Home / Tangerang Raya

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:21 WIB

Kejari Tangerang Tingkatkan Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa Ke Penyidikan, Sekda Memilih Bungkam

Tangerang, Suararepubliknews.com – Setelah melalui proses panjang dan dengan dorongan aktivis dimasyarakat dari berbagai lembaga dan organisasi yang getol melakukan aksi, akhirny kejari Kabupaten Tangerang menetapkan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RSUD Tigaraksa ke penyidikan yang sebelumnya masih status penyelidikan.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RSUD Tigaraksa dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan. Peningkatan status ini dilakukan setelah Tim Penyidik Kejari Kabupaten Tangerang melakukan ekspos dan menemukan bukti-bukti adanya dugaan penyalahgunaan anggaran dalam proyek tersebut.

“Perkara masih penyidikan dan masih di dalami oleh tim, Penyidik masih terus bekerja dan mendalaminya bang, ” jelas Doni Saputra, Kasi Intel Kejari Tangerang saat dihubungi Wartawan (20/06/2024).

Setelah memeriksa puluhan saksi, pihak Kejaksaan pun berkeyakinan untuk meningkatkan kasus dugaan korupsi tersebut ke tahap penyidikan. Pasalnya lahan yang dibebaskan untuk dijadikan RSUD Tigaraksa merupakan milik Pemkab Tangerang, berasal dari Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) atau yang dikenal sebagai Fasos-Fasum milik eks PT PWS dan ada pengembalian uang ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Namun saat disinggung Terkait nama nama yang akan dijadikan tersangka oleh pihak Kejari, Doni Saputra belum bisa mengungkapkan. Karena masih terus didalami dan butuh waktu. Diketahui, kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RSUD Tigaraksa, melibatkan Dinas Perkimtan dan BPN Kabupaten Tangerang, dimana SK nya yang diturunkan langsung oleh Sekretaris Daerah.

Sementara itu, ‘Rudi Maisal’ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, dirinya memilih bungkam dan tidak berkomentar saat diminta tanggapan nya oleh awak media. Sepertinya ada fenomena langka yang terjadi. Pasalnya, sosok Sekda ini sebenarnya sangat ramah terhadap Publik bahkan selama menjabat menjadi Sekda selalu tampil dihadapan publik untuk menyapa masyarakat Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Minimarket di Sindang Jaya Tangerang Dibobol Maling

Namun dalam kasus dugaan korupsi pengadahan lahan RSUD Tigaraksa, Rudi Maisal sepertinya terlalu takut membuka suara untuk publik. Inilah fenomena langka yang dipertontonkan oleh dirinya, sehingga beragam tudingan miring pun dilontarkan oleh aktivis di masyarakat atas bungkamnya Rudi Maisal dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RSUD TigaraksaTigaraksa itu.( Manahan.T ).

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Kapolres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan Bagi Pemudik Natal dan Tahun Baru 2023

Tangerang Raya

Bebasnya Jimmy Lie Diduga Membuat Deretan Dosa Kejaksaan Yang Sudah Menahan Orang Yang Tidak Bersalah

Tangerang Raya

Jelang Hari Natura Kapolsek Batu Ceper Akp David P. Purba, SH, S. IK, M. IK Beserta Anggotanya Lakukan Donor Darah Di PMI Kota Tangerang.

Tangerang Raya

Polres Metro Tangerang Kota Masuk 10 Terbaik Nominasi Kompolnas Award Tahun 2022

Tangerang Raya

Oknum Dishub Rawa Buaya Diduga Cari Mangsa Lewat Tilang

Tangerang Raya

Pengisian BBM Bio Solar Secara Ilegal Marak Di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang.

Tangerang Raya

Theresia Megawati Wijaya – Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai PSI: Mengapresiasi Kinerja Pantarlih

Tangerang Raya

Minimarket di Sindang Jaya Tangerang Dibobol Maling

Contact Us