Home / Olah Raga

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:20 WIB

Spanyol Pulangkan Italia untuk Amankan Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Spanyol mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Italia

Spanyol mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Italia

Spanyol Pastikan Tiket ke Babak 16 Besar dengan Kemenangan Atas Italia

Jerman, suararepubliknews.com – Spanyol mengamankan langkah mereka di babak 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Italia di Gelsenkirchen. Kemenangan ini memastikan langkah Spanyol ke fase knock-out dalam Kejuaraan Eropa untuk kelima kalinya berturut-turut.

Dominasi Spanyol di Babak Pertama

Pertandingan kedua Grup B ini mempertemukan juara bertahan Eropa melawan tim Spanyol yang berambisi mengulang kesuksesan mereka di Euro 2008 dan 2012. Sejak awal pertandingan, Spanyol langsung tampil menekan, dengan serangan gencar di 25 menit pertama.

Pedri, Nico Williams, Alvaro Morata, dan Fabian Ruiz semuanya menciptakan peluang berbahaya, namun Italia mampu bertahan hingga babak pertama berakhir tanpa kebobolan. Williams, khususnya, menjadi ancaman utama bagi pertahanan Italia dengan beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan.

Gol Bunuh Diri Menjadi Penentu Kemenangan

Spanyol terus menekan di babak kedua dan akhirnya mendapat hasil pada menit ke-55. Riccardo Calafiori, bek Italia, secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri setelah menahan umpan silang dari Williams yang diarahkan oleh Morata. Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan dan memastikan kemenangan bagi Spanyol.

Italia Gagal Menciptakan Peluang Berbahaya

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan Bryan Cristante dan Andrea Cambiaso di babak kedua. Namun, perubahan ini tidak memberikan dampak yang signifikan. Italia hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan dan kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pemain Terbaik: Nico Williams

Nico Williams tampil gemilang dan menjadi ancaman utama bagi pertahanan Italia sepanjang pertandingan. Pemain sayap Athletic Bilbao ini berperan penting dalam gol kemenangan Spanyol dan beberapa kali mengancam gawang Italia. Meski tidak mencetak gol, kontribusinya di lapangan sangat signifikan.

Baca Juga  "Polandia Tanpa Lewandowski, Belanda Optimis di Pembuka Euro 2024" - Prediksi
Langkah Berikutnya untuk Spanyol dan Italia

Dengan posisi puncak Grup B sudah aman, pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, mungkin akan merotasi skuadnya untuk pertandingan melawan Albania. Sementara itu, Italia masih harus berjuang untuk lolos ke babak 16 besar, dengan pertandingan terakhir grup melawan Kroasia menjadi penentu nasib mereka.

Kemenangan ini tidak hanya membawa Spanyol ke babak berikutnya, tetapi juga mempertegas dominasi mereka di Grup B. Di sisi lain, Italia, harus memperbaiki performa mereka untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Gol Morata Hantar Spanyol 3-0 Taklukkan Kroasia di Laga Pembuka Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Euro 2024: Slovakia vs Rumania

Olah Raga

Prediksi Pertandingan Euro 2024, Partai Pembuka Grup E: Rumania VS Ukraina

Olah Raga

Southgate Bersiap Terima Kritik Setelah Kemenangan Dramatis Inggris Atas Slovakia

Olah Raga

Julio Cesar Chavez Jr. di Puncak Daftar Calon Lawan Jake Paul

Olah Raga

Copa América 2024: Prediksi Duel Sengit antara Chile dan Peru

Olah Raga

Prediksi Argentina vs Kanada: Copa America 2024

Olah Raga

Spanyol Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Bantai Georgia 4-1

Contact Us