Home / Ragam

Senin, 25 April 2022 - 06:26 WIB

DR.HARRY DARSONO, Ph.D SEORANG PERANCANG BUSANA,DESIGNER, MUSISI  PSIKOLOG DAN PENDIDIK YANG MENDUNIA

DR.HARRY DARSONO Ph.D, designer,perancang busana  phisikolog, Musisi, Dosen lahir 15 Maret 1952  di Mojokert

Jakarta, Suara Republik News, April, Dr. Harry Darsono Ph.D seorang perancang busana , designer  yang karyanya sudah mendunia banyak dipakai para pejabat, dari Presiden , Menteri  dan tamu – tamu negara. Yg datang kunjungan kenegaraan di Inoneaia. Dalam sebuah grup Warga Usia  Lanjut Ceria (Wulan Ceria), penulis menemukan tulisan dan video Harry Darsono yang menginspirasi  publik.bukan saja warga biasa, tetapi juga pengusaha, terutama pejabat public. Dalam himbauannya di WA Wulan Ceria ”Hindari  ujaran kebencian dan Sara ,Demi kesehatan Jiwa”.

Ketika Soeharto merestui sample pola yang diberikan oleh Harry Darsono

Saat ini kata DR.Harry Darsono Ph,D Media adalah instrument ampuh untuk merekayasa situasi & kondisi sebenarnya sehubungan dengan Pembentukan Opini Khalayak / Publik melalui Berita, Foto dan video Sampai Publik tidak mampu lagi  membedakam  mana yang benar dan tidak benar. Maka sebaiknya kita memohon kepada Sang sumber Kebenaran dan Kekuatan  yang hakiki (Tuhan maha kuasa-red) untuk menguasai dan mengendalikan pikiran,perasaan,Keinginan, Perkataan dan perbuatan kita.  Supaya kalau besok atau beberapa Jam lagi kita dipanggil pulang untuk selamanya. Kita tidak meninggalkan kesan atau Citra buruk  yang merusak nama baik kita, ujar Darsono yang  saj aterakhit. Rawast silaurahmi juga psikolog ini,. Saat ini sambungnya Apalagi  untuk usia kita   (lansia-red).Kuasai diri kita atau  mintalah Tuhan  untuk menguasai diri kita masing-masing.Kalau diantara kita ada yang dikuasai  nabsu  janganlah pikiran,perasaan , perkataan  kita terseret ikut rus.sekali lagi kata Harry juga seniman ini ,  adalah Ujian  untuk kita, yang mungkin  saja terakhir Rawatlah silaturahmi  Salam Damai lahir Batin tutup Darsono.

Baca Juga  Aksi Edukatif Laudato Si', Berbagi Praktik Baik di Jenjang KB/ TK” Selasa 26 April 20022

 Dari Biografinya DR.Harry Darsono Ph,D diperoeh keterangan bahwa Ia mulai berkarya sejak tahun 1971, bahkan musik sejak tahun 1961, yang pernah tinggal di Paris selama 14 tahun, di Osford dan London selama  dua dekade. Hary Darsono sudah berhubungn degan masyarakat , agen masyarakat dan komunitas Internasional sejak tahun 1971 untuk menampilkan karya-karyanya berupa adibusana ,tekstil dan lain- lain..

Disamping itu, Dr.Harry Darsono P.hD meluncurkan buku di Tokyo  7 Desember 2003 dihadiri tamu kehormatan Menteri Luar negeri, Ali Alatas, Presiden Bank Dunia, James Wolfenshon, dan 3 Rektor ( UI, ITB dan UGM-red.) Harry Darsono  20 Otober 2019 mendesain Monumen Komodo dalam bentuk  panggng besar permanen dari batu alam  untuk acara-acara Internasionl di Labuan Bajo.Karya-karyanya banyak disimpan di museum Luar negeri seperti di Sydney, Northeren terrytory, Fukuoka,Okaford,Ottawa. Kalo di Indonesia ada di Jogyakarta dan Bali.

Soeharto  dan para menterinya  mengenakan batik

Yang menarik adalah, bahwa Harry Darsono Pada tahu 1971, sudah memperkenalkan batik dari

Kain melintang  menjadi kain membujur yang sudah berpola  untuk kemeja pria , blus dan Gaun.

Ternyata beliau yang pertama kali memperkenanlkan Batik di Indonesia, dimulai dengan memberi sample kepada ibu negara yang kemudian di restui oleh Presiden Soeharto ketika itu hingga semua keluarga Soeharto  mengenakan batik, diikuti presiden lainnya serta para menterinya  bahkan tamu -tamu negara ketika kunjungan kenegaraan disiapkan batik untuk mereka, itulah cikal bakal di budayakannya batik yang dipakai ASN mengenakan Batik setiap hari Jumat, Dia juga pendiri dari Harry Darsono Fundation tahun 1979 di  Oxford Inggris

 Pada 17 Desember 2017, pernah memberi kuliah umum Dr.Harry Darsono Ph.D,from Crazy to crativity & Obstacles  di Universitas Indonesia ( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Ragam

Komunitas Eco Engyme( EE ) Membangun Pertanian NTT

Ragam

LSP Pers Indonesia Buka Pendaftaran SKW dan UKW

Ragam

“Romeo Ingkar Janji”, Film Romantis yang Menggugah Emosi

Ragam

Mengungkap Kode Enigma: Warisan Abadi Alan Turing di Ulang Tahunnya ke-112

Ragam

MEMPELAJARI HAL-HAL BARU TIDAK HARUS FORMAL

Ragam

KELEBIHAN PRODUK ORGANIK BUAH DAN SAYURAN  MENURUT YEREMIAN ABATAN.( Disarikan : Chales Malelk,SP,M.Si)

Ragam

INDONESIA MENJADI TUAN RUMAH PAGELARAN MISS GLOBAL 2022

Ragam

RELAWAN MILITAN JOKOWI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2022 DI GEDUNG JUANG 45.

Contact Us