Home / Tangerang Raya

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:36 WIB

Kader HMI Tangerang Siap Kawal Pemilu 2024 Dari TPS, Guna Menjawab Tantangan Ketua KPU RI Jadi KPPS

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang dan Cabang Tangerang Raya menyatakan sikap untuk siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang maulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian pernyataan ini digaungkan Ketua Umum HMI Tangerang Raya Abdel Mubarok dan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Edy Sopyan untuk menjawab tantangan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari yang menantang mahasiswa untuk siap andil jadi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024.

Ketua Umum HMI Tangerang Raya Abdel Mubarok mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran kepada seluruh kader HMI se-Tangerang Raya untuk turut serta mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga petugas KPPS jika pembukaan pendaftaran PPK, PPS, dan KPPS sudah dimulai.

“Kami sudah buat edaran kepada semua kader wajib daftar PPK, PPS, dan KPPS di wilayah tinggalnya masing-masing. Kami sepakat untuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 ini mulai dari TPS. Kami ingin pastikan Pemilu ini dikawal langsung mahasiswa,” kata Abdel, Selasa (23/9/2022).

Senada dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Edy Sopyan, pihaknya merasa tertantang dengan pernyataan Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asyari, yang meminta mahasiswa tidak hanya berteriak soal tahapan Pemilu 2024. “Ketua KPU RI menantang mahasiswa untuk menjadi petugas KPPS, kami rasa kami tertantang dan akan menjawab tantangan itu di Tangerang Raya,” kata Edy yang akrab disapa Edoy ini.

Menyikapi edaran yang dibuat HMI Cabang Tangerang dan HMI Cabang Tangerang Raya, Presidium Korps Alumni Mahsiswa Islam (KAHMI) Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, Tindakan yang dilakukan HMI di Tangerang ini sangat tepat. Sebab, mahasiswa jika ingin jadi agen peruban harusnya terlibat langsung dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu. “Wajib menurut saya HMI ini ambil bagian sebagai penyelenggara Pemilu,” singkat Sanusi.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Aksi Protes Orang Tua Siswa: PPDB dan Ongkos Pendidikan Jadi Sorotan

Tangerang Raya

Pengelola Pabrik Oli Palsu di Jatiuwung Kota Tangerang, Seret Nama Penting di Mabes Polri

Tangerang Raya

Kasatpol PP Agus Suryana: Lapak di Pasar Komplek Mutiara Garuda  Pasti Ditertibkan

Tangerang Raya

Welcome and Farewell Sambut Kapolres Tangsel Baru Berlangsung Khidmat

Tangerang Raya

Mako Polrestro Metro Tangerang Kota Ungkap Tindak Pidana Miras Dan Curanmor

Tangerang Raya

Gemilangnya Acara Transisi PAUD ke SD di SD Negeri Kramat V Pakuhaji: Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah!

Tangerang Raya

Penerapan SPBE, Komisi I DPRD Kota Sukabumi Kunjungi Kota Tangerang

Tangerang Raya

Pembagian BPNT Desa Sindang Jaya,Abaikan Prokes,dan Patut di Pertanyakan.

Contact Us