Home / Nias

Sabtu, 30 April 2022 - 10:41 WIB

KORDA PEMUDA DEMOKRAT INDONESIA DAN PCNU KOTA GUNUNGSITOLI BERSAMA WIRATAMA HULU GELAR BUKA PUASA BERSAMA SERTA PENYANYUNAN ANAK YATIM.

Gunungsitoli – Suararepublik news.com Kegiatan Buka Puasa Bersama Serta Penyantunan Anak Yatim Pada Ramadhan 1443 H Umat Muslim di Tanah Air di gelar bersama. Dalam menjalankan Ibadah Puasa sekaligus meningkatkan hubungan Silaturahim serta turut berbagi dengan membantu masyarakat yang kurang mampu (Kaum Dhuafa).


Korda Pemuda Demokrat Indonesia dan PCNU Kota Gunungsitoli bersama Wiratama Hulu Bersilaturahmi dengan menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus menyantuni Anak Yatim Piatu, di gedung Sekretariat PCNU Jalan Pattimurah No. 6-A Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Kamis 27/04/2022 pukul 17.00 Wib.Bersama Warga Nahdiyin Kota Gunungsitoli dan Wiratama Hulu didampingi Korda Pemuda Demokrat Indonesia Bung Masry ikut silaturahim menggelar Buka Puasa Bersama dan berbagi kasih untuk menyantuni Anak Yatim.Kegiatan yang dibawakan oleh protokol dan memulai dengan Pembacaan Ayat suci Al,Quran, dan kata kata sambutan hingga ceramah Ramadhan yang di sampaikan oleh Al Ustad Irwansyah Gulo, S.Sos.I, disusul Penyantunan Anak Yatim.

Kata Sambutan Korda Pemuda Demokrat Indonesia, Bung Masry sangat  berterimakasih kepada segenap Pengurus Cabang NU dan warga Nahdiyin yang membuka pintu seluas luasnya kepada pengurus daerah Pemuda Demokrat Indonesia wilayah Kepulauan Nias, dan kepada Bapak Wiratama Hulu untuk bersilaturahmi serta buka Puasa Bersama dan penyantunan anak Yatim Piatu.Kemudian Kata Sambutan dan bimbingan dari  Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Ayahanda Rusudin Zalukhu, SE .Rusudin Zalukhu, SE mengatakan PCNU Kota Gunungsitoli membuka pintu kepada siapapun untuk datang bersilaturami apa lagi dalam menjalin kerja sama dalam kegiatan sosial maupun silaturahmi pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, terangnya.Rusudin Zalukhu menambahkan bahwa Rumah Besar Sekretariat Gedung NU ini adalah milik kita bersama warga Nahdiyin Kota Gunungsitoli, “Siapa saja boleh menggunakan untuk berbagai kegiatan sosial, silaturahmi dan ibadah tentunya dikordinasikan dulu dengan Pengurus PCNU yang ada. 

Baca Juga  PENGADUAN MASYARAKAT BERUA BOTOMUZOI KECAMATANBOTOMUZOI KABUPATEN NIAS DI DUGA TANDATANGAN SECARA PAKSAAN

Di dalamnya juga ada para Ketua Lembaga dan Badan Otonom (Banom) organisasi di bawah naungan NU, diakhir kata sambutannya Rusudin Zalukhu, SE  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wiratama Hulu dan Korda Pemuda Demokrat Bung Masry yang telah datang dan mau menjalin kerjasama  dengan kita Warga Nahdiyin sehingga membuat acara yang sangat baik ini. Mudah mudahan kedepan Kebersamaan ini terus dapat berlanjut. Ungkapnya mengakhiri.   Bapak Wiratama Hulu dalam kata sambutannya seraya memperkenalkan dirinya kepada peserta yang hadir. Sejenak bercerita tentang pribadinya dengan mengungkapkan bahwa semasa kecil ia sudah ditinggalkan orangtua (meninggal), ia terus berjuang dengan  penuh semangat dengan keteguhannya. Lambat laun dimulai dengan ke sungguhan dan kesederhanaan serta optimisme yang tinggi dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa ia bisa seperti sekarang ini, di pemerintahan pusat dipercaya untuk bekerja Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sebagai Kepala Subbidang Kompetisi Internasional.Tambahnya, ia berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas ijinnya ia  diberikan kesempatan bertemu dan bisa hadir ditengah saudara – saudari saya ditempat yang berbahagia ini, ungkapnya mengakhiri.Setelah 20 menit sebelum berbuka puasa Al Ustad Irwansyah Gulo, S.Sos.i menyampaikan Taushiyah siraman rohani dalam acara Berbuka Puasa Bersama, Al Ustad mengetengahkan ceramahnya “Indahnya kebersamaan dalam Berbuka Puasa Bersama di Bulan Ramadan.

” Kemudian dia mengupas sekelumit tentang manfaat silaturahim  antara manusia dengan manusia Habelum’Minanas. Menjelang sirene berbunyi untuk waktunya membuka Puasa dengan kegiatan Pembacaan Do’a Berbuka Puasa di Pimpin oleh Al Ustad Bahdrinal Arifin, S,Ag sebagai Rois Suriyah di PCNU Kota Gunungsitoli. (Y.Gea) 

Share :

Baca Juga

Nias

Reinward Marpaung Dilantik Menjadi Sekretaris Dinas PUTR Humbahas

Nias

Meriahnya Syukuran Natal dan Tahun Baru Ofuloa Luahawara Teluk dalam.🙏

Nias

PASKIBRA KECAMATAN UMBUNASI BABINSA LATIH.

Nias

Camat Mandrehe Faris Gulo S.Pd MM Hadiri Pelantikan Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa Diselenggarakan Panitia Pengawas Kecamatan Mandrehe

Nias

Plt Kepsek SDN 071213 Hiliana’a Gomo Diduga Menggelapkan Dana Bos, Dana PIP Dan Dana Afirmasi Sekolah

Nias

SANGAT APRESIASI KINERJA PEMERITAHAN DESA MOHOLI BERUA BOTOMUZOI

Nias

KETUA DPD AKRINDO KEPULAUAN NIAS ANGKAT BICARA TERKAIT PEMECATAN DOSEN UNIVERSITAS NIAS OLEH YAYASAN PERGURUAN TINGGI NIAS

Nias

Warga Lurah Ilir Lingkungan V & VI Menolak Keras Pembangunan Peningkatan Ruas Jalan Karet Dan Meminta DPRD Kota Gunungsitoli Segera Menggelar RDP

Contact Us