Home / Karimun

Jumat, 13 Mei 2022 - 17:10 WIB

Bupati Aunur Rafiq : Karya Bakti Pembersihan Sampah, Momentum Bangkitkan Semangat Karimun Bersih

Karimun, Suararepubliknews.com – Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq S.Sos,M.Si membuka secara resmi kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah Kodim 0317/TBK.

Dibukanya kegiatan gotong royong ini ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (12/5/22).

Apel tersebut turut diikuti oleh sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah yang dilaksanakan Kodim 0317/TBK.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Korem 033/WP, yang mana seluruh jajaran Kodim di Provinsi Kepulauan Riau diinstruksikan melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di sejumlah titik.

“Terima kasih kepada Korem 033/WP yang telah menginisiasi kegiatan karya bakti pembersihan sampah ini, kegiatan ini merupakan gotong royong yang sudah menjadi karateristik masyarakat Indonesia,” kata Bupati.

Selain untuk menjaga kebersihkan lingkungan, Bupati menyampaikan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, kepedulian dan tanggung jawab.

“Karena menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, semuanya harus berperan aktif,” kata Bupati.

Bupati meyakini, kegiatan pembersihan sampah tersebut menjadi momentum kebangkitan masyarakat Karimun dalam mewujudkan slogan Karimun Bersih (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis).

Karimun Bersih adalah slogan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dan telah dibuktikan dengan raihan Piala Adipura tahun
2017, 2018 dan 2019 atau tiga tahun berturut-turut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang sangat penting untuk membangkitkan semangat kita untuk kembali mewujudkan Karimun Bersih yang sudah kita canangkan bersama,” pungkas Bupati.

Setelah memimpin apel, Bupati Karimun melanjutkan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Kodim 0317/TBK dengan meninjau sejumlah titik pelaksanaan gotong royong.( Iqbal)

Share :

Baca Juga

Karimun

Karimun di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga dan Kios Warga Rusak Parah.

Hukum

Hakim Tunggal Gracious Peranginangin Bacakan Putuskan Penyitaan Kapal Tanker MT Zakir Tidak Sah

Karimun

Lepas Pelayaran Perdana ke Malaysia, Bupati Optimis Ekonomi Karimun Kembali Bangkit

Karimun

Bupati Karimun : Nuzulul Qur’an Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Karimun

Bupati Karimun Menyerahkan Bantuan Kepada Penyuluhan Perikanan dan UPT Perikanan Laptop dan Operasional Komputer dari Dana APBD

Karimun

Bupati Apresiasi Yayasan Insan Peduli Karimun Memberikan Pendidikan Ke Anak-anak Jalanan

Karimun

Bupati Karimun Tinjau 4 Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Kundur

Karimun

 Bupati Karimun : Mengajak Masyarakat Bersyukur  Wabah Covid-19 di Karimun  Menunjukkan Tren Menurun danTertangani dengan Baik.

Contact Us