Home / Metropolitan

Jumat, 19 November 2021 - 19:21 WIB

Emrus Puji  Anies Tanggapi Tuntutan Buruh dengan Mengajak  Duduk Bersama Mencari Solusi Terbaik

Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing.

Jakarta, suararepublinews.com – Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai, sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menemui dan menyerap aspirasi massa buruh patut dicontoh oleh para pemimpin lain.

“Saya kira, (sikap Gubernur Anies) ini adalah contoh yang baik dari seorang pemimpin. Ketika ada demonstrasi, siapa yang dituju, dia (pemimpin) menemui mereka (para demonstran),” ucap Emrus, Kamis (18/11/2021).

Pernyataan Emrus ini, sebagai respons atas sikap Gubernur Anies menyusul aksi demonstrasi kaum buruh yang tergabung dalam Forum Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin (FPS LEM SPSI) di depan Balai Kota DKI Jakarta.

“Memang seorang pemimpin harus seperti itu, menemui demonstran yang saya liat aksi demo tadi natural, tidak by design dalam arti yang negatif,” tutur dia.

Lebih jauh, Emrus juga memuji cara Anies menanggapi tuntutan buruh dengan mengajak mereka duduk bersama mencari solusi terbaik. Dalam tuntutannya, demonstran meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar 3,57 persen.

“Bahkan, tadi saya baca berita di media, Anies ini mengajak mereka (demonstran) berdiskusi, duduk bersama di trotoar, bukan di ruang ber-AC, untuk mencarikan jalan keluar,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dia baca, Sang Gubernur menawarkan sejumlah program kesejahteraan untuk membantu meringankan biaya hidup buruh di Ibu Kota.

Hal ini menurut Emrus, salah satu solusi yang bisa dilakukan Pemrov DKI Jakarta, lantaran keputusan kenaikan UMP sebagaimana tuntutan kaum buruh tersebut berada di tangan Pemerintah Pusat.

“Dalam diskusi itu, Anies ini, kalau saya gak salah baca, tadi menawarkan solusi untuk menurunkan biaya hidup buruh di Jakarta. Dan saya pikir ini adalah langkah bagus dari seorang Anies,” demikian ungkap Emrus, Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan. ( SRN )

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Adharta :Vaksinasi Booster ke Dua untuk Lansia Merupakan Toleransi Tingkat Tinggi

Metropolitan

MENGUCAP SYUKUR KARENA PANDEMI COVID-19 SUDAH MELANDAI DAN TUHAN MENGABULKAN DOA NYA, MENGAJAK SEKAMPUNG REKREASI KE CIREBON 25 SEPTEMBER 2022

Metropolitan

Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli ( PPPT) akan Lakukan Pawai Akbar  Menyambut Propinsi Tapanuli (Protap)

Metropolitan

Kantor LAW Office Derman Situmorang Partners Resmi Dibuka

Metropolitan

KONVOI KOALISI RAKYAT BERSATU (KRB) RABU 17 AGUSTUS 2022

Metropolitan

HARI ULANG TAHUN GEREJA SERVATIUS KE 126 TAHUN SEKALIGUS HARI PANGAN SEDUNIA 2022, 16 OKTOBER 2022

Metropolitan

DENSUS 88 : MEMOTONG LANSUNG AKAR YANG SUDAH MELEMBAGA AGAR PEMAHAMAN INI TIDAK LAGI MENYEBAR .

Metropolitan

PHK BERUJUNG DI PENGADILAN HUBUNGAN INDUSTRIAL JAKARTA PUSAT.

Contact Us