Home / Tangerang Raya

Rabu, 8 Desember 2021 - 06:08 WIB

BIN Banten Intensifkan Vaksinasi  Di Wilayah Yang Padat Industri

Kab. Tangerang, Suara Republiknews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Salembaran jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Gelar Vaksinasi. Selasa, (07/12/2021).

 

Kali ini Vaksinasi di Daerah yang padat Industri dan Pergudangan tepatnya di Desa Salembaran, Kecamatan Kosambi. Petugas Tenaga Kesehatan didampingi personil Posda Kabupaten Tangerang mendatangi rumah-rumah penduduk untuk menyisir warga yang belum divaksin.

 

Sebanyak 102 warga di vaksin oleh petugas kesehatan bersama posda Kabupaten Tangerang. Kebanyakan warga yang divaksin adalah orang tua yang kesulitan datang ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas.

 

Kepala Posda Kabupaten Tangerang, Abdullah Yulizar mengatakan persentase vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 79%, untuk itu kami melakukan penyisiran kepada masyarakat yang belum tervaksin.

 

“Kagiatan vaksinasi menyasar wilayah padat industri harapannya membantu rekan-rekan buruh dan keluarganya untuk mendapat akses vaksinasi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap rekan-rekan buruh”. Tuturnya.

 

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin karena Covid-19 masih menjadi ancaman. Waspada gelombang ke tiga terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

 

Ditempat yang sama Lurah Selembaran jaya Sunartin Mengatakan, Berterima kasih kepada BIN BANTEN atas partisipasinya dalam penangan Vaksinasi di wilayah Kelurahan Selembaran Jaya, Semoga Covid ini Cepat selesai dan kita bisa beraktifitas Kembali seperti biasanya.

 

“Saat ini 70 % Warga Selembaran jaya Sudah tervaksin, namun kehadiran BIN dalam penanganan vaksinasi bisa membantu masyarakat yang masih belum tervaksin,” Ujarnya.

 

Ifhamholid.

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Ibadah Pembukaan Rakernas Pewarna Indonesia dan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan Di Aula Padma BPSDM Provinsi Bali

Tangerang Raya

Suhartawan Hutapea, SH : Keputusan JPU Sangat Keliru

Tangerang Raya

Kesiapan Pemilu 2024 KPU Dan Bawaslu Adakan Diskusi Fraksi Teras Dengan Mahasiswa Dan Wartawan

Tangerang Raya

Proyek  Pengurukan Perum Elit,Yang Di sponsori PT KIM,Tidak Mengindahkan Keselamtan Masyarakat Kecil.

Tangerang Raya

Gelar Pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung dan Santunan Anak Yatim Dihadiri Sesama Ormas

Tangerang Raya

Perdana Kapolsek Mauk Buka Puasa Bersama Wartawan, Ormas Dan LSM

Tangerang Raya

“Kejahatan Penyampaian Putusan Kasasi Terbongkar: Kuasa Hukum GGS, Siap Laporkan Kasus Ini ke Aparat Penegak Hukum”

Tangerang Raya

Dinsos Kota Tangerang Terus Bergerak Cepat Merealisasikan Program- Program Untuk Masyarakat

Contact Us