Home / Tangerang Raya

Kamis, 2 Mei 2024 - 23:03 WIB

Rumah Roboh Akibat Rapuh dan Diguncang Gempa, Laz Al-Azhar Bantu Ibu Elly Bangkit*

LEBAK, BANTEN.Suara Republik News.Elly Sopiyah (56 tahun) warga Narimbang Lebak, RT 003/004, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten sedang dilanda musibah. Rumahnya rubuh akibat diguncang gempa bumi berkekuatan M 6,2 Kabupaten Garut, Sabtu malam, (27/4/2024), sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut informasi, penyebab rubuhnya rumah ibu Elly bukan hanya diakibatkan gempa bumi, seringnya banjir yang merendam membuat struktur bangunan menjadi rapuh, sehingga takala gempa terjadi, bangunan tersebut tak kuasa menahan beban yang ditopangnya. “Rumahnya sudah direndam banjir akibat meluapnya Kali Cikambuy, runtuh pula bagian atap dan tembok ambrol sesaat setelah gempa di Garut”

Elly Sopiyah sang pemilik rumah membenarkan informasi tersebut. ia mengatakan rumahnya memang sering terendam banjir, selain itu rumah yang sudah tidak Iayak huni selama puluhan tahun ini memang sudah lama tidak direnovasi akibat kesulitan ekonomi. Ibu single parent itu juga mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang ia terima.

“Di sini memang kalau hujan seharian pasti banjir, setahun bisa beberapa kali, pokonya kalau musim hujan pasti banjir” kata Elly

“hari sabtu itu hujan ya dari dhuzur sampai malam, kita jam 4 sudah banjir sampai magrib selesai. sudah beres-beres semua, malamnya kan gempa, beberapa menit kemudian langsung ambruk.” paparnya saat diwawancarai awak media.

Menanggapi kejadian tersebut Laz Al-Azhar mengirimkan relawannya untuk membantu meringankan beban Ibu Elly Sopiyah. Bantuan tersebut akhirnya bisa diterima dan dirasakan langsung oleh ibu Elly Sopiyah Kamis, (2/5/2024).

Rasa syukur dan ucapan terima kasih langsung terlontar dari bibir ibu elly, menurutnya bantuan dan kepedulian ini sangat berarti. ditambah lagi dirinya yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan sempat sedih dan syok dengan kejadian ini. namun dengan bantuan dari berbagai pihak dirinya bersama keluarga sangat merasa tertolong.

Baca Juga  Pemutusan Hak Kerja Dadakan Karyawan Di Perusahaan JNT Express Kelapa Dua

“Terimakasih kepada Laz Al-Azhar Atas bantuannya, semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat” imbuhnya.

Holid/team

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Prakiraan Cuaca Tangerang dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis, 20 Juni 2024: Waspadai Hujan Lebat di Sore Hari

Tangerang Raya

Buruknya Pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang Makan Korban ?

Tangerang Raya

Usaha Limbah Plastik di Koang Jaya Kota Tangerang, Diduga Mainan “Tikus Tikus Kantor”

Tangerang Raya

Kapolres Metro Tangerang Kota  Mengungkap Tindak Pidana Pembunuhan Berencana,Pencurian Dengan Kekerasan

Tangerang Raya

Lapas 1 Kota Tangerang Memberikan Remisi Khusus Idulfitri Kepada Warga Binaan

Tangerang Raya

H.Sachrudin Usai Sertijab Disambut Warga Kota Tangerang di Kediamannya

Tangerang Raya

Respon Cepat, Bupati Tangerang Tanggapi Keluhan Warga Masyarakat

Tangerang Raya

JNE dan KONI Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Pengembangan Olahraga Nasional

Contact Us