Home / Buru

Senin, 4 Desember 2023 - 13:16 WIB

Satgas Banops Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, menyambangi masyarakat pesisir di Pulau Ambon,

Direktorat Polairud Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, menyambangi masyarakat pesisir di Pulau Ambon, Sabtu (2/12/2023).

Ambon.SuaraRepublikNews.com.-POLDAMALUKU- Personil Direktorat Polairud Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, menyambangi masyarakat pesisir di Pulau Ambon, Sabtu (2/12/2023).

 

Masyarakat pesisir yang ditemui yaitu di desa Galala, Kota Ambon, dan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah. Warga yang beraktifitas di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Slamet Riyadi dan Pelabuhan Rakyat di pantai Mardika dan Wayame, juga ditemui.

 

“Hari ini kami menyambangi masyarakat pesisir baik di desa Galala maupun desa Tulehu, juga menemui masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan-pelabuhan di kota Ambon,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

 

Kelompok-kelompok nelayan yang tersebar di sejumlah daerah, kata Kombes Handoyo juga dikunjungi. Ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

 

“Kegiatan sambang masyarakat pesisir ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir menjelang Pemilu serentak tahun 2024,” katanya.

 

Dalam kegiatan itu, aparat Polairud juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Masyarakat diharapkan dapat bersama aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

 

“Tim OMB Banops Polda Maluku juga  berpesan kepada masyarakat agar  menghindari mengkonsumsi minuman keras yang nantinya bisa menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

 

Masyarakat yang ditemui juga diminta bijak dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan berita hoax, provokasi dan informasi yang berpotensi menyesatkan masyarakat.

 

“Apabila ada gangguan kamtibmas yang terjadi agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas yang lebih meluas,” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto Tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon

 

(DW)

Share :

Baca Juga

Buru

FORUM PERANGKAT DAERAH SATPOL PP-DAMKAR KOTA CIMAHI, Pj. WALI KOTA MINTA TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA MASYARAKAT

Buru

Pelaksanaan Anev Operasi Patuh Salawaku 2023 di Ruangan Rapat Bag Ops Polres Pulau Buru

Buru

Babinsa Koramil 1506/03 Airbuaya Monitoring Kegiatan Posyandu

Buru

Dalam Rangka Meningkatkan Capaian Jumlah Vaksinasi di Kabupaten Buru sebagai Upaya Menurunkan Status

Buru

BASALAMAH : Pertumbuhan Ekonomi Maluku Capai 5,96%

Buru

Dipa dan TKD Provinsi Maluku Tahun 2024 Secara Digital Diserahkan Gubernur Maluku

Buru

DPD Golkar Kota Cimahi Gelar Bintek Saksi Pemilu 2024

Buru

Wakapolda Maluku Hadiri Upacara Tabur Bunga Peringatan 206 Tahun Pahlawan Martha Christina Tiahahu

Contact Us