Home / Tangerang Raya

Selasa, 7 November 2023 - 08:14 WIB

Diduga Untuk Menutupi Aroma KKN, DPPP Kab. Tangerang Bagi – bagi Uang dan Proyek

Kantor Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang

Tangerang, Suararepubliknews – Sepertinya Aparat Penegak Hukum harus segera turun untuk mengungkap kebenaran, tentang Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang yan membagi bagi uang dan proyek kepada oknum oknum. Situasi diduga kuat pembagian proyek dan uang tersebut untuk menyumpal mulut para oknum oknum yang biasanya asik berseliweran menjadi control sosial, namun ujung ujung nya minta uang dan proyek, hal itu penyebab pihak Dinas melakukan bagi bagi

 

Diduga Kongkalikong antara oknum oknum tersebut dengan penyedia proyek (Dinas) juga kontraktor, demi menutupi kebusukan oknum pejabat Dinas tersebut dan meraup keuntungan dari anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang itu.

 

Diketahui otak intelektual nya adalah seorang oknum pejabat di Dinas Perkim yang berinisial Us*p menjabat Kepala Bidang (Kabid) dan kaki tangan nya berinisial Usm*N yang masih pegawai di Dinas DPPP.

 

Saat suararepublik mengkonfirmasi kebenaran tentang bagi bagi uang dan proyek tersebut, ‘Usm*n’ dirinya mengakui kalau benar telah ada bagi bagi uang dan proyek. Dirinya disuruh oleh US*f untuk membagikan sejumlah proyek kepada oknum yang sudah dicatat nya disebuah list.

 

“Ya bang,  atas nama siapa, nama Abang gak ada bang..coba kompitmasi (konfirmasi) ke pak usup. Disaya gak ada nama Abang, hampura ya bang,” jawab Usm*an lewat WhatsApp saat wartawan menggali kebenaran tentang bagi bagi uang dan proyek tersebut, (01/11/2023)

 

Diyakini pihak Dinas sudah mencatat puluhan nama nama dalam list daftar sebagai penerima uang atau proyek. Selanjutnya kalau penerima proyek, lalu proyek itu akan diberikan ke kontraktor dan pihak kontraktor membayar kepada oknum tersebut sebesar 10%  dari pagu anggaran, padahal proyek belum dikerjakan, yang akibatnya akan mengurangi pagu yang dimungkinkan pengurangan speck bakal dilakukan oleh pihak kontraktor nantinya .

Baca Juga  Saluran Drainase tidak Berfungsi, Warga Kelurahan Tanah Tinggi Tergenang Air

 

 

“Praktik seperti ini memunculkan kekhawatiran serius tentang prinsip integritas dan etika dalam pemerintahan, khusus nya untuk Kabupaten Tangerang. Pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses penyerapan APBD, namun kini harus dikotori oleh kelakuan oknum pejabat dinas DPPP ini demi menutupi aroma busuk KKN yang diduga telah terstruktur, sistematis dan massif (TSM),” kata Direktur investigasi dari Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) ‘ Muhammad Zulhamsyah’ (07/11/2023).

 

Zulhamsyah’ meminta Pihak berwenang untuk mengungkap praktik kotor itu, serta peran serta masyarakat ikut menyerukan perlunya transparansi dan akuntabilitas yang lebih besar dalam semua tahapan proyek di Dinas Perkim Kabupaten Tangerang ini. Penyelidikan lebih lanjut masih diperlukan untuk mengungkap seluruh fakta terkait dugaan keterlibatan kontraktor. Kepala Dinas DPPP (Bambang Sapto). Dirinya diminta bertanggung jawab akan peristiwa bagi bagi uang dan proyek yang bersumber dari APBD tersebut.( S.Manahan T. )

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Pembongkaran Trotoar Diduga Tanpa Izin  PUPR,  Dilakukan  PT Pestindo  Tangerang Perbuatan Pidana

Tangerang Raya

FINTECH dan Pencegahan Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di SMK AL Amanah Tangsel

Tangerang Raya

Ketua DPRD Kota Tangerang  Dukung Dan Doakan Porprov VI Banten Berjalan Lancar Dan Sukses

Tangerang Raya

Lapas Pemuda Kelas llA Tangerang Raih Penghargaan IKPA Tertinggi Bulan Oktober 2023

Tangerang Raya

Infrastruktur Yang Ada, Dalam Giat Musrenbang Desa Pasar Kemis Belum Merata.

Tangerang Raya

CV. YUNDRA MANDIRI Diduga Abaikan Rambu K3 , Pekerjaan Jalan Sisi Saluran Irigasi Gondrong dan Loop Pondok Bahar

Tangerang Raya

Sebanyak 169 KPM Wilayah Kecamatan Ciledug Nikmati Bansos Rice Cooker Gratis

Tangerang Raya

Geger! Tanpa Alasan, Tiba Tiba BPN Kota Tangerang Menolak Data PTSL.

Contact Us