Home / Olah Raga

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:29 WIB

Inggris Bidik Kemenangan Kedua di Euro 2024, Denmark Siap Memberikan Perlawanan Sengit

Christian Eriksen dari Denmark dan Bukayo Saka dari Inggris

Christian Eriksen dari Denmark dan Bukayo Saka dari Inggris

Denmark vs Inggris: Laga Penentuan di Grup C

Jerman, suararepubliknews.com – Pada Kamis malam (20/06), Pukul 23.00 WIB, Inggris akan menghadapi Denmark di Deutsche Bank Park, Frankfurt, dalam upaya untuk memastikan tempat di babak sistem gugur Euro 2024. Kedua negara ini bertemu untuk pertama kalinya sejak semifinal Euro 2020, di mana The Three Lions bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 setelah perpanjangan waktu di Stadion Wembley.

Perjalanan Denmark di Euro 2024

Tepat 1.100 hari setelah mengalami serangan jantung pada pertandingan pertama Denmark di Euro 2020, Christian Eriksen menandai kembalinya dia ke panggung kontinental dengan gol pembuka dalam pertemuan Grup C melawan Slovenia. Namun, gol Eriksen disamakan oleh tembakan jarak jauh yang dibelokkan dari pemain Slovenia Erik Janza 13 menit sebelum pertandingan usai, memaksa kedua Timnas untuk berbagi poin dalam hasil imbang 1-1.

Bos Denmark, Kasper Hjulmand, mengakui bahwa timnya “terlalu pasif” dan kurang intensitas pada tahap penutupan, dan dia mendorong para pemainnya untuk mempertahankan tingkat energi yang tinggi selama 90 menit penuh jika mereka ingin meraih tiga poin berharga dari pertandingan tersisa mereka.

Denmark, yang berada di peringkat 21 dunia menurut FIFA, hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka sejak awal Maret 2023. Namun, hasil imbang dengan Slovenia membuat mereka kini hanya menang satu kali dari enam pertandingan grup terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (M1 S1 K4).

Inggris dan Semangat Baru di Euro 2024

Jude Bellingham menginspirasi Inggris meraih kemenangan penting 1-0 atas Serbia dalam pertandingan pembuka Grup C, memastikan upaya The Three Lions untuk mengusir setan di Euro 2020 dimulai dengan cara yang positif. Bellingham yang berusia 20 tahun mencetak gol pembuka pada menit ke-13, namun Inggris gagal memanfaatkan dominasi awal mereka dan dipaksa menerima tekanan dari tim Serbia yang jauh lebih baik di babak kedua.

Baca Juga  Argentina Melaju ke Semifinal Copa America Setelah Adu Penalti Dramatis Melawan Ekuador

Meski demikian, manajer Gareth Southgate dapat mengambil sisi positif dari sudut pandang pertahanan karena timnya menunjukkan “ketahanan” untuk meredam ancaman Serbia. Inggris akhirnya mempertahankan poin maksimum dan kemudian unggul dua poin dari Denmark dan Slovenia, mengetahui bahwa kemenangan melawan Denmark akan membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Prediksi Lineup dan Jalannya Pertandingan

Bos Denmark Hjulmand mungkin memutuskan untuk tetap menggunakan susunan pemain yang sama, dengan Joachim Andersen, Andreas Christensen, dan Jannik Vestergaard mempertahankan tempat mereka dalam formasi tiga bek, melindungi kiper veteran Kasper Schmeichel.

Sedangkan untuk Inggris, Southgate akan mempertimbangkan apakah akan tetap menggunakan susunan pemain yang sama atau ingin melakukan satu atau dua perubahan. Trent Alexander-Arnold mungkin akan tetap di lini tengah bersama Declan Rice, tetapi tidak mengherankan jika Conor Gallagher atau Adam Wharton mendapat kesempatan bermain.

Kapten Inggris Harry Kane akan memimpin lini depan dan berharap untuk memberikan pengaruh yang lebih besar di sepertiga akhir setelah malam yang tenang melawan Serbia.

Kemungkinan Susunan Pemain

Denmark:

Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen; Wind, Hojlund

Inggris:

Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Prediksi Akhir Pertandingan:

Inggris 1-0 Denmark

Tiga dari empat pertemuan terakhir antara Denmark dan Inggris hanya menghasilkan tidak lebih dari satu gol. Pertandingan ketat lainnya mungkin akan terjadi, mengingat tantangan yang semakin tinggi pada tahap awal turnamen ini. Inggris diharapkan dapat mengklaim kemenangan tipis lainnya dan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Erick Thohir Gandeng Polisi, Berantas Mafia Sepak Bola

Olah Raga

Kemenangan Penting Manchester United atas Newcastle United, Dongkrak Harapan di Liga Eropa

Olah Raga

Prediksi Laga Euro 2024: Portugal vs Slovenia

Olah Raga

Prediksi Turki vs Georgia: Perebutan Poin Krusial di Grup F, Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Euro 2024: Hungaria vs. Swiss

Olah Raga

“Mari Kita Dinilai Berdasarkan Fakta”, Bos Man City Bereaksi Terhadap 115 Tuntutan Liga Primer Inggris Jelang Kasus Hukum

Olah Raga

Prediksi Pertandingan: Venezuela vs Meksiko – Copa America 2024

Olah Raga

Kemenangan Perdana Brasil di Copa America 2024: Mengalahkan Paraguay 4-1

Contact Us