Home / Banten

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:17 WIB

SMP Negeri 1 Cinangka, Angkatan 42 Menggelar Acara Pelepasan Dan Kenaikan Kelas,Di Meriahkan Dengan Budaya Asli Banten(Debus)

Kabupaten Serang.Suara Republik News. -Pada hari Senin 20/06/2024, SMP Negeri 1 Cinangka, Kabupaten Serang, menggelar acara pelepasan dan kenaikan kelas angkatan 42 yang diselenggarakan dengan pentas seni khas Budaya Banten(Debus)di halaman sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Julhaeni, Mpd, Ketua Komite Oom Saepudin,Babinsa Kec.Cinangka,Sesepuh dan tokoh,juga para tamu undangan,Wali murid, dan siswa-siswi. Dalam acara tersebut, ditampilkan kreasi seni daerah seperti atraksi debus Banten.

Julhaeni dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dilakukan atas inisiatif dari komite dan para orang tua murid, untuk melatih bakat-bakat siswa-siswi dalam berkreasi. Ia juga berharap acara ini akan menjadi kenangan anak anak kita, siswa-siswi yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Di tahun ini, SMP Negeri 1 Cinangka berhasil meluluskan 227 siswa-siswi.

Ketua Komite, Oom Saepudin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik siswa-siswi sehingga dapat menjadi regenerasi yang bermoral,bermartabat dan berkualitas. Ia yakin hal ini akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama di masa depan.

 

Acara pelepasan angkatan 42 dan kenaikan kelas tersebut berjalan dengan kesederhanaan,tapi meriah dan berjalan sukses. Para siswa-siswi merasa bangga dan senang dapat menampilkan bakat mereka dalam acara tersebut. Orang tua juga ikut merasa bahagia dan mendukung anak-anak mereka dalam mengejar cita-cita.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan pemberian penghargaan,dan tanda mata kepada Alumni guru guru SMP N 1 Cinangka ,dan siswa-siswi yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi dan memperkuat semangat siswa-siswi agar terus berprestasi di masa depan.

Kepala Sekolah Julhaeni berharap acara seperti ini bisa terus dilakukan di masa depan, sehingga dapat memotivasi siswa-siswi untuk terus berkarya dan berkreasi. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terlaksana dengan sukses.

Baca Juga  Pj Bupati Lebak Respon Cepat Keluhan APDESI Terkait ADD & DD Yang Belum Cair

Dalam kesempatan ini, banyak bakat-bakat siswa-siswi yang berhasil ditampilkan dan mendapat sorotan dalam acara tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan bukan hanya tentang akademik, namun juga mengembangkan potensi siswa-siswi dalam bidang seni dan kreativitas. Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan dan memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dalam seni dan kreativitas

Holid/yani.

Share :

Baca Juga

Banten

Sat Reskrim Polres Lebak Amankan Pelaku Pembacokan Sadis terhadap Istrinya

Banten

Kapolres Lebak Berikan Bantuan Material Semen Untuk Pembangunan Mushola At Tuqo Desa Wanasalam Kecamatan Wanasalam

Banten

Polda Banten Hadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Perwakilan Ombudsman

Banten

Kibin Juara 1 Tournament Volleyball Karang Taruna Kabupaten Serang 2024

Banten

DISKOMINFO KOTA CIMAHI TINGKATKAN KUALITAS KETERSEDIAAN DAN PUBLIKASI DATA STATISTIK SEKTORAL

Banten

Rumah Janda Warga Barengkok Ludes Dilalap si Jago Merah.

Banten

Pemerintahan Desa Cipeundeuy Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahap 1,2 & 3 Untuk 34 KPM.

Banten

Bati Komsos Koramil 0313/Malingping Hadiri Pengajian dan Pengukuhan Ketua MUI Desa Cimenga

Contact Us