Home / Uncategorized

Sabtu, 9 April 2022 - 00:02 WIB

Semarak Ramadhan, Korem Wijayakusuma Gelar Vaksin Gratis dan Takjil

Purbalingga – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang setiap satu tahun sekali. Sebagai salah satu kegiatan di bulan Ramadan kali ini dimanfaatkan oleh Korem 071/Wijayakusuma untuk melaksanakan Vaksinasi gratis dan pembagian takjil kepada masyarakat pejalan kaki, pengguna motor dan mobil. Jumat (8/4/2022), di Alun-alun Purbalingga.

Jumat berkah Ramadhan peduli sesama bagi-bagi takjil gratis dan nasi kotak Korem 071/Wijayakusuma, juga dilaksanakan di beberapa titik yakni untuk wilayah Banyumas di Pasar Sokaraja, di depan Makorem 071/Wk, Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Mizan Sokaraja. Untuk wilayah Purbalingga terpusat di Alun-alun Purbalingga.

Pembagian takjil bagi pengguna jalan ini dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. kepada para tukang becak, pengendara motor, serta warga masyarakat yang sedang melewati Alun-alun Purbalingga.

Kegiatan vaksinasi dan pembagian takjil bertujuan untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Berbagi bersama-sama bergotong royong, bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat yang heterogen, namun Bhinneka Tunggal Ika. Baik dari TNI, Polri, Pemda, LVRI, LSM, Komunitas Tionghoa serta RAPI untuk menyiapkan takjil bagi masyarakat yang dalam perjalanan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua dibulan Ramadhan ini. Kegiatan ini juga sesuai nilai-nilai dasar dalam Pancasila, yang mengajarkan agar kita saling menolong dan membantu sesama”,ujarnya.

“Vaksinasi dan pembagian takjil sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma dengan warga, serta sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.”, terangnya.

Danrem juga menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ditempat umum, sebagai langkah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19, dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik. Karena dengan adanya vaksin ini, dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga  Seorang Warga Katapang Wanasalam Ditemukan Tewas Tenggelam di Perairan Sungai Cikoncang

“Kegiatan vaksinasi maupun pembagian takjil untuk masyarakat, sebagai gambaran dan pengimplementasian nilai-nilai dari Kampung Pancasila yang telah dilaksanakan dua hari lalu di Purbalingga”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Puluhan Personel Polres Aceh Barat Laksanakan Pengamanan Aksi Damai

Uncategorized

Sanwani

Uncategorized

Tingkatkan Keimanan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Laksanakan Ibadah Bersama Jemaat Gereja Mowi

Uncategorized

Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Periode Januari 2024

Uncategorized

Ketua LPKP2HI Angkat Bicara Terkait Pernyataan Saksi Dipersidangan Tipikor Pada hari Rabu 01 Maret 2023

Uncategorized

Laziznu dan Basnas gandeng Pemdes Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Uncategorized

Digitalization Era Survival Guide

Buru

BUNDA MIRNA YANG TIDAK PERNA KAPOK MENJADI DONATUR TAMBANG ILEGAL KINI DI LAPORKAN KE POLRES BURU

Contact Us