Home / Tangerang Raya

Jumat, 11 Maret 2022 - 06:07 WIB

DPRD Kota Tangerang Mengapresiasi Langkah Pemkot Terkait Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL)

Suararepubliknews, DPRD Kota Tangerang –  Ketua panitia khusus (pansus) program Pengolahan Sampah Menjadi Energi  Listrik (PSEL) DPRD Kota Tangerang, Warta Supriyatna mengapresiasi atas penandatangan  perjanjian kerjasama pembangunan dan pengoperasian fasilitas pengolahan sampah terpadu  ramah lingkungan di Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama PT  Oligo Infra Swarna Nusantara selaku pihak yang akan membangun PSEL.

Sebab, selain akan menjadi yang pertama di Banten, PSEL akan menjadi solusi dalam mengatasi  persampahan dengan keterbatasan lahan TPA Rawa Kucing yang saat ini menjadi lokasi  pemrosesan akhir sampah di Kota Tangerang dengan sampah per hari mencapai 1.500 ton. 

“Saya selaku Ketua Pansus PSEL DPRD Kota Tangerang mengucapkan syukur alhamdulillah  atas telah ditandatanganinya MoU Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik. Ini preseden baik  bagi dunia penanganan sampah di Kota Tangerang khususnya, umumnya nasional,” ujar Warta kepada wartawan, Kamis (10/03/22).

Dia mengatakan, Kota Tangerang merupakan pilot project dari proyek strategis nasional (PSN)  persampahan nasional. “Atas nama pribadi dan lembaga DPRD saya mengapresiasi setinggi  tingginya langkah yang diambil Pemkot Tangerang,” ucap Wakil rakyat dari Fraksi PDI  Perjuangan ini juga mengharapkan agar proyek ini bisa benar benar mampu mengatasi problem  sampah perkotaan yang terjadi di banyak kota.

“Semoga ada manfaat langsung lainnya yang bisa dirasakan masyarakat seperti lapangan kerja  baru, ketersediaan suplai listrik yang memadai dan lingkungan yang sehat. Juga kedepan nya  akan sangat positif untuk perekonomian masyarakat kota Tangerang,” pungkasnya.

(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Galian Kabel Optik Sepanjang Jalan KH Hasim Ashari Sampai Belokan Jalan H.Mansur Gondrond Diduga tidak Kantongi Izin

Tangerang Raya

Lamban Tanggapi Surat Forum RW, Walikot Tangerang Diminta Copot Camat Cipondoh dan Lurah Gondrong

Tangerang Raya

Dinsos Kota Tangerang Sigap Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir

Tangerang Raya

Hari Tuberkulosis Sedunia 2023 (TB Day), PKRS RSUD Kota Tangerang Gelar Focus Group Discussion Dan Skrining

Tangerang Raya

Libatkan TNI-Polri, Pemkot dan Pemkab Tangerang Tingkatkan Pengawasan Jam Operasional Truck Tanah

Tangerang Raya

H Turidi Susanto Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Menggelar Buka Bersama Dan Konsolidasi Tim Pemenangan Partai Gerindra

Tangerang Raya

Firza Husein Flash Back

Tangerang Raya

Prakiraan Cuaca Tangerang dan Sekitarnya: Hujan Ringan dan Suhu Stabil

Contact Us