Home / Jawa Timur

Kamis, 3 Maret 2022 - 09:17 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungi GEMA PUAN Surabaya

SURABAYA, suararepubliknews.com – Ketua DPD GEMA PUAN Kota Surabaya, Tatik Effendi.,S.H berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani di Surabaya, 1-2 Maret 2022. Kunjungan Mbak Puan di Surabaya disebut oleh Bunda Tatik mampu mendorong sejumlah solusi bagi sejumlah tantangan daerah.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih ke Mbak Puan Maharani yang berkunjung ke Surabaya, bertemu dengan masyarakat Surabaya, di pasar dan kampung-kampung. InsyaAllah ini membawa kabar baik bagi Surabaya,” ujar Bunda Tatik pada Rabu (2/3/2022).

Menurut Bunda Tatik yang juga Wakil Ketua Partai Nasdem tersebut, sosok Puan Maharani sangat lekat dengan Surabaya. Kakek Mbak Puan, yaitu Bung Karno, lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901, ketika fajar menyingsing.

Di Surabaya pula, Bung Karno menghabiskan masa mudanya dengan belajar di tempat tokoh Islam tersohor, Hadji Oemar Said Tjokroaminoto, di kawasan Peneleh.

“Dan kita hari ini bersyukur, cucu Bung Karno, yaitu Mbak Puan Maharani berkunjung ke Surabaya. Beliau sangat lekat dengan Surabaya,” Terangnya.

Bunda Tatik menambahkan, selain karena faktor Bung Karno, kedekatan Puan dengan Surabaya juga terbentuk, karena kehadiran Puan dalam dinamika perjuangan Megawati Soekarnoputri di era Orde Baru.

Pada 1993, terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) PDI di Sukolilo, Surabaya. Itulah perlawanan terbuka terhadap pemerintahan Orde Baru, di mana Megawati secara de facto terpilih sebagai ketua umum PDI yang tidak dikehendaki pemerintah Orba.

Wartawan : Reva Marliana
Editor : Dwi Ananta Rini

Tag: Gema puan, Puan, surabaya

Share :

Baca Juga

Jawa Timur

Pengprov PGI Jatim Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

Jawa Timur

Gus Yaqut Silaturahmi ke Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

Jawa Timur

GNKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Semeru

Jawa Timur

Tatik Effendi Borong Tempe Lalu Dibagikan Gratis di Pasar Krukah Saat Tempe Langka di Surabaya

Jawa Timur

Lapas Perempuan Malang ada Sisilia Peduli

Jawa Timur

Lapas Surabaya Gandeng BLK Cetak Warga Binaan

Jawa Timur

SDI Al Mubarok Gunung Anyar Peringati Isra’ Mi’raj Sekaligus Launching Sekolah Berbasis Pesantren

Ekonomi

Di Ponorogo, Minyak Goreng Dijual Dalam Paketan Sembako

Contact Us