Home / Advertorial

Senin, 1 April 2024 - 15:25 WIB

Dinsos Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Kursi Roda Untuk Disabilitas Ke Warga Karangsari

TANGERANG,SuaraRepublikNews.Com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan bantuan kursi roda. Kali ini, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, Dinsos Kota Tangerang menyalurkan 50 unit kursi roda untuk disabilitas warga kota tangerang. Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani menuturkan, bantuan kursi roda tersalurkan sejak tahun 2020 lalu dan tercatat hingga saat ini sudah 423 unit kursi roda tersalurkan. Ini dalam rangka pelayanan sosial melalui program pemberdayaan sosial guna memenuhi hak-hak penyandang disabilitad srbagaimana diatur dalam Perda Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas. Bantuan kursi roda ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada umumnya.

“Ini juga sebagai komitmen nyata Pemkot Tangerang dalam meningkatkan kapasitas para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitasnya. Ditujukan untuk mewujudkan harkat dan martabat penyandang disabilitas di mata masyarakat umum, terpenuhi hak-hak dasar, serta mengantisipasi terjadinya praktik diskriminasi,” jelas Mulyani. Kata Mulyani, dengan bantuan kursi roda penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat secara lebih aktif dan mendorong semangat hidupnya untuk lebih mandiri.

“Mereka yang tadinya hanya di dalam rumah saja, tiduran saja atau duduk saja, lewat bantuan kursi roda ini, mereka bisa keluar rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan. Terlebih, bisa melakukan aktivitas yang lebih produktif untuk peningkatan kualitas hidup mereka,” katanya. Sebagai informasi, penyaluran bantuan kursi roda salah satunya disalurkan di wilayah Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, yakni, penerima Surip Mochadir warga Kampung Karang Anyar RT 002/RW 12, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani, Kabid Rehabilitasi Sosial dr. Feriyansyah dan Lurah Karangsari. (ADV)

Baca Juga  DPRD CIMAHI Pantau Produk Hukum Kota Cimahi

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Advertorial

Berupaya untuk Mempermudah Masyarakat, Disdukcapil Kota Tangerang Jemput Bola Pelayanan Akta Kelahiran

Advertorial

Dukcapil Kota Tangerang Memperkenalkan IKD Ke Masyarakat

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Berikan Bansos ke Mahasiswa, Masyarakat dan Bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas

Advertorial

DPRD Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Tandatangani Nota Kesepahaman Bantuan Pengamanan dan Produk Hukum

Advertorial

BERITA KEHILANAGAN

Advertorial

Diskominfo Kota Tangerang Berikan Layanan Informasi di Festival Cisadane 2023 Dengan Konsep Studio Podcast

Advertorial

Wali Kota Tangerang Minta Remaja Tak Sungkan Konsultasi Kesehatan di Posyandu Remaja

Advertorial

Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan : Pemicu Masalah Kesehatanmu’ Webinar HUT RSUD Kota Tangerang Ke-8, Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia

Contact Us