Home / Tangerang Raya

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:06 WIB

Prakiraan Cuaca Tangerang dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis, 20 Juni 2024: Waspadai Hujan Lebat di Sore Hari

Ilustrasi Kota Tangerang di Guyur Hujan

Ilustrasi Kota Tangerang di Guyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Tangerang dan sekitarnya pada hari ini, 20 Juni 2024.

Tangerang, suararepubliknews.com – Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG dan sumber prakiraan cuaca terpercaya, berikut adalah prediksi cuaca yang perlu Anda perhatikan.

Pagi Hari

Pada pagi hari, cuaca di Tangerang dan sekitarnya, termasuk Tangerang Selatan, Serpong, Ciputat, dan BSD City, diperkirakan akan cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 25°C hingga 28°C dengan kelembapan relatif cukup tinggi, sekitar 80%. Angin berhembus dari timur laut dengan kecepatan ringan hingga sedang, sekitar 10-20 km/jam.

Siang Hari

Memasuki siang hari, cuaca diprediksi akan semakin panas dengan suhu mencapai puncak sekitar 32°C. Matahari akan bersinar terik, namun awan mulai menutupi sebagian langit. Kelembapan udara turun sedikit menjadi sekitar 70%, sehingga terasa sedikit lebih kering dibandingkan pagi hari. Angin akan bertiup dari arah timur dengan kecepatan sedang, sekitar 15-25 km/jam.

Sore Hari

Pada sore hari, Tangerang dan sekitarnya termasuk Tangerang Selatan, Serpong, Ciputat, dan BSD City diperkirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir. Hujan ini diprediksi mulai turun sekitar pukul 15.00 WIB dan bisa berlangsung hingga malam hari. Suhu akan turun menjadi sekitar 27°C dengan kelembapan kembali naik ke angka 85%. Angin kencang dari arah barat daya dengan kecepatan mencapai 30 km/jam bisa membuat suasana lebih dingin dan basah.

Malam Hari

Malam hari, hujan lebat berangsur reda, namun masih ada kemungkinan hujan ringan hingga sedang pada beberapa wilayah. Suhu udara akan berkisar antara 24°C hingga 26°C dengan kelembapan tinggi, sekitar 90%. Angin bertiup dari arah barat dengan kecepatan ringan hingga sedang, sekitar 10-20 km/jam.

Baca Juga  Jelang Natal, Kapolsek Panongan Dampingi Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Pengamanan di Gereja Santa Odelia

Imbauan dan Tips

BMKG mengimbau warga Tangerang dan sekitarnya untuk selalu membawa payung atau jas hujan, mengingat potensi hujan lebat di sore hari. Bagi pengendara motor, harap berhati-hati saat berkendara karena jalanan bisa licin. Selain itu, pastikan untuk menjaga kesehatan dengan minum cukup air agar tidak dehidrasi saat cuaca panas di siang hari.

Hari ini, Tangerang dan sekitarnya akan mengalami variasi cuaca yang cukup signifikan, mulai dari pagi yang cerah berawan hingga sore yang diperkirakan hujan lebat disertai petir. Tetap waspada dan siapkan diri Anda menghadapi perubahan cuaca yang cepat ini. Semoga informasi prakiraan cuaca ini membantu Anda dalam merencanakan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik. (Red-Drs. Maripin Munthe)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Pj.Walikota Tangerang Melepas Delegasi PWI dan SMSI di HPN Jakarta

Tangerang Raya

Infrastruktur Yang Ada, Dalam Giat Musrenbang Desa Pasar Kemis Belum Merata.

Tangerang Raya

Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kab. Tangerang, Gagal Menerapkan K 3 di Proyek Miliaran Rupiah*

Tangerang Raya

Dewan Pimpinan Cabang Grib Jaya Kota Tangerang Memberi SK PAC Karawaci dan PAC Batu Ceper

Tangerang Raya

Bangunan Ruko Berlantai 4 di Wilayah Jln. Pinus Raya Blok E RT 010/RW 010 Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang di Duga Langgar  Peraturan Pemerintah.

Tangerang Raya

Sasol PP Tangerang Bongkar Kios di Atas Saluran Air

Tangerang Raya

Kinerja BPN Kota Tangerang Amburadul, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanon (ATR/BPN) Segera Evaluasin Kinerja  BPN Tangerang

Tangerang Raya

Ibadah Perayaan Natal Ministry 91 – Korem 052/ Wijayakrama Berjalan Meriah dan Hikmat

Contact Us