Home / Ekonomi

Jumat, 1 April 2022 - 08:47 WIB

Tol  Terapkan Tilang ETLE di Jabodetabek Mulai 1 April 2022

Jakarta, suararepubliknews.com – Polda Metro Jaya bakal menilang pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan di jalan tol mulai hari ini, Jumat, 1 April 2022. Untuk diketahui, pengemudi bakal ditilang apabila mengendarai kendaraan di dalam tol dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam.

Selain pelanggar batas kecepatan, tilang juga bakal diberlakukan kepada pengemudi yang membawa barang melebihi muatan di jalan tol. Terkait penindakan pelanggar di jalan tol yang ada di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya, surat tilang akan dikirimkan oleh polda lain. “Ini sudah terintegrasi dengan sistem ETLE nasional.

Surat konfirmasi bisa kami kirim melalui polda setempat lalu dikirimkan ke alamat. Kami sudah terintegrasi dengan database nasional dan sistem yang terintegrasi dengan ETLE nasional presisi,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Adapun penindakan kedua pelanggaran tersebut sebelumnya telah disosialisasikan kepada masyarakat selama satu bulan, terhitung sejak 1-31 Maret 2022.

Dengan demikian, pengemudi dapat diberikan sanksi tilang apabila kendaraan yang dikemudikan melebihi batas kecepatan 100 kilometer per jam. Aturan batas kecepatan untuk kendaraan itu dapat dilihat di dalam rambu jalan tol ke luar atau masuk Jakarta.

Berikut daftar tol yang memberlakukan tilang elektronik terkait batas kecepatan maksimal dan kelebihan kapasitas muatan kendaraan. Daftar tol yang batasi kecepatan maksimal 100 km/jam: Tol Jakarta-Cikampek Tol Jakarta-Cikampek Tol Layang MBZ Tol Sedyatmo Tol Dalam Kota Tol Kunciran-Cengkareng   Daftar tol yang batasi kapasitas muatan: Tol Jakarta Outing Ring Road (JORR) Tol Jakarta-Tangerang.( idn )

Share :

Baca Juga

Bisnis

BPH Migas Jamin Ketersediaan Bahan Bakar untuk Pemudik saat Arus Balik

Ekonomi

Presidensi G20 Indonesia Menghasilkan 14 poin Komunike  Bersama 

Ekonomi

Di Ponorogo, Minyak Goreng Dijual Dalam Paketan Sembako

Ekonomi

Muba Garap Listrik dari Limbah Sawit

Ekonomi

 Giat “JUM’AT BERKAH” Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 052/Wijayakrama Bagi-Bagi Sembako Di Wilayah Batu Ceper

Ekonomi

China Borong Kedelai Pakan Miliaran Babi Indonesia Pusing

Ekonomi

Cara Pembuatan Pupuk Kompos Eco Enzyme

Ekonomi

Kasus AJB  Bumiputera 1912

Contact Us