila.( Bersama-sama dikumandangkan audiens-red) : Kami Bangsa Indonesia dengan ini Bersumpah

Baca Juga  KEBAKTIAN AWAL TAHUN 2022 KETURUNAN GURU BANDAILING SIRINGORINGO HTOGUAN SAMOSIR SEJABODETABEK 30 JANUARI 20A22 DI BUPERTA CIBUBUR.

1. Setia Tegak Lurus kepada Pancasila sebagai Ideologi, Dasar Negara, Falsafah Hidup dan Budaya Bangsa Indonesia. 2. Setia Tegak Lurus untuk Menolak dan Menghancurkan semua Paham dan Musuh yang bertentangan dengan Pancasila demi Keutuhan NKRI. 3. Setia dan Tegak Lurus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa menjaga dan melindungi kita semua Bangsa Indonesia Jakarta, Gedung Joeang 1 Juni, 2022 A/N: Bangsa Indonesia.(Ring-o)

Doa lintas agama : Pdt Beni Siwi( Gereja segala bangsa Sunter, Romo Asun, Wasekjen perwakilan umat Budha Indonesia, Ketut Sukadana Ketua PHDI Jakarta Barat, Martinus Suwardi Mantro ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta,dan WS. Muliadi Liang Pengurus pusat Matakin( Kongwuchu) serta Gus Soleh Marzuki (perwakilan Islam)

Share :

Baca Juga

Ragam

Sukarno, Ende, dan Katolik

Ragam

PJKA Tanah Abang Tutup Akses ke TPS Tanah Abang Tanpa Koordinasi Dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Ragam

 Amerika Serikat  sudah closed file.

Ragam

Kecerdasan Sosial Wajib Bagi Pemimpin Kampus, Sebuah Refleksi Menjelang Pemilihan Rektor UKSW

Ragam

Gokhon Dohot Jou- Jou/Undangan

Ragam

MENJAGA KEARIFAN LOKAL DALAM UPAYA KONSERVASI ALAM

Ragam

Dr.Terawan Dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)?

Ragam

MASA PERSIAPAN MENANTI GELOMBANG KE TIGA COVID-19(OMICRON)

Contact Us