Home / Ragam

Senin, 25 Juli 2022 - 06:36 WIB

MEMPELAJARI HAL-HAL BARU TIDAK HARUS FORMAL

Jakarta, Juli, Suara Republik News( SRN), Warga Usia Lanjut ( WULAN) atau disebut “Senior” bagi orang yang lanjut usia ( lansia),adakan temu virtual Paguyuban Dharma Wulan (PD Wulan) se Indonesia Sabtu 23 Juli 2022 dengan thema : “ melakukan hal baru untuk menjalani dan menikmati hidup “ dibawakan dan dipimpin oleh ibu Winarni ketua PD Wulan Bintaro Jakarta. dimulai jam 10.00 sd. Jam 11.30 WIB. Mempelajari hal-hal baru tidak harus formal,pelajari dan lakukan hal baru, membuat otak harus dirangsang aktif. Melakukan hal baru , Cara senior menjalankan dan menikmati hidup.Hal tersebut dapat mencegah atau menunda pikun kata Winarni mengawali paparannya. Senior sebutan untuk lansia identik dengan : malas bergerak, malas merubah dengan hal-hal baru dan malas belajar hal baru ungkap Winarni. Mempelajari hal baru sambung Winarni,setiap saat,kapan saja.Otak terus mengalami perubahan, bisa positif, bisa negatif kata Narni panggilan akrab Winarni.Dimana belajarnya? tanya dia, Dirumah, di klub-klub senior, ikut webinar apa saja kata dia. Belajar seni,game,menulis puisi,buku dan lain-lain jawab Narni lagi. Timbulkan rasa ingim tau,peranan terpenting dalam keberhasilan belajar disamping kecerdasan.
Disisi lain Ivonne Aryanti wakil ketua pengurus pusat memberikan informasi tentang bahaya jika lama tidak BAB. Apalagi sampai satu minggu dapat terjadi 1)perut jadi kemungh,2)racun menumpuk diusus,3)radang usus,tumor- kanker usus.4)Hernia turun berok,5)Resiko untuk penderita penyakit jantung sembelit,mengejan berbahaya,6)Masalah pada rahim,7)Diverticulosis( usus besar mebengkak tempat membusuk,8) Resiko gagal ginjal.9)Ambeien,wasir.10)Obesitas,berat badan menjadi naik. Bagaimana pola makan untuk kesehatan Gut ?tanya Ivonne, a)makan probiotik,b)mengenal makanan apa yang membuat kita alergi, c)Kurangi makanan yang megandung gula tinggi dan olahan makanan tinggi lemak. d) sebaiknya konsumsi makanan dari tumbuhan,makanan yang tinggi protein dan tinggi serat untuk tumbuhnya bakteri baik dalam gut.

Baca Juga   PT Jasa Marga Tbk Akan Naikkan Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Sebesar Rp 500.

Kegiatan warga usia lanjut(Wulan)sebutan kepada lansia selama masa pandemi melandai

Disisi lain Ivonne Aryanti wakil ketua pengurus pusat memberikan informasi tentang bahaya jika lama tidak BAB. Apalagi sampai satu minggu dapat terjadi 1)perut jadi kemungh,2)racun menumpuk diusus,3)radang usus,tumor- kanker usus.4)Hernia turun berok,5)Resiko untuk penderita penyakit jantung sembelit,mengejan berbahaya,6)Masalah pada rahim,7)Diverticulosis( usus besar mebengkak tempat membusuk,8) Resiko gagal ginjal.9)Ambeien,wasir.10)Obesitas,berat badan menjadi naik. Bagaimana pola makan untuk kesehatan Gut ?tanya Ivonne,
Yogut tinggi serat tanpa gula untuk BAB teratur lanjut Ivonee Aryantim : BAB teratur akan membuang sisa makanan berupa sampah yang tidak berguna bagi tubuh, BAB teratur membuat tubuh lebih sehat karena nutrisi terserap maksimal.BAB teratur dapat membantu program Diet penuurunan berat badan serta membuat perut nyaman tidak begah, tidak kembung,oleh karena itu lanjutnya konsumsi Tummy Yogurt tiap hari himbau Ivonee ( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Ragam

PJKA Tanah Abang Tutup Akses ke TPS Tanah Abang Tanpa Koordinasi Dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Ragam

Dr.Terawan Dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)?

Ragam

MASA PERSIAPAN MENANTI GELOMBANG KE TIGA COVID-19(OMICRON)

Ragam

UNIVERSITAS KATOLIK MUSI CHARITAS (UKMC)MENGADAKAN SEMINAR PENDIDIKAN  BEKERJASAMA DENGAN IKATAN SARJANA KATOLIK (ISKA)TERKAIT DIES NATALIS KE 7.

Ragam

AKSI EDUKATIF, TANTANGAN DAN KESETIAAN DALAM BERPROSES MEMBENTUK INDIVIDU BERKARAKTER EKOLOGI.

Ragam

Kecerdasan Sosial Wajib Bagi Pemimpin Kampus, Sebuah Refleksi Menjelang Pemilihan Rektor UKSW

Ragam

Ir. Adharta Ongkosaputra, SE : Arti dan Makna Natal

Ragam

BELAJAR BERSAMA DENGAN PLANIT YANG HIDUP

Contact Us