Home / Karimun

Rabu, 20 April 2022 - 06:24 WIB

Bupati Karimun : Nuzulul Qur’an Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Karimun, Suararepubliknews.com – Bupati Karimun Dr H.Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk perkuat ukhuwah islamiyah.

Ajakan ini disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya di malam acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Karim, Selasa (19/4/22).

“Pada momentum Nuzulul Qur’an ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat ukhuwah islamiyah kita agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan semakin kuat,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, memperkuat ukhuwah islamiyah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Silaturahmi yang terus kita perkuat dan dijaga ini tidak hanya sesama keluarga atau orang terdekat saja. Namun, juga dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwasannya malam Nuzulul Qur’an merupakan salah satu keistimewaan bagi umat islam di bulan suci ramadhan.

Yang mana Bupati berharap umat islam dapat mengetahui dan terus mengigat tentang keistimewaan malam diturunkannya Al-Qur’an sebagai kitab suci bagi umat Islam.

“Turunnya Al-Qur’an di bulan ramadhan sudah dijelaskan sebagai petunjuk kita semua yang mana hak dan batil sebagai pedoman untuk mencapai tujuan kita mencari ridho Allah SWT, insha allah malam Nuzulul Qur’an ini menjadi iktibar dan musahabah bagi kita semua,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan ibadah hablum minannas atau menjaga silaturahim antar umat sangatlah penting untuk dilakukan dan dijaga.

Karena sangatlah banyak nikmat yang diberikan oleh Allah SWT bagi umat yang meningkatkan ukhuwah islamiyah dan memperkuat ibadah hablum minannas.

“Bagi orang-orang yang selalu menjaga tali silaturahimnya, insha allah akan diberi umur yang panjang dan rejeki yang luas oleh Allah SWT,” pungkas Bupati.

Baca Juga  Dalam Pengembangan Potensi Kabupaten Karimun bersama Chamber of Commerce and Industry Iskandar Johor Malaysia.

Dalam malam peringatan Nuzulul Qur’an ini, turut diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz kondang asal Batam yaitu Ustaz Abu Syahid Chaniago.(iqbal )

Share :

Baca Juga

Karimun

Sekda Karimun Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Perkemahan Besar

Karimun

Turnamen esport ESI Bupati Cup I se-kabupaten Karimun dibuka oleh bupati Karimun.

Karimun

Bupati Aunur Rafiq : Karya Bakti Pembersihan Sampah, Momentum Bangkitkan Semangat Karimun Bersih

Karimun

Bupati Karimun Hadari Acara Penyerahan Bantuan Kasejahteraan Sosial Berupa Paket Sembako dan Penyerahan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif

Karimun

Ketua Macab Laskar Merah Putih Menyoroti Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Karimun

Karimun

Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan di Pulau Kundur Diringkus di Batam

Karimun

Wakil Bupati Karimun hadiri Sukuran Satu Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin

Karimun

Bupati Karimun Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Puakang

Contact Us