Home / Tangerang Raya

Jumat, 17 Juni 2022 - 09:28 WIB

Bazaar UMKM BUMN Digelar Di Stadion Benteng Reborn, Diserbu Ribuan Warga Kota Tangerang

Suararepubliknews, Tangerang – Hari ini, Kamis, 15/06/2022, Stadion Benteng Reborn dipenuhi warga Kota Tangerang. Antusias warga untuk menghadiri Pasar Murah yang diadakan Kementrian BUMN.

Di tengah Acara Bazaar Murah, UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta memenuhi Stand UMKM di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang dan dipenuhi ramai pengunjung.

Di bazaar ini, terdapat produk makanan dan minuman, olahan kopi, hasil kerajinan tangan seperti anyaman, sepatu, pakaian dan aksesoris yang merupakan produk dari 52 UMKM mitra Binaan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta.

Stand UMKM sangat mencuri perhatian masyarakat yang tengah menunggu dibukanya Pasar Murah yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Salah satu pengunjung Stand UMKM, Rina mengaku dirinya membeli produk makanan dan minuman sembari menunggu dibukanya pasar sembako murah.

“Saya lagi nunggu acara itu, Pasar Murah udah punya kupon sih. Kita kan masih nunggu nih jadi jajan makanan sama minuman dulu,” kata Rina.

Deputy EGM of Finance & HRD Bandara Soetta, Kenny Priani mengatakan, kegiatan baazar tersebut menjadi kesempatan baik untuk pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat.

“Dari 59 UMKM yang ada, 52 diantaranya adalah mitra Binaan PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta. Produk mitra binaan kiya banyak ya, makanan seperti dimsum, masakan ikan, cookies sehat, minuman sehat, kopi dan makanan siap saji, produk anyaman sepatu kulit, pakaian, mukena, kerajinan tangan dan aksesoris,” kata Kenny.

Selain menyediakan panggung untuk pemasaran produk lanjut Kenny, PT Angkasa Pura II juga mendukung UMKM mitra binaannya berupa modal usaha dan pelatihan untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM itu sendiri.

Baca Juga  Yang Seharusnya Jadi Korban Malah Menjadi Terdakwa

“Yang kita lakukan untuk UMKM, salah satunya dengan memberikan modal kepada mereka untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, kita juga membina mereka tidak hanya memberikan modal saja, membina mereka dengan promosi, pelatihan promosi, bagaimana cara melakukan packaging yang baik dan pelatihan-pelatihan lain kita berikan kepada mitra binaan kita,” tutur Kenny.

Untuk lebih mengetahui di Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN ini disediakan paket sembako murah sebanyak 4.000 paket sembako masing-masing berisi 5 kilogram beras, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 65 ribu per paket.

Sebanyak 3.000 paket dikhususkan bagi masyarakat Kota Tangerang yang telah memiliki kupon, sementara 1.000 paket lainnya dapat dibeli oleh masyarakat umum.

Di lokasi yang sama juga digelar vaksinasi dosis ketiga atau booster secara gratis dan terbuka untuk umum.

Di tempat yang sama , Arya Sinulingga , Staff Khusus Menteri BUMN yang memukau bagi masyarakat Kota Tangerang yang tengah hadir di acara Pasar Murah memberi penjelasan,
bahwa pihaknya selalu memberikan bantuan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang,

Di Kota Tangerang ini para pelaku usaha sudah mencapai 38 ribu ibu – ibu prasejahtera yang sudah kita bantu.
Total yang sudah kita bantu sekitar 150 M, dan kita juga bekerjasama dengan para pelaku usaha tersebut tujuannya agar dapat menambah lapangan pekerjaan baru yang akan diberikan pembiayaan.
Dan untuk hari ini dikhususkan bagi ibu – ibu yang jual gorengan, cilok, dll, Ujar Staff khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga

Dan untuk pembiayaan ini akan disosialisasikan ke tingkat Kecamatan, Kelurahan, RT, RW”, Tambah Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Ketua Forum  RW Gondrong  : Camat Cipondoh dan Lurah Gondrong  Tidak Berguna Harus Mundur Kalau Tidak Mampu Tertibkan Belasan Kios Liar di Jl Irigasi

Tangerang Raya

PWI Lebak Angkat Bicara Dan Mengecam Atas Insiden Wartawan Diduga Jadi Korban Intimidasi

Tangerang Raya

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Maryadi SH SIK. MelaksanakanPprogram Jumat Curhat,dan Silaturahmi Bersama Warga

Tangerang Raya

Oknum Pegawai BPN Kabupaten Tangerang Tidak Profesional dalam Mengeluarkan Berkas

Tangerang Raya

Kasus Pengeroyokan Wartawan Di Trenz Club’ Karaoke Dan Lounge Tangerang Sudah Proses P 21

Tangerang Raya

Diduga PT. Angkasa Pura II  Bermain Sampah Secara Ilegal

Tangerang Raya

PERBASASI Kota Tangerang Persiapkan Atlit Secara Maksimal Dalam Keterbatasan Venue

Tangerang Raya

Pembangunan Jembatan Peyebrangan Di Kali Ledug Diduga Tak Berizin

Contact Us