Home / Nias

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 19:20 WIB

UNIK..!! SMKN 1 BOTOMUZOI PERINGATI HUT KEMRI KE-77 DENGAN GELAR BAKTI MASYARAKAT BERSAMA BHABINSA BOTOMUZOI DAN POLSEK HILIDUHO

Nias-www.suararepubliknews.com – Ragam cara yang dilaksanakan tiap institusi dalam memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti pelaksanaan upacara bendera dan kegiatan perlombaan. Siswa SMK Negeri 1 Botomuzoi memaknai HUT Kemri ke-77 dengan menggelar giat bakti masyarakat berupa gotong royong dan bersih-bersih lingkungan di desa sekitar sebagai bentuk refleksi serta memberi makna atas pengorbanan para pahlawan patriot bangsa, yang rela mempertaruhkan jiwa raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Hari Jumat, tanggal 12 Agustus 2022, SMK Negeri 1 Botomuzoi mewujudkan semarak HUT Kemri ke-77 dengan kegiatan gotong royong berupa aksi bersih-bersih dan babat rumput di seputaran desa Hiliwaele I dan Lasara Botomuzoi yang dikoordinir langsung oleh Kepala Sekolah Febriyanto Harefa, S.Si beserta guru-guru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, selaras dengan semangat para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, siswa/i SMK Negeri 1 Botomuzoi sebagai generasi penerus wajib menumbuh-kembangkan semangat gotong-royong dalam diri untuk menjaga alam lingkungan sekaligus sebagai contoh sinergitas antar masyarakat pendidikan dengan TNI/ Polri dimana dalam kegiatan bakti masyarakat tersebut turut dihadiri unsur Rayon Militer Hiliduho dan Kepolisian Sektor Hiliduho.
Sersan Mayor Irpan Suryanto Bhabinsa Botomuzoi yang turut serta dalam giat bakti masyarakat yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Botomuzoi tersebut merasa bangga dan bahagia atas adanya semangat yang luar biasa dari para siswa/i.

“Kegiatan ini luar biasa dan sangat bagus dan pada momen ini kita juga menegaskan kepada anak didik agar disiplin dalam segala hal, jangan hanya main game saja, tapi siapkan diri untuk mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal yang positif, tegas Serma Irpan Suryanto”

Titik kumpul giat bakti masyarakat ini di SMK Negeri 1 Botomuzoi, dalam arahannya Febriyanto Harefa, S.Si menegaskan kepada rekan-rekan guru dan pegawai bahwa giat ini juga merupakan cara kita sebagai abdi negara dalam bukti nyata bahwa SMK Negeri 1 Botomuzoi peduli terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai bentuk sinergitas bersama TNI/ Polri dalam memeriahkan Kemerdekaan RI.

Baca Juga  Presiden RI Jokowi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kepulauan Nias (Kepni)

“Kami sangat bangga dimana pada kesempatan ini, turut dihadiri dari unsur TNI yakni Bapak Irpan Suryanto dan Bapak Andres Panjaitan dari Polsek Hiliduho. Dan kita berharap kebersamaan ini dapat terus terbina kedepan khususnya dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa/i SMK Negeri 1 Botomuzoi, ujar Febriyanto Harefa S.Si tadi siang kepada awak media”.

Ditempat yang sama, Briptu Andres Panjaitan dari Polsek Hiliduho juga mengatakan bahwa giat bersih-bersih ini dapat membuat lingkungan menjadi asri dan nyaman serta membuat tubuh menjadi sehat.

“Sungguh luar biasa kegiatan yang dilaksanakan SMK Negeri 1 ini, dan ini dapat membuat tubuh menjadi kuat dan sehat. Dan saya titip harapan kepada pada anak didik agar semangat dalam belajar serta menjauhi segala bentuk-bentuk narkoba dan perjudian, harap Andres Panjaitan”

Di akhir pelaksanaan giat bakti masyarakat ini, Kacabdisdik Kota Gunungsitoli Waozaro Hulu yang kebetulan melintas sangat bangga dengan SMK Negeri 1 Botomuzoi dan turut serta foto bersama Babinsa Botomuzoi, Kepala Sekolah, serta Bapak Polisi dari Polsek Hiliduho. ( ML )

Share :

Baca Juga

Nias

DPD AKRINDO KEPULAUAN NIAS BUKA SUARA TERKAIT PENANGANAN TERNAK BABI MASUK KEPULAU NIAS OLEH BBKP BELAWAN WILAYAH KERJA KEPULAUAN NIAS

Nias

Proyek Pembangunan Parit Beton Di Desa Esiwa Kecamatan Namohalu Esiwa Terkesan Asal  Jadi

Nias

Dengan Cepat Propam Polda Menindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Briptu J

Nias

Kepling ll Kel.Saombo( lshlah zebua) Didampingin Penasehat Hukum Hadiri Penggilan Polres Nias, Diduga Ada Oknum Lain Terlibat

Nias

Jum’at Curhat, Polsek Mandrehe Gelar Pembersihan Rumah Ibadah & Tali’asih

Nias

Diduga Kebal Hukum, AMP Milik CV.Utama Masih Beroperasi Tidak Mengatongi Izin

Nias

BUDAYA POLISI SOSIAL SUMATRA UTARA Gelar Festival Band Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Musisi Nias Apresiasi Polres Nias

Nias

Bupati Nias Barat  Launching Benih Padi Unggul Bersertifikat”SOGUNA BAZATO”

Contact Us