Home / Banten

Jumat, 6 Januari 2023 - 21:51 WIB

Cuaca Buruk Pengaruhi Harga Ikan di Tempat Pelelangan Ikan Binuangeun

Tempat Pelelangan ikan (TPI) Binuangeun  lesu akibat cuaca buruk, Jumat (6/1/202).

Lebak,Suararepubliknews.com – Cuaca buruk yang melanda pesisir selatan laut Jawa membuat para nelayan takut untuk melaut sehingga mengakibatkan stok ikan laut di Tempat Pelelangan ikan (TPI) Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menjadi terbatas. Akibatnya, kini harga ikan dari semua jenis termasuk kepiting dan udang naik.

Berdasarkan pantauan Suara Republik News, para pedagang ikan laut di TPI Binuangeun banyak yang tidak berdagang karena keterbatasan stok penjualan. Hanya ada beberapa lapak saja yang berdagang. Sepinya para pedagang iklan laut karena nelayan enggan melaut akibat cuaca buruk di pesisir selatan laut Jawa.

“Kalau ikan dari sini sudah hampir sebulan tidak ada pak, karena nelayan takut untuk melaut karena badai dan gelombang tinggi,” ujar Jana, seorang pedagang ikan kepada Suara Republik News, Jumat (6/1/202).

Para pembeli pun mengeluhkan hal tersebut, karena ikan yang dibeli akan diolah untuk dijual itu sulit untuk dinaikan harganya kepada pelanggan.

“Harga ikan laut naik hingga 50 persen dari harga biasanya,” kata Nurhanah, seorang pendatang makanan yang mengaku berjualan di Pasar Malingping tersebut.

Sementara itu, seorang pedagang ikan mengungkapkan, setiap kali memasuki momen tahun baru, harga ikan laut selalu naik karena cuaca buruk dan nelayan tidak melaut sehingga ikan didatangkan dari luar daerah.

“Seluruh jenis ikan laut naik harganya dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram karena ikannya berasal dari daerah luar seperti dari Muara Baru Jakarta”.

Hal senada juga disampaikan oleh Majid Seorang Penjual ikan keliling,Menurutnya  Sekarang Harga ikan pada Mahal Setok di lelang juga Sedikit,Ucapnya.

Baca Juga  Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Gereja Sambut Perayaan Natal

(Wan)

Share :

Baca Juga

Banten

Jangan Gentar Ada Ganjar Jangan Takut Ada Mahpud,Teriakan dalam Acara Konsolidasi PDIP Kabupaten Lebak.

Banten

3 Orang Pelaku Pencurian Kantor Jasa Ekspedisi SiCepat di Lebak Berhasil Ditangkap

Banten

Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Upacara dan Membuka Pelatihan Kemampuan PHH

Banten

Kinerja Pengawasan PUPR Kota Cilegon, Diduga Tutup Mata,dan Dipertanyakan

Banten

Relawan Gardu Ganjar Bagikan Sembako untuk Korban Banjir di Lebak.

Banten

SMPN 2  Malingping Adakan Pembagian Raport Semester Ganjil Untuk Tahun Ajaran 2022-2023.

Banten

Lagi-lagi Karena Jalan Rusak Parah,Warga Sakit Harus ditandu Menuju Puskesmas Cigemblong

Banten

Marak Tawuran Pelajar-Gengster Disdik Lebak Kumpulkan Ratusan Kepala Sekolah.

Contact Us