Home / Jawa Barat

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:46 WIB

Irwasda Polda Jabar Pimpin Pembukaan Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Lodaya-2024

 Dalam sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar, disampaikan bahwa latihan pra operasi ini merupakan tahap penting dalam manajemen operasi. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan tugas dalam operasi

Dalam sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar, disampaikan bahwa latihan pra operasi ini merupakan tahap penting dalam manajemen operasi. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan tugas dalam operasi

Bandung, Suararepubliknews.com – Irwasda Polda Jabar resmi membuka latihan pra operasi “Patuh Lodaya-2024” di Aula Ditlantas Mapolda Jabar pada Rabu (10/7/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Karoops Polda Jabar, Dirbinmas Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar, Wadirlantas Polda Jabar, Kabag Binopsnal Ditlantas, PJU Ditlantas Polda Jabar, serta 100 peserta Latpra Ops “Patuh Lodaya-2024”.

Tujuan Latihan Pra Operasi

Operasi Patuh Lodaya 2024 akan berlangsung dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Dalam sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar, disampaikan bahwa latihan pra operasi ini merupakan tahap penting dalam manajemen operasi.

Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan tugas dalam operasi.

Tanggung Jawab Bersama Polri dan Pemerintah

Polri, khususnya Polantas, bersama pemerintah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Cipta Kondisi Pasca Hari Bhayangkara 2024

Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024 dengan tema “Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”. Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

Optimalisasi Tilang Elektronik dan Edukasi Humanis

Dalam operasi Patuh Lodaya 2024, dilakukan pengoptimalisasian tilang elektronik (ETLE) baik di wilayah maupun Polda Jabar.

Selain itu, operasi ini juga mengedepankan himbauan kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas secara humanis.

Harapan dan Penutupan

Irwasda Polda Jabar berharap kegiatan latihan pra operasi ini dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif. Diharapkan peserta dari Polda Jabar dan Polres jajaran dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan ini dan memahami target operasi serta tugas yang akan dilaksanakan.

Baca Juga  Pj.Walikora Dikdik S. Nugrahawan Lantik Dan Kukuhkan Ketua Dan Pengurus Bapopsi Periode 2023 – 2027

“Dengan demikian, melalui Operasi ‘Patuh Lodaya-2024’ ini diharapkan dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kepatuhan, ketertiban, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jabar,” tutupnya. (Stg)

Sumber: Bid Humas Polda Jabar

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat Jaringan Jawa-Sumatera

Jawa Barat

Ketua Balad Esa H Enang Sahri Lukmansyah siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi

Jawa Barat

Pembinaan U-15 Ini Kata Kades Lambangsari

Jawa Barat

4.000 Ribu Anak Balita Terima Imunisasi Polio di Pemdes Desa’Sukasari Kecamatan Serangbaru

Jawa Barat

Sukses dan Semangat: Pesta Kelulusan SMP Negeri 1 Cimalaka untuk Kelas IX, Tahun Ajaran 2023/2024

Jawa Barat

Korem 063/SGJ, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, hingga KPAID Kabupaten Cirebon Beri Kejutan Hati Bhayangkara ke-77 ke Kapolresta Cirebon

Jawa Barat

EUIS ROMAYA AKAN DI-LP-KAN TERKAIT DUGAAN PEMALSUAAN TANDA TANGAN ANGGOTA DEWAN KOTA CIMAHI

Jawa Barat

Partai Demokrat Kota Cimahi Daftarkan 45 Bacalegnya ke KPU

Contact Us