Home / Uncategorized

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:16 WIB

Pengurus IDI Banten dan IDI Tangerang Raya Periode 2022-2025 resmi di Lantik.

Banten,Suara Republik,News. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi para dokter yang telah berjuang dalam penanganan Pandemi Covid-19. Mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menaungi para dokter untuk tingkatkan sinergi dan kolaborasi.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, utamanya kepada dedikasi para dokter. Kita dua tahun setengah belakangan ini mengalami pandemi Covid-19. Dengan output kinerja para dokter membuat semakin melandainya pandemi saat ini,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Banten dan Pengurus IDI Cabang Tangerang dan Tangerang Selatan Periode 2022-2025, di Nusantara Hall, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Senin (29/8/2022).

Al Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi Covid-19, terutama dalam hal ini vaksinasi tahap tiga atau booster.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat bahwa pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum pada tingkatan booster untuk segera melakukan vaksinasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berharap sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten dapat terus ditingkatkan ke depannya. Diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Bagi Pemerintah Daerah itu menjadi satu kesatuan untuk kita bisa optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga kita dapat menghadirkan masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu hal yang mendasar dalam sebuah agenda kerja, sehingga hal itu menunjukan bahwa pemerintahan hadir ditengah masyarakat.

Lebih lanjut, kata Al Muktabar, Pemprov Banten sangat menyambut baik dan akan merespon apa yang menjadi gagasan IDI Wilayah Provinsi Banten.

“Tadi banyak hal-hal yang akan dirumuskan dalam rangka Provinsi Banten untuk mengedepankan pelayanan kesehatan, dan termasuk gagasan medical and health tourism at Banten,” tuturnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT Jakarta ke 496, Lima Lembaga di Kelurahan Papanggo Gelar Gebyar Seni Betawi

Selain itu, Al Muktabar menyampaikan dalam bidang kesehatan setidaknya terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian utama, diantaranya kuratif, preventif dan promotif kepada masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

“Jadi tiga hal utama itu benar-benar menjadi prinsip kerja dalam penanganan kesehatan, itu yang kita sampaikan kepada Bapak/Ibu Dokter. Karena pada dasarnya dengan masyarakat yang sehat kita dapat menjadi bangsa yang maju,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Hari ini ada pelantikan pengurus IDI Tangerang Raya, dan juga ada program dari IDI untuk membangun health medical tourism di Provinsi Banten di wilayah Tangerang Raya, kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang medukung program ini dan juga kita ingin bekerjasama dengan IDI, dalam rangka meningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Kemudian juga dari proses perizinannya, yang nanti akan di sederhanakan dan digunakan tapi tetap detail, karena ini menyangkut masalah kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, mendukung program IDI, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada IDI Tangerang Raya yang sudah dilantik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelantikan IDI Provinsi Banten Dan Tangerang Raya Corah Usman menambahkan, Alhamdulillah hari ini pelantikannya sudah berlangsung, yaitu pelantikan pengurus IDI wilayah Provinsi Banten, ditambah dengan IDI Tangerang Selatan dan IDI Tangerang, yaitu gabungan antara Kabupaten Tangerang Dan Kota Tangerang. Kemudian dihadiri juga oleh cabang IDI lain, yaitu Cabang Serang yang sudah duluan dilantik, kemudian IDI Cabang Cilegon, IDI Lebak Serta IDI Pandeglang.

“IDI Banten adalah satu, kita semua bersama sama disini, menyaksikan pelantikan dan para panelis untuk berbicara tentang upaya upaya, dan prospek kedepannya setelah dilantik, untuk pengembangan di masing masing kota kabupaten, jadi temanya kita hari ini adalah “Health Medical Tourism”, kemudian kita melihat para panelis memaparkan, serta turut hadir Bapak PJ.Gubernur Banten, Walikota Tangerang Selatan, Bupati Tangerang, dan kita juga kedatangan Ibu Sadiaga Uno,” ucapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Gegunung

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber yang hadir, dan tadi juga ada paparan dari Ketua PB IDI, dengan menyampaikan, bagaimana upaya upaya kita untuk mengembangkan Medical Tourism, yaitu perjalanan wisata sekaligus untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Yang dilantik sebanyak 267 orang, dan tamu undangan 587 peserta, sesuai dengan tema setelah pelantikan kita bersama sama untuk bagaimana mengembangkan Medical Tourism ini, dan juga di dukung oleh Pemerintah Daerah, termasuk bapak PJ Gubernur sangat mendukung acara ini, semoga kedepanya bisa berbuat lebih banyak dan bisa membantu masyarakat,” ujar Dr Corah Usman yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Pakuhaji ini.(Holid team)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bakamla RI Buka Operasi Gannet Ke-7 Bersama ABF dan KKP

Uncategorized

Pembimas Kristen Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Mendapatkan Penghargaan Gelar Doctor Honorist Causa(HC)Dari Institut Bethany Bible School, Seminary India, Yayasan Nusantara Bersatu

Uncategorized

PPWI Sowan ke Karo Paminal, Harapkan Pembenahan Mentalitas Personil Polri

Uncategorized

Presiden Tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Jelang Balapan F1H2O

Uncategorized

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto Pimpin Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta

Uncategorized

Ngabuburitnya Prajurit Wijayakusuma, Tahsin dan Tadarus Qur’an Ramadhan 1444 H

Uncategorized

Bakamla RI Evakuasi Korban Kecelakaan 2 Kapal di Laut Timor

Uncategorized

Digitalization Era Survival Guide

Contact Us