Home / tulungagung

Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:11 WIB

Dari Pusat Kota Tulungagung Kirab Bendera Merah Putih Berjalan Kaki Warnai Dirgahayu Kemerdekaan

SuaraRepublikNews, Tulungagung – Diberangkatkan oleh Letkol Nooris Agus Rinanto, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0807 Tulungagung pada pukul 07.00 wib, pasukan inti Kirab Bendera Merah Putih mulai berjalan kaki dari Alon-alon kota Tulungagung menuju pantai Pathuk Gebang dalam rangkaian kegiatan memperingati dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 77 (16/8/2022).

Acara yang diprakarsai oleh komunitas peduli pariwisata Tulungagung Eksplor (T-Ex) ini diikuti oleh anggota T-Ex, gabungan pelajar sekolah, karang taruna, perguruan pencak silat, Pemerintah Desa, lintas komunitas serta simpatisan yang secara estafet menggantikan pasukan inti pembawa bendera saat melewati daerah atau desa dalam rute yang menjadi basis komunitas menuju lokasi pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Pathuk Gebang Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung.

“Gelora Merah Putih Pathuk Gebang merupakan kegiatan rutin kami Tulungagung Eksplor setiap tahun. Tahun ini adalah tahun ke 3, mulai 2020, 2021 dan sekarang 2022. Saya berharap acara ini di tahun-tahun berikutnya bisa kembali terlaksana dengan semangat kemerdekaan. Spirit patriotisme untuk pariwisata Tulungagung bangkit” jelas Nurhasyim, Ketua Tulungagung Eksplor saat ditemui di sela-sela kegiatan kirab.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Jengglungharjo Rudi Santoso sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di wilayahnya tersebut. Kades yang sering disapa Mbah Jengglung terlihat menjemput pasukan kirab dari desa Kresikan yang dikawal langsung oleh Sukri, Kades Kresikan dibatas wilayah Desa Kresikan – Jengglungharjo lalu mengawal bendera Merah Putih hingga ke balai desa kemudian memberangkatkan pasukan kirab bendera menuju pantai Pathuk Gebang.

Setelah kurang lebih 70 km perjalanan, sekitar pukul 20.00 wib, pasukan inti pembawa bendara dan tim sudah berada di pos pemberhentian terakhir, pantai Pathuk Gebang. Mereka bermalam di pantai untuk kemudian melanjutkan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik Detik Proklamasi pada 17 Agustus 2022, pukul 10.00 wib. (nico/

Share :

Baca Juga

tulungagung

Workshop Mitigasi Bencana Kawasan Pesisir,oleh PWBK NU Jawa Timur

tulungagung

Jalan Raya,Rumah Warga & Kantor Desa Ngepoh terkena Dampak Tanah Gerak serta Longsor

tulungagung

Ismiati Menang Mutlak Pemilihan PAW Kades Pojok

tulungagung

Ada Apa Dengan Pokir Dewan Kabupaten Tulungagung

tulungagung

‘Kebal Hukum’ Salah Satu Pejabat Dispendikpora Kabupaten Tulungagung Halang – halangi Kinerja Wartawan

tulungagung

LPKP2HI Laporkan Dugaan Pungli SMAN 1 Rejotangan Tulungagung ke Kasatgas Saber Pungli Jakarta

tulungagung

Pemerintah Desa Tanggunggunung Laksanakan Foging Penangulangan DBD di Dua RT

tulungagung

Seleksi Paskibraka SMPN 01 Tanggunggunung Oleh Jajaran Muspika

Contact Us