Home / KBB

Jumat, 9 September 2022 - 21:58 WIB

Pemancangan Peletakan Batu Pertama PT Esa Madika Mandiri, Membuktikan Komitmen Membuat Pabrik Alat Kesehatan Dalam Negri

Suararepubliknews, PT Esa Medika Mandiri, Pergudangan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang –

PT Esa Medika Mandiri (Esa Group) kembali membuka Pemancangan Peletakan batu pertama di Komplek Pergudangan Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada hari Jumat, 9/09/2022, waktu 09.00 Wib.

Diawali dengan Acara Ibadah Misa bersama pimpinan dan jajaran karyawan PT Esa Medika Mandiri (Esa Group ) dipimpin Romo Matius di Lokasi peletakan batu pertama sebagai Ucapan Syukur.

Tujuan pemancangan Peletakan Batu Pertama dan sekaligus berdirinya Pabrik Alat Kesehatan Dalam Negri adalah memenuhi Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan Dalam Negeri.

Acara Dilanjutkan dengan menyanyikan bersama Lagu ” Indonesia Raya ” yang dipimpin ‘ Anna Suzanna, sebagai Karyawan dari PT Esa Madika Mandiri ( Esa Group), dan merupakan salah satu Aktivis dari Organisasi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia.

Dalam Sambutannya di sela Acara, Komisaris Utama PT. Sonnen Utama Nasional, Surya G. Widjaja menjelaskan, Pabrik ini merupakan Pabrik ketiga kami, khusus untuk Alat – alat elektronik berteknologi tinggi, seperti : Mesin Anaesthesi, Lampu Operasi, Elektrocauter, disposable yaitu Benang Bedah Operasi.

Produk alat Kesehatan  yang kami buat atau Produksi sudah dipakai di Dalam Negri dan Harapan  kami dapat di ekspor ke Luar Negri, ” Ujar Komisaris Utama PT Sonnen Utama Nasional, Surya G Widjaja.

Harapan kami agar Rumah Sakit Pemerintah sebagai Buyer dan User mau membeli dan menggunakan Alat Kesehatan Dalam Negri  seperti diminta oleh Presiden Jokowi. Dan barang – barang yang kami akan buat ini menggunakan brand Eropa yang sudah beredar di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang masih kami Import dan edarkan.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Atas Pelarangan Pembangunan Beberapa Gereja Di Cilegon

Selain untuk Pasar Indonesia, kami juga berharap bisa Eksport ke Asean atau Asia.

Dengan merek yang sudah dikenal di dunia, kami yakin bisa ditrima dalam Negri maupun Luar Negri.

Maju atau tidaknya Alat Kesehatan dalam Negri 100 % tergantung konsistensi Pemerintah, ” Tambah Komisaris Utama PT Sonnen Utama Nasional, Surya G Widjaja.

Di akhir Acara, hadirnya Kementrian Kesehatan RI diwakili oleh Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Roy Himawan, S Farm, Apt. M.KM mengapresiasi atas berdirinya PT Sonnen Utama Nasional, dan memberi penjelasan, Tetap bisa bekerjasama untuk Produk Alat Kesehatan yang tidak pernah habis untuk Kesehatan, Ujarnya.

Acara berlangsung dengan Hikmat dan Lancar, dan menjalankan Protokol Kesehatan, memakai Masker. Akhir acara Doa bersama, Pemancangan Peletakan batu Pertama PT Sonnen Utama Nasional, disaksikan seluruh Jajaran Komisaris Utama,  Direksi, Direktur Utama, dan seluruh Karyawan. Dan dilanjutkan pembagian Snack.

(Margareth)

Share :

Baca Juga

KBB

BFCI Komunitas Motor Bersama Gelar Acara HUT RI Ke- 77 Tahun,Menjaga Keutuhan NKRI

KBB

Danang Maharsa Wakil Bupati Sleman, Keberagaman Harus Dirawat Dan Dijaga Bersama

KBB

Gus Muhaimin Kukuhkan Pengurus Badan Persaudaraan Antariman DPP PKB

KBB

Ketidakseriusan Negara atas Kasus Paniai

KBB

Komunitas Lintas Agama Warrior Tangerang Dalam Gerakan Adopsi Anak Tidak Mampu

KBB

Bagi Gereja Yang Mengalami Permasalahan Ditutup, Ini Pesan dan Pandangan Gembala Jemaat Mawar Saron

KBB

Pewarna Indonesia Bahas Festival Palalangon 2023 Dengan Ketua Sinode GKP

KBB

PGI Apresiasi dan Penyesalan Presiden Ir. Joko Widodo Terkait Pelanggaran HAM Masa Lalu

Contact Us