Home / Jawa Barat

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:51 WIB

Dir Binmas Polda Jabar Membuka Rapat Koordinasi BUJP

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam

Bandung, suararepubliknews.com – Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Gunarso, bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) telah membuka acara rapat koordinasi BUJP dalam rangka implementasi dan optimalisasi Perpol 1 Tahun 2024 serta mekanisme baru SIO, perpanjangan, dan SIO kantor cabang. Acara ini berlangsung di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, pada hari Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta atau anggota Dit Binmas Polda Jabar serta perwakilan anggota BUJP. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas dan peran jasa pengamanan di berbagai sektor.

Sambutan Dir Binmas Polda Jabar

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Jabar menyatakan bahwa keberadaan jasa pengamanan (Satpam) telah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah pelaku usaha, lembaga, dan organisasi yang menggunakan jasa anggota Satpam untuk mengamankan lingkungan kerjanya.

Pengembangan Industrial Security

Dit Binmas Polda Jabar sebagai pembina BUJP terus melakukan kerjasama dalam rangka mengembangkan industrial security serta meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggota Satpam.

Kombes Pol. Gunarso menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan BUJP untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Harapan untuk Peran Satpam

Dir Binmas Polda Jabar berharap BUJP dapat lebih mengoptimalkan peran Satpam sebagai garda terdepan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Kombes Pol. Gunarso juga menegaskan pentingnya peningkatan profesionalisme dan kualitas pelayanan anggota Satpam dalam menghadapi tantangan keamanan di masa depan.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Dit Binmas Polda Jabar dan BUJP serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan tertib di berbagai sektor. (Stg)

Sumber: Bid Humas Polda Jabar

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

Jum’at Curhat, Kapolresta Cirebon Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Jawa Barat

Kapolresta Cirebon Beri Bantuan Anak Asuh Stunting, Wujud Nyata Peduli Kesehatan Masyarakat

Jawa Barat

Operasi Patuh Lodaya 2024: Upaya Polda Jabar Tingkatkan Keselamatan di Jalan Raya

Jawa Barat

PEMKOT CIMAHI  BERIKAN ANUGERAH PEMENANG LOMBA  CITY BRANDING KOTA CIMAHI TAHUN 2024

Jawa Barat

Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan

Jawa Barat

Polresta Cirebon Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Emas Modus Hipnotis, Lima Tersangka Diamankan

Jawa Barat

Perkuat Sinergitas, Kapolresta Cirebon Silaturahmi Dengan Inspektorat Kabupaten Cirebon Dan Imigrasi  Cirebon

Jawa Barat

DPRD Kota Cimahi Mengharapkan Anggota DPRD Kota Cimahi Dapat Bantu KORMI  

Contact Us