Home / Advertorial

Kamis, 4 Mei 2023 - 08:46 WIB

Pelayanan Wara Wiri di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Permudah Warga

Advertorial

Pelayanan terpadu Wara-wiri di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Permudah Warga, Rabu 3 Mei 2023.

KOTA TANGERANG, Suararepubliknews.com – Pelayanan wara-Wiri pelayanan keliling. Merupakan program unggulan Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang untuk mempermudah pengurusan administrasi kependudukan khususnya warga Kecamatan Jatiuwung yang digagas oleh Camat Jatiuwung Edih.S.Sos.

Petugas kecamatan langsung turun ke tingkat kelurahan jemput bola kepada warga yang selama ini mengalami kendala kepengurusan administrasi kependudukan yaitu pelayanan :

1.Kartu Identitas Anak (KIA)

2.Kartu Keluarga (KK)

3.KTP-el Pemula, yang dimulai pada Rabu 3 Mei 2023.

Ada 2 (dua) kelurahan  dilayani yaitu Kelurahan Ganda Sari dan Kelurahan Manis Jaya. Tim Kecamatan dipimpin oleh ‘Ardi’ Kasi Pelayanan Kecamatan Jati Uwung didampingi oleh 2 (dua) Operator ‘Aryadi’ operator KTP dan ‘Ruki’ selaku Operator KK dan Eva Kasi Pemerintahan Kelurahan Manis jaya.

Up data pelayanan keliling administrasi kependudukan hari Rabu 3 Mei 2023, dimulai dari

Kelurahan Ganda Sari Kp.Dumpit Rt 02 Rw 07  124 berkas terdiri terdiri dari 74 berkas KTP hilang atau rusak, 50 berkas untuk perekaman E-KTP atau pemula.

Dan untuk Kelurahan Manis Jaya Rt 01Rw 02 terdiri 42 berkas dan 27 berkas KTP rusak ,hilang 15 berkas serta perubahan KK. Kelurahan Gandan Sari dan Kelurahan Manis Jaya berada dalam kawasan Industri warga nya kebanyakan karyawan di sekitar perusahaan.

Salah satu warga Manis Jaya sangat berterima kasih kepada pemerintah Khususnya Kecamatan Jatiuwung dengan adanya pelayanan Wara-Wiri atau  pelayanan keliling dia sangat terbantu.

Saat  melakukan perubahan data tidak perlu ke Kecamatan atau Ke Dukcapil dan juga tidak perlu cuti hanya izin kerja dari perusahaan sebentar 5 menit jadi karena tidak perlu antrian  dan pelayanannya juga sangat Humanis.

Baca Juga  DISHUB KOTA TANGERANG TERUS BERBENAH UNTUK TANGERANG DAN KAMPUNG TERANG

Selama ini kalau perubahan data harus ke Dukcapil Kota Tangerang dan butuh waktu ,kadang kadang kita kesal karena habis kuota .dengan adanya pelayanan Wara-Wiri pelayanan keliling warga sangat terbantu,proses cetak KTP dan KK sama dengan pelayanan di Dukcapil.mudah mudahan pelayanan keliling ini menjadi contoh untuk kecamatan lainnya di wilayah Kota Tangerang.

(ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

RSUD Tangerang Selatan Gelar Donor darah Sambut Hari Jadi Kota Tangsel ke 15

Advertorial

Dinas PUPR Kota Tangerang Melaksanakan Perbaikan Ruas Jalan Akibat Kendaraan Truk (ODOL) Over Dimensi Over Load Melintasi Ruas Jalan Ir H Juanda

Advertorial

PerumdamTirta Benteng Bersinergi dengan Media Kota Tangerang

Advertorial

Perayaan HKG PKK Kota Tangerang Ke-50 Membawakan PKK Kecamatan Neglasari Menjadi Juara Umum Dalam Kemeriahan HKG PKK Kota Tangerang

Advertorial

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Pemkot Tangerang  Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang

Advertorial

Wali Kota Tangerang Minta Remaja Tak Sungkan Konsultasi Kesehatan di Posyandu Remaja

Advertorial

DISHUB KOTA TANGERANG TERUS BERBENAH UNTUK TANGERANG DAN KAMPUNG TERANG

Advertorial

 Pemerintah  Kota Cimahi Mengucapkan Selamat Hari Raya

Contact Us