Home / tulungagung

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:02 WIB

Terus Bergrilya Penghijauan Lereng Wilis

Suararepubliknews.com Tulungagung 21/06/2022,Green Indonesia Projects kembali menyapa lereng Wilis. SMI dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) bersama Mitra yaitu 40 Guru dan karyawan SMPN 1 Sendang dan 96 siswa siswi melakukan gerakan penanaman pohon di lingkup sekolah jl. Raya Sendang No.No.6, Jengglik Kidul, Sendang, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, senin (20/06).

Sebanyak 500 bibit tanaman pohon Alpukat berjenis Aligator dan Markus ditanam secara gotong royong dengan jumlah peserta 136 orang.

Susanto Manajer Penanggulangan Bencana Laznas LMI menjelaskan “bahwa 500 bibit pohon untuk mitra LMI yaitu 200 bibit pohon alpukat untuk SMPN 1 Sendang sedangkan sisanya di tanam ke 4 mitra lainnya, yaitu EBS, At Taqwa, Ash Sholih dan Al Fath” jelasnya

Siti Zulaikha Se. selaku manajer LMI Area 3 Tulungagung Trenggalek menjelaskan, “bibit pohon yang ditanam adalah kerjasama PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI). Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga suplai oksigen dan mengantisipasi perubahan iklim.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah, Drs. H. Zaenal Khmarudin M.Pd. yang di wakili oleh Waka Sekolah, Alfi S.pd “menyambut positif kegiatan penghijauan tersebut. Pihaknya berterima kasih kepada LMI dn SMI atas bersinergi nya sekolah dan lembaga, kami juga mengingatkan agar tidak sekedar melakukan penanaman pohon semata.”

Disaat yang sama Perwakilan Bapak Ibu guru , Drs. Hanief Su’aidy mengatakan “merawat dan memelihara itu lebih utama agar pertumbuhan tanaman semakin tumbuh subur.” Katanya.

Pembina SPESENSAPALA, Deddy Susanto, S.Pd dan Penggiat Pala, JIYAR juga berpesan agar tanaman besar di sekolah tidak ditebang karena menjadi suplai oksigen yang penting bagi warga sekolah. Tanaman perlu dirawat dengan pemangkasan berkala.

Baca Juga  26 KPM Terima Penyaluran BLT DD dari Pemdes Pakisrejo

“Semoga kegiatan ini bisa mewujudkan SMPN 1 sendang ijo royo royo, bumiku ijo royo royo, dan sebagai edukasi tentang pentingnya reboisasi serta bisa menginspirasi generasi muda lainnya” tambahnya.

Sesillia Dea Febriani kelas 7 A Perwakilan siswa “Kami mengucapkan terima kasih kepada LMI dan SMI yang telah melibatkan kami dalam giat Green Indonesia Projects semoga bermanfaat untuk sekolah kami” tutupnya…Yps/Kbt

Share :

Baca Juga

tulungagung

Jutaan Saldo Rekening Raib, Nasabah BRI Tulungagung Demo

tulungagung

Temukan Bawang Merah Berulat diberikan Kepada KPM BPNT Kabupaten Tulungagung

tulungagung

Kesehatan itu Penting,Pemdes Bono Gelar Senam Kesehatan Pelayanan ODGJ

tulungagung

Desa Kresikan Gelar Musrenbang Tahun 2024 

tulungagung

Respon LMI Rescue Peduli Banjir Dan Tanah Longsor Kabupaten Lumajang Jatim

tulungagung

Wakil ketua DPRD Tulungagung Apresiasi Dilantiknya PJ Bupati Tulungagung

tulungagung

Tagih Janji Kades tak ada Harapan,Niat Bangun Jalan dengan Uang Pribadi Tetap di Halangi

tulungagung

Polsek Tanggunggunung Berikan Bantuan Sepuluh Ribu Liter Air Bersih Ke Warga Pakisrejo

Contact Us