Home / Advertorial

Kamis, 17 Maret 2022 - 07:59 WIB

Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan : Pemicu Masalah Kesehatanmu’ Webinar HUT RSUD Kota Tangerang Ke-8, Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia

Suararepubliknews, RSUD Kota Tangerang, Advertorial – Kesehatan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Kesehatan mulut dan rongga salah satunya, dan terkadang sering disepelekan.

Sakit rongga dan mulut, Sariawan jangan dianggap remeh jika  sariawan Berkepanjangan, Bisa menjadi Penyebab Kanker Mulut.

Dokter spesialis penyakit mulut, Drg Rani Handayani Narasumber (Narsum) dalam Acara Webinar yang diadakan RSUD Kota Tangerang, pada Kamis(18/03/2022) menyambut HUT RSUD Kota Tangerang dan HUT Kota Tangerang menjelaskan bahwa, betapa pentingnya perawatan Rongga dan mulut dan terkadang setiap orang menyepelekan untuk menjaga dan merawat Rongga Mulutnya.

“Setiap orang pasti pernah mengalami sariawan atau sakit mulut. Namun jika sariawan tersebut berkepanjangan, maka jangan sekali-kali dianggap remeh”, Ujar Drg Rani Handayani.

Dijelaskan Dokter spesialis penyakit mulut, Drg Rani Handayani dalam Webinar bertema ” Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan’, Dalam  rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, dan HUT RSUD Kota Tangerang,  penyakit kanker mulut sejatinya sangat beragam, salah satunya adalah sariawan, penyebabnya yang ditakuti Sariawan tidak sembuh selalu ditempat yang sama, tidak nyeri, semakin banyak sariawan, dan menurunkan kesehatan dan ada gangguan sistemiknya, Segera bagi warga yang mengalaminya untuk diperiksa ke Dokter gigi spesialis mulut, itulah penyebab Kanker Mulut, Ujar Narasumber Webinar Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, Drg Spesialis Mulut, Rani Handayani.

Penjelasan, Akibat Sariawan itu muncul dikarenakan Ada gangguan sisitemik dalam Rongga dan mulut. Kurangnya memproduksi vitamin zat Besi, kekurangan nutrisi tertentu seperti B1, B2, B6, B12, dan Zinc.

Faktor yang memudahkan muncul Sariawan karna Kelainan Hormon, Stress, kekurangan zat tertentu.

Dan juga karna Faktor yang memicu penyebab Sariawan dikarenakan terkena ketika sikat gigi, Alergi Pasta Gigi, Gigitan Mulut, Ucap Drg Rani Handayani, Spesialis penyakit Mulut.

Baca Juga  BAPPEDA Kota Tangerang, Menyelenggarakan Pemuktahiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat

Hampir tiap hari di RSUD Kota Tangerang ini warga berobat Mulut karna Sariawan. Untuk itu dalam Rangka HUT RSUD Kota Tangerang, dan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia.betapa pentingnya Rongga dan Mulut, Kami adakan Webinar ini. Agar masyarakat luas memahami dan meningkatkan pengetahuan, menjaga, merawat betapa pentingnya Kesehatan Rongga Mulut.

Setiap 6 bulan sekali sebaiknya diperiksakan kesehatan rongga  mulut ke dokter gigi. Apabila ingin mendapatkan konsultasi dengan dokter gigi spesialis penyakit mulut, maka Klinik gigi spesialis penyakit mulut di RSUD Kota Tangerang buka setiap hari Senin – Jumat, dengan jam pendaftaran dimulai pukul 06.30 sampai 12.00.

Kami memberi Edukasi dan Informasi yang tepat kepada masyarakat awam tentang ‘Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan : Pemicu Masalah Kesehatanmu’ agar masyarakat semakin mamahami jika ada permasalahan di rongga mulut, dan berharap dengan webinar ini menambah pengetahuan masyarakat,Ujar Dr Puja Ratnasari Putri, Ketua Pelaksana Webinar.

(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sambutan Pj. Walikota Tangerang Nurdin Pada  Rapat Persiapan Penyusunan RAD SDGS Kota Tangerang 2024 – 2026

Advertorial

Pelayanan Wara Wiri di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Permudah Warga

Advertorial

Badan Pengelolah Keuangan Daerah Kota Tangerang, Genjot PAD di 2023

Advertorial

BAPPEDA Kota Tangerang, Menyelenggarakan Pemuktahiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat

Advertorial

Wali Kota Tangerang Ajak Stakeholder Pariwisata Kreatif

Advertorial

DPRD CIMAHI Pantau Produk Hukum Kota Cimahi

Advertorial

Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Segera Menyesuaikan Tarif Penjualan Air Minum Kepada Pelanggan

Advertorial

PUPR BANTEN: WASPADA JALUR RAWAN LONGSOR

Contact Us