Home / Tangerang Raya

Jumat, 9 Juni 2023 - 23:44 WIB

Polres Tanah Karo Lakukan Pengamanan Kegiatan Doa Massal Gereja Interdominasi

Polres Tanah Karo mengamankan pelaksanaan ibadah massal, Jumat (9/6/2023).

Karo Suararepubliknews –  Seribuan orang jemaat gereja-gereja Interdominasi di Kabupaten Karo, menggelar pelaksanaan doa massal di Lost Pekan Kelurahan Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Jumat (9/6/2023). Doa bersama ini, digelar dengan tema Tanah Karo Bertobat.

Untuk mengamankan pelaksanaan ibadah massal ini, Polres Tanah Karo turut mengerahkan puluhan personelnya ke lokasi ibadah. Adapun personel yang dikerahkan, merupakan gabungan dari Polres Tanah Karo dan Polsek Tigabinanga.

Menurut keterangan Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, M.H, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ibadah tersebut, adalah doa bersama meminta berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan ibadah tersebut, diperakarsai oleh Alm Pdt Ir Remedi Perangin-Angin yang diteruskan oleh Penetua Setiana Br Sinulingga.

“Ibadah pada hari ini, merupakan ibadah ke 9 dengan ruang lingkup Kecamatan Tigabinaga dan Kecamatan Juhar. Kemudian, selanjutnya direncanakan dilakukan Ibadah di Kecamatan Mardinding dan Lau Baleng,” Kata Kapolsek.

Pada doa massal tadi, beberapa perwakilan gereja menyampaikan doanya yang memiliki tujuan dan hajat yang berbeda. Seperti dari tim GBKP, yang dipimpin oleh Pdt Liza Br Tarigan, S.Th MM mengkhususkan doa dengan topik pemerintahan yang berisikan seputar Pilkada 2024, bangsa dan negara, keamanan, serta pendidikan.

Sementara, doa dari pihak GPdI memiliki mendoakan seputar penyakit masyarakat seperti narkoba, perjudian, miras, dan pergaulan bebas agar tidak terjadi lagi di masyarakat. Doa yang membahas seputar penyakit masyarakat ini, dipimpin langsung oleh Pdt Saylendra Yosia Surbakti.

Kemudian, doa dari pihak GJAI mengkhususkan meminta agar perekonomian di Kabupaten Karo selalu baik. Seperti dari sektor pertanian, perdagangan, maupun pertambangan, didoakan agar semuanya berkembang dengan baik oleh Pdt Los Petrus.

Baca Juga  Dinsos Kota Tangerang Terus Bergerak Cepat Merealisasikan Program- Program Untuk Masyarakat

Saat memberikan sambutan Kapolsek yang mewakili Forkopimca mengucapkan terimakasih kepada Pemerakarsa kegiatan ini dan kiranya kedepan tanah Karo semakin jauh dari JUDI, NARKOBA dan PERGAULAN BEBAS.

“Mari kita semua bersama sama melawan money Politik supaya pimpinan di Tanah Karo ini dapat merubah tanah Karo ke arah lebih baik,” Katanya.

Ketua BKAG Kabupaten Karo Pdt Andi Sastra Ginting, turut mengucapkan terimakasih untuk semua panitia yang telah bekerja menyukseskan kegiatan ibadah pada hari ini. Dirinya berharap, setelah dilaksanakan ibadah ini semua permasalahan yang kita doakan dapat terkabul.

“Melalui ibadah doa massal tanah Karo bertobat ini semoga masyarakat tidak mensia siakan ibadah ini dan menjadi pelajaran hidup untuk kedepan,” Ucap Andi.

Sementara itu, Ketua Panitia Panglis Hendrik Tarigan dari Gereja GIKI Kabanjahe mengatakan doa massal tanah Karo bertujuan mempersatukan seluruh gereja untuk mendoakan tanah Karo simalem. Dirinya berharap, jangan ada yang menganggap gereja kita masing masing paling suci, namun mari kita bersatu dalam nama Kristus.

“Judi dan narkoba Serta penyakit masyarakat lainnya saat ini sangat memperhatinkan yang mempengaruhi kemajuan Tanah Karo, melalui Kegiatan ibadah ini agar Tanah Karo di pulihkan,” Kata Panglis.

Pada pukul 17.50 WIB seluruh kegiatan ibadah telah selesai dilaksanakan, dimana seluruh rangkaian berlangsung dalam situasi aman dan baik serta dilakukan pengamanan oleh Personil Polres Tanah Karo dan Polsek Tigabinanga.

Yanto Lase

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Diduga Kongkalikong Dinas Pemeritahan dan Pihak Ketiga Terkesan Proyek Siluman

Tangerang Raya

Jelang Hari Natura Kapolsek Batu Ceper Akp David P. Purba, SH, S. IK, M. IK Beserta Anggotanya Lakukan Donor Darah Di PMI Kota Tangerang.

Tangerang Raya

Sejiwa Seni Lukis Tangerang Raya Bersama DPP BEM Mengajak Elemen Mayarakat Brantas Dan Tolak Narkoba

Tangerang Raya

Ulang Tahun Ke- 2 GAB CWCC Di Rayakan Bersama Dengan Penuh Sukacita

Tangerang Raya

Ketua DPRD Kota Tangerang Paparkan Pencapaian Kinerja Tahun 2022 Rapat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-30

Tangerang Raya

Proyek Saluran Air Limbah (Spal) PL Kecamatan Rajeg  seperti Lepas dari Pengawasan Proyek  Diduga Ajas Korupsi

Tangerang Raya

Sejumlah Ormas dan LSM Teriak Monopoli Proyek di Tangerang Selatan, Dinas Citata Ikut Diseret

Tangerang Raya

Di Bulan Suci Ramadhan Dan Bulan Penuh Berkah Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H Turidi Susanto Berbagi Bhakti Sosial

Contact Us