Home / Tangerang Raya

Rabu, 23 Maret 2022 - 20:53 WIB

Hasil Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Raperda Inisiatif Merupakan Solusi Kondisi Terkini

Suararepubliknews, Kota Tangerang — DPRD Kota Tangerang, menggelar  rapat paripurna, Senin (21/03/2022) di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, dengan agenda Penyampaian LKPj Wali Kota Tangerang TA 2021  serta pengajuan lima Raperda di mana dua diantaranya adalah Raperda inisiatif diikuti secara luring dan daring.

Adapun Dua raperda inisiatif yang dimaksud adalah Raperda Pengelolaan Zakat serta Raperda Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase Perkotaan.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, terkait pengelolaan zakat, DPRD menginginkan agar ada  penguatan aturan dengan mendorong pemerintah daerah agar membuat aturan yang dapat mempermudah penyaluran dan penarikan zakat.

“Raperda inisiatif ini, hasil kawan-kawan dewan menyerap aspirasi dari masyarakat dan diharapkan menjadi solusi atas permasalahan yang ada,” ujar Gatot kepada wartawan. Karena itulah, DPRD mengambil inisiatif untuk menjadikannya sebagai Perda. Diharapkan, dengan adanya Perda pengaturan zakat akan lebih mudah dalam pengelolaan dan pendistribusian zakat. Apalagi, lanjutnya, untuk potensi zakat di Kota Tangerang sangat besar  sebab mayoritas masyarakat Kota Tangerang yaitu muslim.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto, menambahkan, fungsi zakat sebetulnya sangat banyak. Salah satunya adalah fungsi sosial. “Misalnya jika ada kejadian bencana, seperti banjir, dan sebagainya. Kalau dana yang bersumber dari zakat ini bisa segera disalurkan. “Kalau melalui APBD butuh waktu atau proses yang harus ditempuh, tapi kalau dari Baznas melalui Perda Zakat, nantinya bisa segera disalurkan,” ujarnya.

Semantara terkait Perda Drainase, Turidi berharap ada grand design secara keseluruhan, titik banjir itu  bisa terlacak dengan cepat dan tepat. Dengan demikian, bisa menyelesaikan persoalan banjir secara menyeluruh.

(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Infrastruktur Yang Ada, Dalam Giat Musrenbang Desa Pasar Kemis Belum Merata.

Tangerang Raya

Terlihat Tidak Lazim, LP2KP Soroti Proyek RTH DISBUDPAR Kota Tangerang Bernilai Miliaran Rupiah

Tangerang Raya

Menjadi Berkat, Natal Pemuda – Pemudi Kristen Provinsi Banten Dihadiri Para Tokoh Dan Pemuda Lintas Agama

Tangerang Raya

Kuatkan Persaudaraan Antar Pemuda, PAN Gelar Silaturasa Tangerang Raya

Tangerang Raya

Pemilihan Ketua RW 11 Kelurahan Grendeng Kecamatan Karawaci Berjalan Lancar Dan Tertib

Tangerang Raya

Orang Tua Berharap, Aulia dan Tim Bisa Raih Medali Emas

Tangerang Raya

Kabupaten Tangerang Jadi “ Hutan Tower” Bupati Tutup Mata ?

Ekonomi

 Giat “JUM’AT BERKAH” Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 052/Wijayakrama Bagi-Bagi Sembako Di Wilayah Batu Ceper

Contact Us