Home / Sumsel

Rabu, 16 Maret 2022 - 20:50 WIB

Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Lewat Program TP PKK Muba

Susy Imelda Beni Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Lais dan Babat Supat

LAIS, MUBA- Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni secara maraton hadir langsung melantik Ketua TP PKK Desa di Kabupaten Muba.

Hari ini, Rabu (16/03/2022) tepat di Halaman Gedung Kantor Camat Lais, Ketua TP PKK desa Kecamatan Lais dan kecamatan Babat Supat dilantik secara bersamaan. Tampak hadir Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi dan Babat Supat Rio Aditya SSTP, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Forkopimcam Lais dan Babat Supat, Ketua TP PKK Kecamatan Lais Susriati SSTP MM, Ketua TP PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari SE serta para Kepala Desa dan Pengurus TP PKK Desa dan Kecamatan Lais serta Babat Supat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni mengatakan bahwa TP PKK desa merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang memiliki peranan strategis dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah yang sedang dijalankan.

“Perlu dipahami organisasi TP PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga terutama ibu rumah tangga kendati dalam menjalankan kegiatannya tidak memiliki imbalan materi. 10 program pokok TP PKK dapat meningkatkan peran serta ibu-ibu PKK dalam pembangunan, baik nasional maupun daerah,”ungkapnya.

Susy juga menyakini bahwa TP PKK desa dipercaya mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan rasa penuh tanggung jawab. “Pada dasarnya PKK itu semua bisa melaksanakannya, tapi kalau tidak ada penggerak atau tidak ada yang memotori kegiatan tersebut tentu tidak akan berjalan dengan baik dan lancar, maka dari itu kami titip kepada ibu-ibu TP PKK Desa yang telah dilantik laksanakan tugas dan tanggungjawab di desa masing-masing, sasaran kita adalah keluarga. Dengan perekonomian keluarga yang baik menciptakan masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera. Jadi TP PKK adalah tim, jadi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu pengurus yang lain,”tandasnya.

Baca Juga  Pemkab Muba bersama PT Mahligai Indococo Fiber (MIF) dan KUD Unicon

Susy pun berpesan ketua TP PKK desa untuk fokus pada program-program PKK guna menyukseskan program pemerintah. Selain itu, ia juga minta para kepala desa memberikan dukungan kepada TP PKK Desa supaya bisa menjalankan tugas dengan baik dan membangun desanya masing-masing.

“Waktu yang tersisa tidaklah banyak tinggal 2 bulan masa jabatan saya akan berakhir. Walaupun demikian Ibu-ibu semangat, terus berusaha menunjukkan bahwa kita mampu menjalankan kegiatan TP PKK di desa. Kami juga akan memberikan bimbingan untuk menjadi pedoman ibu-ibu dalam menjalankan kegiatan,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Lais Susriati SSTP MM menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Ketua I TP PKK yang telah melantik Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Lais dan Babat Supat.

Ia juga berharap ketua TP PKK desa yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. “Selamat kepada seluruh Ketua TP PKK desa, kami berharap agar PKK di desa kedepannya lebih baik lagi dalam menjalankan program. Dan kepada Wakil Ketua I TP PKK Muba ibu Susy Imelda Beni, kami mohon bimbingannya agar TP PKK desa maupun kecamatan agar bisa menjalankan program dengan optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya,”pungkasnya.

Diketahui Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Lais yang dilantik diantaranya Iin Fransiska ketua TP PKK desa Tanjung Agung Selatan, Realita Aprilia Ketua TP PKK desa Danau Cala, Pipit Fitria Ketua TP PKK desa Teluk, Marlina Ketua TP PKK desa Petaling, Cik Angkut Ketua TP PKK desa Teluk Kijing 1, Yusmiana
Ketua TP PKK desa Epil, Artati Ketua TP PKK desa Rantau Keroya, Hartati Ketua TP PKK desa Lais Utara, Dasmawati Ketua TP PKK desa Tanjung Agung Timur, Lamsania Ketua TP PKK desa Tanjung Agung Barat, Heni Heryani Ketua TP PKK desa Utara, Balkis Ketua TP PKK desa Teluk II, Tri Indah Yani Ketua TP PKK desa Teluk Kijing III.

Baca Juga  Dorong Tingkatkan Alokasi Dana Desa untuk Muba

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kecamatan Babat Supat yaitu Nurweni Ketua TP PKK desa Tenggulang Baru, Erni Yusnita Ketua TP PKK desa Desa Supat, Susilawati Ketua TP PKK desa Langkap, Dewi Wulandari Ketua TP PKK desa Tenggulang Jaya, Rina Kusmira Ketua TP PKK desa Letang, Efrida Yanti Ketua TP PKK desa Gajah Muda.

Share :

Baca Juga

Sumsel

Pemkab Muba Gerak Cepat Bantu Korban Angin Kencang dan Kebakaran Rumah di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais

Sumsel

Pemkab Muba Berikan Pemahaman Perizinan Bagi Para Pelaku Usaha

Sumsel

Khawatir Bakal Ambruk, Pj Bupati Apriyadi Cek Jembatan Desa Tanjung Agung Lais

Sumsel

Pejabat OKUT Alami Rotasi Jabatan

Sumsel

Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Babat Toman

Sumsel

Halal Bihalal ke Gubernur Sumsel, HD : Bagus Nian Gambo Muba

Sumsel

Pj Bupati H Apriyadi Resmikan Gedung Baru BCA KCP Sekayu

Sumsel

Dinkominfo – BPS Muba Gelar Pelatihan Instruktur Desa Cinta statistik

Contact Us