Home / Sumsel

Kamis, 1 September 2022 - 20:13 WIB

Sempat Vakum, Muba Expo 2022 Bakal Digelar Meriah

SEKAYU, – Muba Expo 2022 akan digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Produk unggulan UMKM akan banyak dipasarkan.

Pameran yang akan digelar di pelataran Terminal Randik Sekayu pada 28 September – 04 Oktober 2022 dalam rangka memeriahkan HUT Muba ke-66 ini sengaja digelar kembali untuk memulihkan ekonomi Kabupaten Muba.

Demikian diutarakan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya saat memimpin Rapat Persiapan Muba Expo 2022 di Ruang Rapat Serasan Sekate Setda Muba bersama Jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah, Kamis (1/9/2022).

“Muba Expo ini merupakan pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri dan kerajinan. Juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar sehingga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro maupun makro. Serta sebagai ajang promosi kesenian daerah,” ujarnya.

Dalam hal ini, Pj Sekda Muba berharap kepada stakeholder terkait saling bahu membahu agar pelaksanaannya berjalan sukses.

“Semoga agenda besar kita ini dapat berjalan lancar. Sehingga dapat meningkatkan sektor industri, perdagangan dan investasi di Kabupaten Muba baik dari dalam maupun hingga luar negeri,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT memastikan bahwa pameran ini akan diikuti puluhan stand dari instansi Pemerintah Kabupaten Muba, UMKM, Koperasi, Industri Kecil Menengah, perbankan, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

“Muba Expo 2022 ini mengusung tema Ekonomi Pulih Masyarakat Sejahtera, ini sebagai media promosi produk unggulan daerah serta peluang investasi dan sektor strategis lainnya, dengan harapan mampu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Muba,” pungkasnya.
[16:27, 9/1/2022] Romadhan Sikayu: Sambut HUT TNI ke-77, Kodim 0401 Muba Bakal Gelar Fun Bike Adventure

Baca Juga  Gubernur Sumsel ¬†Apresiasi Inisiasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sumsel

Berbagai Rangkaian Lomba Serta Libatkan UMKM untuk Memeriahkan HUT TNI

SEKAYU- Menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. Kodim 0401 Muba bersama Pemkab Muba akan menggelar Fun Bike Adventure dan berbagai kegiatan lomba lainnya untuk memeriahkan HUT TNI.

Demikian disampaikan Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat pada rapat koordinasi tentang rangkaian kegiatan dan Upacara Hari
Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Makodim 0401 Muba, Jum’at (1/9/2022).

“Tahun ini kami ingin membuat acara berskala Muba yang sederhana namun memyenangkan untuk masyarakat Muba. Yang pastinya acara ini dari kita untuk kita,”katanya.

Adapun beberapa kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-77 yaitu, fun bike dan gowes adventure 20 Km yang rencananya diadakan tanggal 24 September 2022. Lomba bulu tangkis, lomba menembak, lomba baris bebaris tingkat SD – SMA, serta akan diadakan kegiatan lari 10k dan senam bersama. Kegiatan ini akan di mulai dari tanggal 24 September 2022 s/d 07 Oktober 2022.

“Selain itu, juga diselenggarakan bakti sosial dan donor darah. Dengan ini mohon koordinasi dan bantuannya dari setiap Perangkat Daerah Pemkab Muba yang terkait, agar pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkap Letkol ARM Dede Sudrajat.

Penjabat Bupati Muba H Apriyadi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa’ad SSos MSi mengatakan, Pemkab tentunya sangat mendukung semua kegiatan yang ada di Muba, termasuk kegiatan HUT TNI.

“Kami harap semua instansi dan masyarakat Muba dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Semuanya harus bersinergi agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Saya juga minta agar disetiap kegiatannya dapat melibatkan UMKM,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Sumsel

HD : Bangun Masjid dengan Komponen Komunikasi, Cara dan Kepercayaan

Sumsel

Tandatangani MoU, Pemkab Muba Gandeng PTUN Palembang

Sumsel

Agus Raflen Resmi Jabat Direktur PT Muba Electric Power

Sumsel

Cegah Karhutbulah, BPBD Muba Gelar Sosialisasi

Sumsel

Pemkab Muba Dorong Pengembangan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Komoditi

Sumsel

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati Muba Ajak Umat Teladani Akhlak Rasulullah

Sumsel

Muba Kirim Anggota Korps Musik Satpol-PP Latihan ke Jambi

Sumsel

Sambangi Radio Gema Randik, Dandim 0401 Muba Beberkan Program Baru

Contact Us