Home / Banten

Senin, 27 Juni 2022 - 06:14 WIB

Wisata Tersembunyi Air Panas Desa Senanghati.

Suara Republik News.Lebak-Banten Selatan Lebih Terkenal Dengan Berbagai Tempat Wisata,Baik itu Pantai-Pantainya Yang Indah Dan Yang Tak Kalah Menariknya Untuk Dikunjungi Seperti Pemandian Air Panas.

Pemandian Air Panas Ini Terletak Di Kecamatan Malingping Desa Senanghati Tepatnya Di Kp,Citando.Sumber Mata Airnya Keluar Dari Balik Bongkahan Batu Besar Dan Mengalir Dengan Jernih Tapi Panas.

Cipanas Terkenal Sejak Dulu,Karena Selain Untuk Mengobati Penyakit Kulit Kaya Gatal -Gatal,Kurap,Dan Airnya Yang Panas Bisa Juga Digunakan Untuk Menyeduh Kopi,Pop Mie,Dan Merebus Telor.

Dikawasan Cipanas Terdapat Satu Makam Yang Dikeramatkan Yaitu Makam Ambu Darsih,Dan Disini Pula Terdapat Tiga Orang Juru Kunci.

Seperti Apa Yang Dituturkan Salah Seorang Penjaga Makam/Juru Kunci ,”Abah Kata” Mengatakan Biasanya Para Pengunjung Yang Datang Kesini Sebelum Mandi Jarah Dulu Kemakan Ambu.Seperti Yang Dilakukan Seorang Pengunjung Yang Sengaja Datang Dari Desa Sangiang Ia Datang Hanya untuk Mandi Karena Badan Saya Gatal gatal Mudah-Mudahan Dengan Mandi Disini Bisa Sembuh Katanya.

Di Sebelah Hilir Pemandian Ini Kira -Kira 100 M Terdapat Sebuah Batu Mesjid Ya Karena Bentuknya Segede Mesjid,Tanah Disekitarnya Terdapat Lumpur Berwarna Telor Asin Dan Bisa Digunakan Langsung Untuk Ngecat Rumah .

“Abah Kata” Juga Menyampaikan Keinginannya Sambil Menunjuk Kesebuah Tempat Pemandian Yang Ada, Nampak Tidak Beratap,Agar Suatu Hari Nanti Ada Yang Membelikan Asbes.Untuk Menutupi Atap Pemandian Tsb.

Diakhir Perbincangannya Dengan Suara Republik News.Ia Berharap Suatu Hari Nanti Destinasi Wisata Air Panas Ini Bisa Ramai Lagi Pengunjungnya,Karena Hanya Satu -Satunya Wisata Air Panas Dilebak Selatan.

(Iwan)

Share :

Baca Juga

Banten

Tiga Rumah Warga Baduy Ringsek tertimpa Pohon Besar.

Banten

Tragedi Kecelakaan Maut di Malingping: Seorang Warga Tewas Ditempat

Banten

Kodim 0603/Lebak,Giat Penanaman Mangrove Nasional serentak di Talanca Beach

Banten

Kabag Ops Polres Lebak hadiri Apel Siaga Pengawasan  Pemilu 2024 di Alun-alun Rangkasbitung

Banten

Anggota Komisi 1 DPRD Lebak Fraksi PDIP, Minta Pemerintah Tertibkan Tambang Pasir Liar

Banten

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Lebak Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Sirna Rana Rangkasbitung

Banten

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H SDN 3 Cipeundeuy Kecamatan Malingping

Banten

Banyak truck Berhenti Sembarangan di Bahu Jalan,di kawasan Masida Cilajim,Menelan korban Pengendara Motor terluka Parah tabrak Dump truck.

Contact Us