Home / Olah Raga

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:48 WIB

Skotlandia Tahan Imbang Swiss, Perebutan 16 Besar Ditentukan di Laga Terakhir

Skotlandia tampil impresif dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss

Skotlandia tampil impresif dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss

Skotlandia tampil impresif dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss dalam pertandingan grup Euro 2024, memastikan bahwa nasib mereka untuk lolos ke babak 16 besar akan ditentukan dalam laga terakhir melawan Hungaria.

Jerman, suararepubliknews.com – Setelah kekalahan telak 5-1 dari Jerman, Skotlandia mendapatkan dorongan semangat saat Scott McTominay mencetak gol di menit ke-13 dengan bantuan defleksi. Swiss menyamakan kedudukan melalui gol indah Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan kesalahan Anthony Ralston.

Babak Kedua: Drama Tanpa Gol

Babak kedua penuh dengan aksi meskipun tanpa gol tambahan. Grant Hanley hampir mencetak gol untuk Skotlandia, sementara Breel Embolo melihat golnya dianulir karena offside.

Tantangan di Laga Terakhir

Hasil imbang ini berarti Skotlandia hampir pasti harus mengalahkan Hungaria pada hari Senin (24/06) untuk melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Swiss, di sisi lain, harus menghadapi Jerman dalam pertandingan terakhir grup mereka.

Man of the Match: Scott McTominay

Scott McTominay dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini berkat golnya yang membawa Skotlandia unggul serta kontribusinya di seluruh lapangan. Kapten Swiss, Andy Robertson, juga memberikan penampilan mengesankan dengan menciptakan banyak peluang.

Penampilan Tim

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke, melakukan dua pergantian pemain penting, dengan Grant Hanley dan Billy Gilmour masuk sebagai starter. Murat Yakin, pelatih Swiss, hanya membuat satu perubahan dengan memasukkan Xherdan Shaqiri menggantikan Kwadwo Duah.

Dengan semangat tinggi, Skotlandia siap menghadapi tantangan berikutnya, sementara Swiss berusaha mengamankan tempat di babak 16 besar.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Pertandingan terakhir grup untuk Skotlandia dan Swiss akan berlangsung pada hari Senin 24 Juni 2024, pukul 02:00 WIB. Skotlandia menghadapi Hungaria, sementara Swiss berhadapan dengan tuan rumah Jerman. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Panama Lolos ke Perempat Final Copa America dengan Mengalahkan Bolivia 3-1

Olah Raga

Kemenangan Perdana Brasil di Copa America 2024: Mengalahkan Paraguay 4-1

Olah Raga

Inggris 0-1 Islandia: Apa yang Dipetik Sang Pelatih Gareth Southgate dari Kekalahan Pemanasan Euro 2024

Olah Raga

Argentina Melaju ke Semifinal Copa America Setelah Adu Penalti Dramatis Melawan Ekuador

Olah Raga

Juara Bertahan Italia Umumkan Nama 30 Pemain Timnas untuk Euro 2024

Olah Raga

Inovasi Taktik Ralf Rangnick Berbuah Manis Saat Austria Kalahkan Polandia di Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Portugal Vs Prancis: Siapakah yang Akan Melaju ke Semifinal Euro 2024?

Olah Raga

Prediksi Euro 2024: Ukraina vs Belgia 

Contact Us