Home / Tangerang Raya

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:21 WIB

Festifal Dong Zhi/Tang Che/Onde Benteng Di Cetiya Dhama Desana Tangerang

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Festifal Dong Zhi/Tang Chi/onde yang di gelar di Cetiya Dhama Desana, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari,Rt 06 Rw 07 Kota Tangerang yang di laksanakan Pada hari selasa, 21/12/2021.

Cetiya Dhama Desana menggelar Festifal Dong Zhi/Tang Chi/Onde Guna memberikan motifasi dan mempererat kebersamaan antar umat manusia,Festifal Dong Zhi/Tang Chi/Onde yang di lakukan setiap tahun merupakan budaya dari Umat Tionghoa.

Hari ini Pembuatan Dong Zhi, Tang Chi, onde,Untuk melestarikan Budaya Tinghoa.

Adapun peserta yang ikut dalam membuat Onde sekitar seratus peserta,dan Para peserta yang ikut dalam membuat onde bukan dari umat Tionghoa saja, hadir juga berbagai umat yang ikut serta.

Sementara Ketua DPD Mahasi Banten, Robet Hadijaja menjelaskan bahwa, kegiatan Dong Zhi, Tang Chi, Onde Ini memang di lakukan setiap tahun, pembuatan Onde ini Guna untuk memotifasi dan mempererat kebersamaan antar Umat beragama, jelasnya.

Rencana Kami akan mengadakan Bakti sosial juga untuk masyarakat yang terdampak Pandemi covid 19 ini, saya berharap untuk umat beragama bisa saling menjalin kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan ini,dan untuk para peserta yang ikut dalam vestifal Dong Zhi, Tang Chi, Onde ini tetap semangat, “ujar ketua DPD Mahasi Banten.

Sementara sebagai Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Tangerang, Santa hadir sebagai Pembuka kegiatan festifal Dong Zhi, Tang Chi/ Onde menuturkan,
Memang Dong Zhi, Tang Chi, Onde benteng ini dilakukan setiap tahun di tgl 21 Desember. Dan untuk Onde ini memang sudah budaya bagi kami turun – menurun dan untuk Yang makan onde ini sesuai dengan umur masing kita , di situlah keunikannya Bagi budaya Umat Tionghoa, tuturnya.

Baca Juga  Penyerahan SK Kepengurusan Relawan Prabu Man-08 DPD Kabupaten Tangerang¬† oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prabu Man 08 Provinsi Banten Abu Bakar Sidik, SH

Saya, Santa Berharap bisa memberikan Semangat kepada masyarakat untuk selalu menjalin kebersamaan dalam umat beragama,” ungkap Santa.

Para Peserta yang ikut festifal Dong Zhi, Tang Chi, Onde sangat antusias sekali untuk melestariakn Budaya Tionghoa.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Ulang Tahun Ke- 2 GAB CWCC Di Rayakan Bersama Dengan Penuh Sukacita

Tangerang Raya

Kapolresta Bandara Sukarno Hatta, Pimpin Langsung Operasi ke 2 Temukan 19 Pelanggaran dan Memberikan Teguran Simpatik

Tangerang Raya

JNE dan KONI Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Pengembangan Olahraga Nasional

Tangerang Raya

Menghina Wartawan Dan LSM Oknum Kades Wanakerta, Kantor Bupati Diseruduk

Tangerang Raya

Serius Sosialisasi, Lanud Sam Ratulangi Rangkul RRI

Tangerang Raya

Di Kukuhkan,Sebagai Ketua SMSI Kab.Tangerang,Masa Bakti 2024-2027,Jhoni Ardiansyah,Berjalan Aman Dan Kondusif

Tangerang Raya

Soal Lahan 9,3 Hektar, DPD GNP TIPIKOR Kirimkan Surat Resmi Kepada Kantor ATR & BPN Kota Tangerang

Tangerang Raya

MKKS SMPN Sebut Dinas Arahkan Perlakuan Khusus salah satu Media di Tulungagung

Contact Us