Home / Buru

Sabtu, 4 November 2023 - 08:16 WIB

Suara Kalangan Pemuda di Pilegis 2024 Menentukan Perubahan di Kabupaten Buru

Bung Forbes pemuda Buru

Kab Buru ,SuaraRepublikNews.com. – Pilegis Tahun 2024 di Kabupaten Buru menjadi PR bagi seluruh Rakyat Buru , termasuk generasi muda yang cerdas dan kritis  mendambakan Wakil Rakyat yang jujur , amanah dan mampu membawa pada kemajuan dan perubahan. Sabtu ( 04 / 11 / 23 )

 

Generasi muda di ini merupakan penerus perjuangan untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Buru sesuai dengan filosofi Lestari , dan menjadi harapan dalam setiap kemajuan dengan ide – ide ataupun gagasan yang luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai serta norma yang berlaku di dalam masyarakat Buru.

 

Generasi muda di Bumi Bupolo ini harus diberikan pemahaman bahwa , memberikan hak suara dalam Pilegis sangat penting sebab hak suara mereka yang menentukan siapa Wakil Rakyatnya.

 

Dalam ajang Pilegis inilah para generasi muda harus mengambil peran , bukan hanya berdiam diri . Kontribusi generasi muda dalam menyongsong pesta demokrasi sehat dalam Pilegis sangatlah diperlukan.

 

Keterlibatan generasi muda dalam berpartisipasi akan sangat memberikan arti bagi proses penyelenggara pemilu yang berjalan dengan aman damai dan demokratis.

 

Oleh Karena itu dengan mengusung tema ” Perubahan Untuk Negeri ” Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Nomor Urut Delapan ( 8 ) Daerah Pemilihan I Kecamatan Namlea / Lilialy Kasman Umar atau yang biasa di Panggil dengan sebutan Bung Forbes memastikan akan meraih suara pemilih khususnya kalangan muda di Dapil tersebut.

 

Menurutnya , suara kaum muda di Kabupaten Buru khususnya di Dapil I Kecamatan Namlea / Lilialy yang mencapai hampir 55 persen dari suara pemilih aktif pada Pilegis 2024 menempatkan generasi muda menjadi penentu utama dalam kontentasi pemilihan kali ini .

Baca Juga  Pj. WALI KOTA CIMAHI BESERTA FORKOPIMDA MONITORING PERSIAPAN PEMILU 2024

 

” Hampir 55 persen suara anak muda dan ini menjadi gelombang besar dan sejarah Pilegis di Kabupaten Buru  Suara Muda Suara Penentu ” ungkapnya.

 

Dikatakannya , anak – anak muda di Kabupaten Buru  harus menjaga momen tersebut agar tidak dapat dimanfaatkan oleh elite dan partai tertentu.

 

” Banyak Politisi yang selalu mengatasnamakan anak muda dengan menggalang isu-isu terkait anak muda namun sebenarnya kurang menyentuh anak muda secara langsung , ” ujarnya.

 

Karena itu , dia mengajak anak muda untuk menjaga momen ini dengan sadar akan posisi mereka dalam menentukan wakil rakyat serta pemimpin yang terbaik dinegeri ini bisa terwujud.

 

Kasman Umar atau Bung Forbes memandang , optimistis suara anak muda ke depan bisa menjadi sebuah lokomotif perubahan dengan menempatkan perspektif mereka pada titik bahwa mereka bisa menjadi bagian dari perubahan di negeri ini.

 

Untuk itu , dia berpesan kepada kaum muda di Kabupaten Buru agar tidak apatis dengan politik karena dengan langkah itu perubahan bisa tercapai.

 

” Kita harus membangun perspektif yang baru bahwa anak muda yang potensial dibutuhkan oleh negeri ini untuk berkontribusi , ” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Buru

PH yang Ngawur dan tidak Profesional, kini Proses Hukumnya Sedang Berjalan

Buru

Penyampaian Dokumen KUA-PPAS Tahun anggaran 2022,Mengalami Keterlambatan Karena Pendemi Covid -19.

Buru

Alfamidi Gelar Acara Buka Bersama dan Berikan Santunan kepada anak Yatim di Maluku Tengah

Buru

Kepolisian Daerah Maluku Gelar Acara Ramah Tamah dengan Seluruh Personel Awal Tahun 2024,

Buru

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Buru

Kedatangan Bupati Kabupaten Buru beserta Sekda dan Rombongan ke Desa Selwado Disambut dengan Meriah

Buru

Jalan Utama  Pasar Inpres Namlea akan Ditertibkan Kasatpol-PP Kabupaten Buru

Buru

Bawaslu Kabupaten Buru melakukan Apel Siaga pengawasan dalam menghadapi masa tenang

Contact Us