Home / TNI/Polri

Sabtu, 12 Februari 2022 - 12:27 WIB

Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 126/KC Obati Warga di Perbatasan

Suararepubliknews.com – (Keerom). Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/02/2022).

“Memberikan pengobatan kepada masyarakat perbatasan merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC kepada masyarakat di Perbatasan. Metode pengobatan yang dilaksanakan, selain dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, kami juga membuka pelayanan kesehatan statis dengan pelayanan selama 24 jam di Pos kami,” ungkap Dansatgas.

Lukas (39) salah satu masyarakat yang berobat, datang ke Pos dan mengeluh sakit sekujur tubuhnya. Setelah diperiksa oleh Tamtama Kesehatan (Takes) Pos, ternyata Lukas di diagnosa mengalami sakit demam.

Selanjutnya Takes Pos Kalilapar, memberikan perawatan dan pengobatan. Setelah dirawat dan diberi obat, Lukas langsung merasa sehat dan dapat melanjutkan aktifitasnya.

“Tempat tinggal kami jauh dari puskesmas apalagi rumah sakit, sehingga kami kesulitan untuk berobat. Beruntung disini ada bapak-bapak TNI yang selalu siap mengobati masyarakat. Saya berterimakasih kehadiran bapak-bapak TNI sangat berarti bagi kami,” ucap Lukas dengan senang.( SRN )

Tag: Kesehatan (Takes) Pos , Dansatgas Pamtas Yonif, Headlineberita Indonesia trendingberita trendingberita terupdateberita Indonesia viralberita terkini,TNI

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Dua Bamasis Poltekad Kodiklatad  Menorehkan Prestasi di Kompetisi Internasional

TNI/Polri

Dubes China Kunjungi Bakamla RI Bahas Proyeksi Peningkatan Kerja Sama

TNI/Polri

Panglima TNI Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Aplikasi TKD TA. 2024

TNI/Polri

Danrem 071/Wijayakusuma Terima Kunjungan Taruna Akmil Asal Banyumas

TNI/Polri

Serentak RTLH Program Babinsa Masuk Dapur Diresmikan Kasad, Danrem Wijayakusuma Serahkan Kunci Rumah

TNI/Polri

Danrem Wijayakusuma : Lakukan Safety Riding dan Hindari Perbuatan Tercela

TNI/Polri

Menhan Prabowo Lepas Keberangkatan Kapal RS TNI KRI dr. Radjiman-992 Kirim Bantuan Untuk Palestina

TNI/Polri

Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Himbau Waspada Saat Melaut

Contact Us