Home / Teroris / TNI/Polri

Sabtu, 19 Februari 2022 - 21:54 WIB

Anwar Abbas Geram Atas Penangkapan 3 Terduga Teroris

poto Ilustrasi

Jakarta, Suararepunliknews.com – Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas bereaksi atas penangkapan tiga terduga teroris yang merupakan anggota organisasinya di Bengkulu. Ketiga terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri itu berinisial CA, RH, dan M. RH merupakan pengurus Majelis Tarjih Muhammadiyah Kota Bengkulu.

Selanjutnya, M menjabat Ketua Ranting Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, sedangkan CA berstatus anggota organisasi tersebut. Anwar Abbas menyatakan belum tahu persis alasan Densus 88 menangkap mereka.

“Muhammadiyah belum tau sejauh mana kebenaran dari data dan fakta yang mereka (Densus 88 red) miliki,” kata Anwar Abbas kepada JPNN.com, Sabtu (19/2). Baca Juga: RS dan Aiptu JD Tersangka Pengeroyokan Sopir Truk di Lima Puluh Kota Dia berharap setelah pengurus dan Ketua Ranting Muhammadiyah di Bengkulu itu ditangkap, Densus 88 segera membawa kasus tersebut ke pengadilan. “Nanti di pengadilan diuji, apakah betul sangkaan tersebut. Jadi, orang jangan ditahan terlalu lama,” tegasnya.

“Muhammadiyah belum tau sejauh mana kebenaran dari data dan fakta yang mereka (Densus 88 red) miliki,” kata Anwar, Sabtu (19/2).

Dia berharap setelah pengurus dan Ketua Ranting Muhammadiyah di Bengkulu itu ditangkap, Densus 88 segera membawa kasus tersebut ke pengadilan. “Nanti di pengadilan diuji, apakah betul sangkaan tersebut. Jadi, orang jangan ditahan terlalu lama,” tegasnya.

Anwar Abbas juga menyebutkan ketiga terduga teroris tersebut sudah dinonaktifkan hingga adanya putusan pengadilan terhadap kasus itu.

“Kalau misal di pengadilan dinyatakan bersalah, ya, baru diberhentikan, tetapi kalau tidak bersalah, tentu diambil kembali,” iucap Ketua PP Muhammadiyah itu. ( SRN )

Tag: Teroris, Densus 88, muhammadiyah, Viral

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Kodim 1710/Mimika Pamerkan Produk Unggulan Pada Kegiatan Rapim Kodam XVII/Cenderawasih

TNI/Polri

Sinergi Pentahelix Korem Wijayakusuma dan Faperta Unsoed Panen Perdana Padi Protani dan Protangguh Dukung Hanpangan Nasional

TNI/Polri

Peduli Dengan Permasalahan Banjir Di Wilayah, Koptu Johansyah Gerakkan Warga Bangun Parit Secara Gotong Royong

TNI/Polri

Primkop Kartika Oro Doro Enakoa Kodim 1710 Mimika Gelar Rapat Anggota Tahunan

TNI/Polri

Sinerginya Tiga Pilar Banyumas Gowes Bareng.

TNI/Polri

Dandim 1710/Mimika Sambut Kunker Waasops Kasad Bidang Siapsat

TNI/Polri

Jalin Silaturahmi, Babinsa Mapurujaya Komsos Dengan Peternak Sapi

TNI/Polri

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat Super Hercules TNI AU

Contact Us