Home / Jawa Barat

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:51 WIB

Dir Binmas Polda Jabar Membuka Rapat Koordinasi BUJP

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam

Bandung, suararepubliknews.com – Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Gunarso, bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) telah membuka acara rapat koordinasi BUJP dalam rangka implementasi dan optimalisasi Perpol 1 Tahun 2024 serta mekanisme baru SIO, perpanjangan, dan SIO kantor cabang. Acara ini berlangsung di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, pada hari Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta atau anggota Dit Binmas Polda Jabar serta perwakilan anggota BUJP. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas dan peran jasa pengamanan di berbagai sektor.

Sambutan Dir Binmas Polda Jabar

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Jabar menyatakan bahwa keberadaan jasa pengamanan (Satpam) telah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah pelaku usaha, lembaga, dan organisasi yang menggunakan jasa anggota Satpam untuk mengamankan lingkungan kerjanya.

Pengembangan Industrial Security

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam.

Kombes Pol. Gunarso menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan BUJP untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Harapan untuk Peran Satpam

Dir Binmas Polda Jabar berharap BUJP dapat lebih mengoptimalkan peran Satpam sebagai garda terdepan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Kombes Pol. Gunarso juga menegaskan pentingnya peningkatan profesionalisme dan kualitas pelayanan anggota Satpam dalam menghadapi tantangan keamanan di masa depan.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Dit Binmas Polda Jabar dan BUJP serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan tertib di berbagai sektor. (Stg)

Sumber: Bid Humas Polda Jabar

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

Bekas Gedung Bioskop Rio dan Gereja Santo Ignatius Ditetapkan Jadi Bangunan Bersejarah

Jawa Barat

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan.S.Si, M.M.Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Sosialisasi Pembangunan

Jawa Barat

Rangka Study Komparatif Setwan DPRD Kota Cimahi, Sambangi Setwan DPRD Kabupaten Bantul DIY ” Bahas Peran Media dalam meningkatkan PAD “

Jawa Barat

Polresta Cirebon Distribusikan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Pondok Pesantren

Jawa Barat

Romo Kefas Desak Kepolisian Tangkap Siapapun Yang Melarang Orang Beribadah

Jawa Barat

Polsek Sumber Polresta Cirebon Tingkatkan Patroli Selama Bulan Ramadhan

Jawa Barat

Plt. Walikota Cimahi: Hari Anti Narkotika Internasional, waspadai Lingkungan Terdekat Kita dari Bahaya Narkoba

Jawa Barat

Kades Cangkuang Kulon  Cecep Achmad  , Beri Bantuaan ”  Syeh Mayit, Marbot, KPM Dan DKM

Contact Us