Home / Tangerang Raya

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:04 WIB

Data Pemilih Pemilu 2024 Sinkron, Harap Anggota DPRD Kota Tangerang

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Tahapan pemilu 2024 sudah bergulir. Sebagai langkah awal, KPU termasuk KPU Kota Tangerang selaku penyelenggara di daerah sedang melakukan pemutakhiran data pemilih.

Drs. H Baihaki M.Si anggota DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tangerang  berharap agar terjadi sinkronisasi data pemilih. “Jangan malah sampai ada temuan saat dilakukan uji petik,” ujar Baihaki , Selasa, 21/06/2022.

Lebih lanjut  Dikatakannya, data-data bermasalah seperti data ganda  pada DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan) maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus sebisa mungkin ditekan.

Lebih jauh  dirinya mengungkapkan, untuk itu diperlukan transparansi atau keterbukaan dari pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Tangerang. “Harus ada saling terbuka,” jelasnya.

Saat ini Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menyatakan, pihaknya mengaku tengah melakukan pemutakhiran data sejak 2019 lalu. “Daftar pemuktahiran data berkelanjutan sampai saat ini kalau tidak salah dapat update 1.170.000 dan di  update terus,” jelasnya

Saat Forum Group Discussion (FGD) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang usung tema “Menyongsong Pemilu 2024” yang berlangsung di salah satu rumah makan wilayah Neglasari, Kota Tangerang.

(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Kesiapan Pemilu 2024 KPU Dan Bawaslu Adakan Diskusi Fraksi Teras Dengan Mahasiswa Dan Wartawan

Tangerang Raya

Pemasangan Papan Bilbord Reklame di Jalan Raya Serang, Bitung Diduga tidak Ada Ijin

Tangerang Raya

DPC PPP Kota Tangerang Daftarkan Bacaleg Ke-KPU

Tangerang Raya

KPK Kurangnyali Respon Oknum PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Bidang Bina Marga Kementrian PUPR Kota Tangerang

Tangerang Raya

Bernilai Dan Berkelas Atria Hotel Gading Serpong Hadir Dengan Wajah Baru

Tangerang Raya

Saluran Air  Tersumbat Jalan Bersebelahan dengan Kec.Sindang Jaya Layakanya Dijadikan Balong  dan, Tempat Pembibitan Ikan.

Tangerang Raya

Anak SD Terlantar,  Diduga di Telantarkan Ibu Kandungnya Sendiri Akibat KDRT

Tangerang Raya

Disoroti Sejumlah Aktivis Masyarakat, Developed Duta Indah Starhub Akan Bangun Properti Pergudangan Di Zona Bandara

Contact Us