Home / Metropolitan

Kamis, 9 Desember 2021 - 15:08 WIB

Oknum Marketing Angkasa Pura Retail Bali Diduga Lakukan Penyimpangan Prosedur Pengadaan Tender

Jakarta, Suararepubliknews – Pengadaan tender stand oleh Pihak Angkasa Pura (AP) Retail di Bandara Internasional Ngurah Rai pada tahun 2019 patut diduga terjadi penyimpangan prosedur yang dilakukan oleh oknum pegawai berinisial MNK dan yang mengaku sebagai Marketing dari AP Retail. Kamis.9.12.2021

 

Tender yang telah dibuat dalam kontrak kemitraan oleh AP Retail kepada Pihak PT. Serasi Alam Sejahtera / Bali Liqouer Store dengan disaksikan pihak yang ditunjuk sebagai pengurus perizinan Eka dari Kantor Notaris Bali Lawyer dianggap oleh Bea Cukai Bandara Ngurah Rai bermasalah, hingga harus dilakukan penutupan secara paksa stand milik dari PT SAS tersebut.

Hal itu diungkap oleh kuasa hukum PT SAS, Rico Ardika Panjaitan, SH yang diketahui juga telah melayangkan Somasi Ke I ke Direksi Angkasa Pura Retail, di Jakarta, tertanggal 15 November 2021.

Rico Ardika Panjaitan saat di konfirmasi awak media ,Selasa,(7 /12/2021) di Mall Cilandak Town Squarebmenjelaskan, pihaknya mewakili kliennya, merasa dirugikan terhadap kontrak dari Angkasa Pura Retail dengan PT SAS (klien-nya). Ia menerangkan telah mengirimkan detail rincian hingga nominal kerugian yang dialami oleh kliennya dalam perjanjian.

“Dalam somasi telah kami rinci secara detail alur terjadinya kontrak kemitraan, hingga pada akhirnya disaat klien kami harus menutup kembali stand di Terminal Kedatangan Luar Negeri Bandara Ngurah Rai oleh pihak Bea Cukai, yang disebutkan alasan penutupan karena dinilai masih kurang dalam kelengkapan proses izin, yang menyebabkan klien kami terkesan menjalankan usaha pembukaan stand tersebut secara illegal,” ujar Rico.

“Untuk diketahui, klien kami merasa telah mengikuti seluruh anjuran dari pihak Angkasa Pura Retail yang di wakili oleh saudari Monik dan saudara Danang hingga harus mengeluarkan sejumlah fee untuk benar-benar bisa menjalankan usahanya dengan legalitas yang jelas. Ini kok malah, stand baru dibuka 2 hari tiba-tiba pihak Bea Cukai menganjurkan untuk ditutup segera karena dinilai illegal, lalu hasil dari perjanjian kontrak tersebut bodong berarti yah ?” ujar Rico.

Baca Juga  Ratusan Wartawan FWJ Indonesia Siap Turun Kejalan, Bela Goenawan Mohamad

“Dalam hal ini klien kami juga mempertanyakan, terkait SOP pembukaan gerai harusnya bagaimana? Apakah bila gerai izin belum lengkap bisa buka? Kan dampak dari hal seperti itu jadinya terlihat Angkasa Pura Retail seperti tidak profesional, sedangkan proses pembukaan gerai juga diketahui oleh Pihak Angkasa Pura Retail. Selain tidak professional,hal ini terlihat seolah olah Pihak Angkasa Pura Retail menyalahi SOP nya sendiri,” sambung Rico.

Guna mendapatkan keberimbangan informasi, Tim Lintas Investigasi Media mendatangi Kantor Pusat Angkasa Pura Ritail (APR)pada Rabu siang, (8/12/2021) beberapa orang pimpinan redaksi media.

Dikantor OT. Angkasa Pura Retail Tim Lintas Media diterima oleh pihak security outsourcing yang bernama Sutarno yang mengatakan bahwa seluruh staff dan pimpinan libur kantor karena sedang ada acara di Bogor, lalu salah satu pimred dan pemilik perusahaan salah satu media meninggalkan kartu nama supaya pihak PT. Angkasa Pura Retail menghubunginya untuk bertemu dengan Pimpinan Pusat Angkasa Pura Ritail.

“Saya sudah coba menghubungi ibu Mitha yang merupakan pihak dari Angkasa Pura Retail, dan ini saya berikan no handphone Senior Manager Legal Angkasa Pura Retail.” kata Sutarno kepada Tim.

Tim Investigasi Lintas Media sampai berita ini di tayangkan belum dapat mengkonfirmasi Rico Respati yang mempunyai posisi pada perusahaan tersebut sebagai Secretary Corporate dari Angkasa Pura Retail.

Untuk diketahui berdasarkan keterangan Kuasa Hukum PT. SAS Rico Andika Panjaitan S.H yang di konfirmasi media mengatakan,

“MNK adalah sebagai PIC dari AP Retail di Bali, namun untuk DNG, Riko memastikan tidak ada nama itu di jajaran bagian Marketing maupun pegawai Angkasa Pura Retail perwakilan Bali maupun di Pusat,”ujarnya ( SRN )

Baca Juga  Dalam Rapat PWI, Hendry Ch Bangun: Mari Kita Kembalikan Marwah Organisasi

 

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Helen Huang Sukses Manggung Hingga Manca Negara

Metropolitan

GUBERNUR ANIS BASWEDAN MENDORONG MASYARAKAT BERKOLABORASI UNTUK MENGOLAH SAMPAH MEWUJUDKAN JAKARTA LEBIH BERSIH DAN SEHAT.

Metropolitan

FAKIR MISKIN DAN ANAK-ANAK TERLANTAR DIPELIHARA OLEH NEGARA,& SETIAP WARGA NEGARA BERHAK MENDAPATKAN PENDIDIKAN DAN PEMERINTAH WAJIB MEMBIAYAINYA.

Metropolitan

Mencatut Nama Organisasi GWI?

Metropolitan

BENTENG PUTRA-PUTRI REPUBLIK INDONESIA PROTES WALIKOTA BANDUNG ATAS PERESMIAN GEDUNG ANNAS

Metropolitan

DENSUS 88 : MEMOTONG LANSUNG AKAR YANG SUDAH MELEMBAGA AGAR PEMAHAMAN INI TIDAK LAGI MENYEBAR .

Metropolitan

PROGRAM PTSL MEMASTIKAN PENYELESAIAN SERTIFIKASI TANAH.

Metropolitan

Yonge Sihombing, SE,M.B.A Direktur Lembaga Bimbel YAI,Sekaligus Bacaleg DPR RI, PKB Dapil II Sumut Mengedukasi para Calon CPNS/ ASN &  PPPK Agar  Dapat Lulus

Contact Us