Home / TNI/Polri

Jumat, 27 Mei 2022 - 07:33 WIB

Ini Pesan Danrem 071/Wijayakusuma Kepada Calon Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 Sub Panda Purwokerto

Purwokerto, Suararepubliknews.com – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berikan pengarahan calon Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 Sub Panda Purwokerto, Jumat (27/5/2022) di aula Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto.

Pengarahan Danrem tersebut dilakukan sebelum peserta mengikuti tahapan seleksi diantaranya pengecekan awal adminidtrasi kesehatan dan jasmani, parade dan dilanjutkan pelaksanaan Rik/Uji tingkat Panda dan yang terakhir Parade tingkat Panda tanggal 29 juni 2022, yang diikuti oleh 103 orang.

Usai melaksanakan rangkaian seleksi tersebut, para peserta yang lulus akan dikirim untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat tanggal 7-8 Juli di Akmil, dan pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2022 ,TNI AD di Akmil Magelang yang diikuti oleh para peserta lulusan dari Panda seluruh Kotama di Indonesia.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam arahannya berpesan kepada peserta calon Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 Sub Panda Purwokerto agar para calon untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam setiap pentahapanya, baik postur, akademik dan intelektualnya maupun kesehatannya masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Danrem, karena alokasi peserta ditingkat Kodam IV/Diponegoro yang diterima nanti 19 orang, yang kemudian dilanjutkan seleksi tingkat nasional, diikuti oleh peserta seluruh Indonesia.

“Menjadi seorang Taruni Akademi Militer, bukan hanya gagahnya saja, namun diikuti dengan intelektual yang tinggi. Karenanya, banyaklah belajar untuk siap bersaing dan berkompetisi dengan yang lain”, ujarnya.

“Niatkan apa yang kalian cita-citakan dan impikan ini, dan jangan lupakan untuk berdoa. Insyaallah dengan doa dan niat yang tulus dan ikhlas, kalian akan berhasil untuk menjadi seorang taruna”, himbaunya.

Lebih lanjut, para peserta seleksi agar mengikuti dan melaksanakan semua rangkaiaan seleksi yang meliputi aspek kelengkapan administrasi, jasmani, kesehatan, untuk selanjutnya para calon yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan seleksi secara bertahap dan berjenjang, mulai dari Sub Panda Purwokerto sampai ke tingkat pusat.

Baca Juga  Personel Kodim 1710/Mimika Gelar Patroli Dialogis Sebelum, Selama Dan Sesudah Pemilu 2024

Selain itu, Kolonel Yudha juga berpesan agar para calon Taruna dan Taruni ini, harus mempunyai planing atau rencana apa yang harus disiapkan dalam seleksi nantinya. Apabila berhasil dalam seleksi hingga Rindam IV/Diponegoro, kemampuan fisik maupun akademiknya harus ditingkatkan.

“Saya berharap, agar semua berpedoman dan berpegang teguh pada norma serta aturan yang berlaku, setiap tahapan seleksi nantinya dilakukan secara ketat dan sungguh-sungguh, dengan mempertimbangkan ketentuan dan berbagai aspek sehingga diperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dan dapat dibanggakan demi kemajuan generasi TNI AD ke depan, tegas mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini.

Dijelaskan pula bahwa penerimaan prajurit tidak dipungut biaya dan bersih dari unsur KKN. “Untuk itu jangan mudah percaya kepada oknum yang memanfaatkan situasi seleksi ini demi kepentingan pribadinya, para peserta seleksi harus percaya pada kemampuan sendiri karena untuk menjadi prajurit adalah pilihan calon sendiri dan berserah dirilah pada Tuhan Yang Maha Esa demi tercapainya cita-cita mulia ini”, himbaunya.

“Ikuti pentahapan seleksi dengan baik, jangan ragu. Usaha kalian harus lebih keras lagi dalam belajar dan berlatih agar kalian dapat berhasil nantinya. Jangan bermalas-malasan, ingat kalian adalah harapan kedua orang tua kalian. Karenanya, kalian harus tetap semangat untuk belajar dan berlatih membina intelektual dan fisik kalian dengan baik”, pintanya.

Disamping hal tersebut, Danrem juga menghimbau agar peserta seleksi calon taruna dan Taruni ini, harus konsisten dalam setiap menjawab pertanyaan, serta harus bisa mengambil keputusan yang baik dan j…

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Panglima TNI: Latsitarda Melatih Sinergitas dan Soliditas Taruna Wreda

TNI/Polri

Prajurit TNI Tiba Di Australia Laksanakan Latihan Militer Multinasional 10 Negara

TNI/Polri

Lewat Penyuluhan Kesehatan Degeneratif, Danrem Wijayakusuma Himbau Prajuritnya Jaga Pola Hidup Sehat

TNI/Polri

Jabatan Direktur Operasi Udara Maritim Bakamla RI Resmi Dilantik

TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Warga Bersihkan Rumput Liar Yang Tumbuh Di Kebun Kelengkeng Dan Matoa

TNI/Polri

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Buatkan MCK Untuk Masyarakat Kali Biru

TNI/Polri

Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1710/Mimika Turut Amankan Jalannya Ibadah Malam Natal 2023

TNI/Polri

Kapuspen TNI Kunjungi Redaksi tirto.id Perkuat Kerja Sama Publikasi

Contact Us