Home / IKN / Parlemen

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:12 WIB

Puan Tinjau Proyek IKN Nusantara

Ketua DPR, Puan Maharani.

Suararepubliknews.com – Ketua DPR, Puan Maharani, hari ini terbang ke Kalimantan Timur untuk meninjau lokasi ibu kota negara baru guna memastikan persiapan pembangunan proyek IKN Nusantara.


“UU IKN sudah disahkan oleh DPR, maka saya mendatangi lokasi IKN Nusantara untuk menegaskan bahwasanya DPR mengawal pelaksanaan proyek ini sejak awal,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.
 

Puan akan meninjau sejumlah lokasi di kawasan IKN Nusantara bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Puan ingin memastikan seberapa siap pembangunan IKN Nusantara, dan mengatakan perlu meninjau lokasi IKN agar bisa mengecek langsung kondisi calon ibu kota negara baru. “DPR perlu turun sendiri melihat persiapan pembangunan IKN secara langsung. Ini juga sekaligus sebagai bagian upaya kami dalam mengemban amanat rakyat,” katanya.

Ia pun mengajak sejumlah anggota alat kelengkapan dewan terkait dalam peninjauan proyek IKN Nusantara.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi yaitu Ketua Badan Anggaran DPR, Said Abdullah, Ketua Komisi V DPR, Lasarus, dan Wakil Ketua Komisi I DPR, Utut Adianto

“Kami bersama-sama datang untuk melihat perkembangan proyek IKN Nusantara sebagai salah satu bentuk pengawasan. Dengan melihat langsung lokasi calon ibu kota negara, kami bisa memberikan catatan-catatan kepada pemerintah,” katanya.

Dari Balikpapan, dia beserta rombongan akan langsung menuju lokasi Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara yang dibangun untuk pemenuhan air baku IKN Nusantara.

Kemudian rombongan direncanakan mendatangi lokasi Menara Pandang dan tempat Istana Negara akan dibangun. Ia juga akan meninjau titik nol yang akan menjadi lokasi kantor-kantor lembaga tinggi negara, termasuk DPR.

“Saya berharap proses pembangunan dapat akan berjalan lancar sesuai rencana,” ucap dia.

Baca Juga  Sosialisasi IKN, Asrenum Panglima TNI Paparkan Integrasi Trimatra Terpadu

Ia menegaskan, masyarakat sudah menantikan dimulainya pembangunan IKN Nusantara yang akan dijadikan sebagai kota cerdas itu.

“Pemerintah harus bekerja sebaik-baiknya, termasuk memastikan pembangunan IKN tetap memperhatikan masyarakat adat setempat. IKN Nusantara sebagai wajah kemajuan Indonesia juga harus tampil menawan,” ujarnya.( SRN )

Tag: Headline Headlineberita Indonesia trendingberita Indonesia viralberita terbaruberita Indonesia terkiniberita trendingberita terupdateberita terkini pandemi Covid-19 penyebaran Covid-19, IKN

Share :

Baca Juga

IKN

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Baru Penunjang IKN

Parlemen

Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Parlemen

Tuntut Perubahan UU Desa Nomor 6 tahun 2014, Sejumlah Kades Sambangi DPR RI

IKN

Presiden Jokowi Tentukan Wewenang Kepala Otorita IKN

Parlemen

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pengembangan Jalur Khusus Sepeda

Parlemen

Napak Tilas Rasul Jawa Pewarna Indonesia Dilepas Oleh Perwakilan MPR RI Di Gedung Nusantara V

Parlemen

Komentar Fahri Hamzah,Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim Diusir Saat Rapat Komisi VII DPR RI,

Parlemen

Tutup Masa Sidang DPR, Puan Ajak Seluruh Pihak Kawal Proses Pemilu 2024

Contact Us