Home / Tangerang Raya

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:10 WIB

Dirut PDAM Tirta Benteng Meminta Maaf Atas Kekeruhan Air PDAM Kepada Pelanggan

Suararepubliknews Kota Tangerang  –  Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Sumarya menyampaikan, permohonan maafnya atas gangguan layanan air bersih di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

“Diinformasikan kepada seluruh pelanggan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, saaf ini sedang terjadi gangguan layanan di beberapa area pelayanan,” ujar Sumarya, Jumat (24/06).

DI tengah kesibukan dan perhatiannya, Sumarya, Dirut PDAM Kota Tangerang beri penjelasan, gangguan layanan air bersih tersebut terjadi karena kekeruhan air baku di Cisadane yang sangat tinggi. Menurut data PDAM kekeruhan air baku mencapai 25.000 NTU sedangkan pengolahan air hanya mampu mengolah air di bawah 1000 NTU.

“Kekeruhan tersebut disebabkan oleh longsor dan banjir di daerah Cisarua Bogor. Akibatnya PDAM menurunkan kapasitas produksinya 50 persen,” jelasnya.

Sumarya menjelaskan, penghentian sementara suplai air bersih ke pelanggan dimulai sejak pukul 15.00 WIB. “Tadi sore sekitar PKL 15.00 WIB kita hentikan sementara karena tingkat kekeruhannya melebihi ambang batas,” ucapnya.

“Namun malam ini sudah mulai ada perbaikan dari yang sebelumnya produksinya 50 %, saat ini sudah 60 %,” paparnya.

Untuk itu pihaknya meminta maaf kepada pelanggan dan berharap kondisinya kembali normal sehingga suplai air bersih ke pelanggan bisa lancar.

“Mudah-mudahan bisa cepat teratasi, kita terus maksimalkan peralatan yang kita punya agar layanan kembali normal. Kita juga akan kirim mobil tanki air untuk menyalurkan air bersih,” ujarnya.

“Saat ini kita juga terus monitor kondisi air dan terus berupaya sampai kondisi air baku kembali normal,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hujan lebat yang terjadi di wilayah Bogor dan sekitarnya telah menyebabkan banjir dan longsor di wilayah Cisarua. Hal ini menyebabkan sungai cisadane penuh lumpur. Tingginya kadar lumpur di Sungai Cisadane ini berdampak pada terhentinya hampir seluruh atau 50 % pelanggan PDAM di Kota Tangerang. Karena sumber air baku PDAM TB mengandalkan sungai Cisadane.

Baca Juga  Desa Ketapang Jadikan Momen Istimewa Buat Sejarah

(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Diduga Ilegal, Tower Telekomunikasi di Jalan Maulana Hasanudin Diprotes Warga

Tangerang Raya

Welcome and Farewell Sambut Kapolres Tangsel Baru Berlangsung Khidmat

Tangerang Raya

Nilai Uang Ganti Rugi Jalan Looping Benda Terkesan Ngawur, Akhirnya PUPR Kota Tangerang Menjadi Tergugat Di PN Tangerang

Tangerang Raya

IWAN HERMAWAN

Tangerang Raya

Dirugikan Rp4,3 Miliar, Jodi Susanto Dilaporkan ke Polisi

Tangerang Raya

Romo Kefas : Harapan Saya  Napak Tilas Rasul Jawa Menjadi Sebuah Tradisi Baru Dan Memahami Kekristenan Nusantara Sebagai Pintu Masuk Menjaga Kebhinekaan

Tangerang Raya

Meningkatnya APBD 2023, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Harapkan Layanan Dasar Diberikan Secara Maksimal

Tangerang Raya

Mulyani: Petugas TRC Dinsos Kota Tangerang Selalu siaga 24 Jam

Contact Us