Home / Tangerang Raya

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:36 WIB

Kader HMI Tangerang Siap Kawal Pemilu 2024 Dari TPS, Guna Menjawab Tantangan Ketua KPU RI Jadi KPPS

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang dan Cabang Tangerang Raya menyatakan sikap untuk siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang maulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian pernyataan ini digaungkan Ketua Umum HMI Tangerang Raya Abdel Mubarok dan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Edy Sopyan untuk menjawab tantangan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari yang menantang mahasiswa untuk siap andil jadi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024.

Ketua Umum HMI Tangerang Raya Abdel Mubarok mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran kepada seluruh kader HMI se-Tangerang Raya untuk turut serta mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga petugas KPPS jika pembukaan pendaftaran PPK, PPS, dan KPPS sudah dimulai.

“Kami sudah buat edaran kepada semua kader wajib daftar PPK, PPS, dan KPPS di wilayah tinggalnya masing-masing. Kami sepakat untuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 ini mulai dari TPS. Kami ingin pastikan Pemilu ini dikawal langsung mahasiswa,” kata Abdel, Selasa (23/9/2022).

Senada dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Edy Sopyan, pihaknya merasa tertantang dengan pernyataan Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asyari, yang meminta mahasiswa tidak hanya berteriak soal tahapan Pemilu 2024. “Ketua KPU RI menantang mahasiswa untuk menjadi petugas KPPS, kami rasa kami tertantang dan akan menjawab tantangan itu di Tangerang Raya,” kata Edy yang akrab disapa Edoy ini.

Menyikapi edaran yang dibuat HMI Cabang Tangerang dan HMI Cabang Tangerang Raya, Presidium Korps Alumni Mahsiswa Islam (KAHMI) Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, Tindakan yang dilakukan HMI di Tangerang ini sangat tepat. Sebab, mahasiswa jika ingin jadi agen peruban harusnya terlibat langsung dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu. “Wajib menurut saya HMI ini ambil bagian sebagai penyelenggara Pemilu,” singkat Sanusi.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Fajar Merah Gunungkidul Dengan Yakin Melenggang Ke babak Semifinal Turnament KASAL Cup 2022

Tangerang Raya

Pesan Camat Cisoka Di Hari Jadi Pramuka Ke-61, Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa

Tangerang Raya

Natal Bersama Pewarna Indonesia Banten Dengan Thema ‘Kasih Natal Mempersatukan Seluruh Anggota Pewarna Dalam Satu Kesatuan Tubuh Kristus

Tangerang Raya

DPC PERADI SAI Tangerang Raya Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Tangerang Raya

12 Remaja Hendak Tawuran di Tangerang, Celurit Panjang berhasil Diamankan Polisi

Tangerang Raya

LBH Swastika Advokasi Nusantara, Somasi Walikota Tangerang

Tangerang Raya

Alumni SMA Yupentek 2 Ciledug Gelar Bukber, Santuni 23 Anak Yatim

Tangerang Raya

Dihadiri Pejabat dan Wakil Ketua DPRD, Final Turnamen Bulutangkis Antar RW se-Kelurahan Gondrong Berlangsung  Meriah

Contact Us