Home / Nias

Sabtu, 3 September 2022 - 18:58 WIB

Turnamen Bola Voly AHY CUP 2022 Digelar Oleh DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli-Suararepubliknews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Gunungsitoli menggelar turnamen bola Voli AHY Cup 2022. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke-21.

Kepada awak media, Ketua Panitia AHY Cup Kota Gunungsitoli Teodore Hulu, S.Pd  mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan secara khusus di Kota Gunungsitoli digelar turnamen bola voly.

Lanjutnya mengatakan kegiatan yang bersifat kegotong-royongan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-21. 

Hal itu dikatakannya usai pencabutan lot masing-masing club peserta, yang dilaksanakan di kantor Sekretariat Partai Demokrat jalan Supomo Mudik Kota Gunungsitoli Rabu (31/8/2022).

“Ya tadi sudah dilakukan pencabutan lot, dan peserta yang mendaftar sebanyak 10 klub se-Kota Gunungsitoli dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 20 juta yang dananya bersumber dari internal partai dan dukungan fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Gunungsitoli”. Ungkap Teodore Hulu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pd.K menjelaskan turnamen bola Voli AHY Cup ini dilatar belakangi keberhasilan klub bola voli LavAni milik Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang sukses meraih juara Pro Liga tahun 2022. 

“Kebetulan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat bapak SBY merupakan Pembina Klub LavAni , sehingga lahir gagasan yang dalam menyelenggarakan AHY Cup, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-21 tahun 2022,” ujar Herman Jaya Harefa kepada sejumlah wartawan saat membuka turnamen bola voli tersebut di Lapangan Merdeka, kelurahan pasar Kota Gunungsitoli, Kamis (01/09/2022).

Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli itu mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono menginginkan olahraga bola voli dapat dikembangkan untuk melahirkan para pemain handal dan berkualitas dari daerah yang mampu berkompetisi ditingkat Nasional. 

Baca Juga  KORDA PEMUDA DEMOKRAT INDONESIA DAN PCNU KOTA GUNUNGSITOLI BERSAMA WIRATAMA HULU GELAR BUKA PUASA BERSAMA SERTA PENYANYUNAN ANAK YATIM.

“Bapak SBY sendiri pernah berpesan kepada kami supaya ada dari Nias yang bisa bergabung dengan LavAni klub,” katanya.

Herman Jaya Harefa mengakui persiapan turnamen bola voli itu sangat singkat. Namun demikian ia berharap, melalui even itu Partai Demokrat mendorong para pemuda di Kota Gunungsitoli memiliki kegiatan positif khususnya di bidang olahraga bola voli sehingga mampu melahirkan para pemain yang profesional.

“Kami baru menerima surat perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY sehingga persiapannya mendadak, hanya dalam tempo tiga hari. Kami di DPC memahami betul apa yang dimaksud oleh Ketua Umum, bagaimana voli ini menjadi kegiatan kepemudaan yang kemudian diharapkan lahir klub-klub yang mampu berkompetisi ditingkat Nasional” tegas Herman Jaya Harefa.

Tambahnya lagi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli ini, berharap turnamen Bola Voli ini yang dikomandoi oleh PBVSI Kota Gunungsitoli, bisa maju pesat dan pemerintah Kota dan legislatif turut memberikan dukungan”. Jelas Herman Jaya Harefa.

Adapun jadwal pelaksanaan turnamen dimaksud, yakni dimulai dari tanggal 1 hingga 8 September 2022 dengan menggunakan sistem gugur. 

Penyerahan hadiah dan piala bagi juara pada tanggal 9 September 2022 sekaligus memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-21, di De’Pakar Resto Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Sistem permainan gugur, untuk juara 1, 2, 3 dan 4 akan mendapatkan piala dan hadiah berupa uang, sedangkan bagi klub yang tidak mendapatkan juara akan diberikan uang pembinaan.

Sementara itu Ilham Mendrofa norabene sebagai pengurus Pusat Partai Demokrat, dalam sambutannya mengatakan even turnamen Bola Voli ini mengusung konsep perlombaan Voli antar kampung (Tarkam). Jadi boleh tidak pakai seragam, bisa tidak pakai sepatu, namanya juga perlombaan Bola Voli Tarkam. Namun yang ikut turnamen ini semua pakai seragam dan sepatu.

Baca Juga  UNIK..!! SMKN 1 BOTOMUZOI PERINGATI HUT KEMRI KE-77 DENGAN GELAR BAKTI MASYARAKAT BERSAMA BHABINSA BOTOMUZOI DAN POLSEK HILIDUHO

Kepada sejumlah wartawan, Ilham Mendrofa mengatakan even voli ini sekalian mencari pemain-pemain yang potensi untuk disiapkan sebagai pemain profesional ditingkat pusat.

“Ya, even voli ini kita juga sambil mencari pemain-pemain berbakat untuk disiapkan di tingkat nasional”. Tegas Ilham Mendrofa.

(ML)

Share :

Baca Juga

Nias

KORAMIL -11 GOMO BAGIKAN BANTUAN TUNAI PKLWN.

Nias

Dalam Rangka Ulang Tahun Partai, DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli Menyantuni Anak Penyandang Disabilitas

Nias

Ketua Pemuda Millenial Moroo Nias Barat Ajak Pemuda Untuk Bersilahturahmi Rayakan Menyambut Tahun Baru 2023

Nias

PUTUSAN HAKIM PENGADILAN  NEGERI GUNUNGSITOLI NGAWUR, PIHAK KORBAN TIDAK TERIMA.

Nias

KADES HILIHAMBAWA BOTOMUZOI KECAMATAN, BOTOMUZOI KABUPATEN NIAS PURA- PURA BODOH UNTUK MENGELABUI HAK MASYARAKAT.

Nias

Banteng Muda Indonesia Kota Gunungsitoli & PAC se-Kecamatan Gunungsitoli Resmi Dilantik Dan Siap Berkibar

Nias

Bupati Nias Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022.

Nias

Plt Kepsek SDN 071213 Hiliana’a Gomo Diduga Menggelapkan Dana Bos, Dana PIP Dan Dana Afirmasi Sekolah

Contact Us