Home / Olah Raga

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:04 WIB

Slovenia vs Serbia di Euro 2024: Persaingan Ketat di Allianz Arena

Slovenia vs Serbia di Euro 2024, Kamis 20 Juni 2024, Pukul 20.00 WIB

Slovenia vs Serbia di Euro 2024, Kamis 20 Juni 2024, Pukul 20.00 WIB

Grup C Euro 2024: Slovenia dan Serbia Bersaing Ketat untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Jerman, suararepubliknews.com – Dua tim Grup C, Slovenia dan Serbia, akan bertanding di Allianz Arena, Munich, pada Kamis 20 Juni 2024, Pukul 20.00 WIB. Kedua tim yang gagal memenangkan pertandingan pembuka grup mereka, hanya dipisahkan oleh satu poin di klasemen saat ini dan kemenangan di sini akan secara signifikan meningkatkan peluang mereka untuk mencapai babak sistem gugur.

History Pertandingan Slovenia

Berlaga di Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak tahun 2000 dan turnamen besar pertama sejak Piala Dunia 2010, Slovenia memulai kampanye Grup C Euro 2024 mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Denmark di Stuttgart pada hari Minggu lalu. Denmark memimpin pada babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Christian Eriksen. Namun, Slovenia berhasil menyamakan kedudukan 13 menit sebelum pertandingan berakhir melalui tendangan Erik Janza yang terdefleksi.

Pelatih kepala Slovenia, Matjaz Kek, merasa bahwa hasil imbang tersebut adalah hasil yang “adil” setelah pertandingan yang terdiri dari dua babak yang “sangat berbeda”. Berada di peringkat 57 dunia versi FIFA, Slovenia masih menantikan kemenangan pertama mereka di Kejuaraan Eropa sebagai negara merdeka. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan internasional terakhir mereka di semua kompetisi.

History Pertemuan Slovenia dan Serbia

Slovenia hanya memenangkan satu dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Serbia. Pertandingan terakhir antara kedua tim berakhir dengan skor 2-2 di UEFA Nations League pada Juni 2022. Serbia berkompetisi di Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka pada musim panas ini, tetapi mereka dikalahkan 1-0 oleh Inggris di pertandingan pembuka Grup C.

Baca Juga  Juara Bertahan Italia Umumkan Nama 30 Pemain Timnas untuk Euro 2024

History Pertandingan Serbia

Meskipun kalah, Serbia menunjukkan performa yang solid melawan Inggris. Pelatih Dragan Stojkovic memuji “keberanian” para pemainnya dan merasa bahwa timnya “tidak pantas kalah” melawan negara yang berada di peringkat 29 di atas mereka di klasemen FIFA. Serbia kini membutuhkan setidaknya satu kemenangan dari dua pertandingan terakhir mereka di grup untuk memberikan harapan mencapai babak sistem gugur.

Prediksi Susunan Pemain

Slovenia:

Oblak; Karnicnik, Blazic, Bijol, Janza; Stojanovic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sporar, Sesko

Serbia:

Milinkovic-Savic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, S. Milinkovic-Savic, Gudelj, Mladenovic; Tadic; Vlahovic, Mitrovic

 

Prediksi Akhir Pertandingan

Slovenia 1-1 Serbia

Enam dari delapan pertemuan terakhir antara kedua negara ini berakhir dengan hasil imbang. Meskipun kedua tim mengincar kemenangan, pertandingan yang sengit dapat terjadi di Munich. Kedua negara memiliki penyerang bintang yang mampu mencetak gol, namun apakah ancaman mereka cukup untuk membawa tim mereka meraih tiga poin penting masih harus dilihat. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Prediksi Euro 2024 Grup E: Belgia VS Slovakia

Olah Raga

Argentina Melaju ke Semifinal Copa America Setelah Adu Penalti Dramatis Melawan Ekuador

Olah Raga

Inovasi Taktik Ralf Rangnick Berbuah Manis Saat Austria Kalahkan Polandia di Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Pertandingan: Venezuela vs Meksiko – Copa America 2024

Olah Raga

Ukraina Lolos ke Babak 16 Besar Meski Empat Tim Lainnya Berakhir dengan Empat Poin

Olah Raga

Julio Cesar Chavez Jr. di Puncak Daftar Calon Lawan Jake Paul

Olah Raga

Prediksi Belanda vs Austria: Duel Penentuan di Grup-D Euro 2024

Olah Raga

Pertarungan Seru Jake Paul Vs Mike Tyson ‘Ditunda’

Contact Us